Warning: session_start(): open(/tmp/sess_pcovc6vsdt99m426l4funlkcs1, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/beritanu/public_html/femindonesia.com/media1_read.php on line 3
Pohon Natal dan Kembang Api, Jurus Ampuh Central Park Tiap Akhir Tahun
Lifestyle

Pohon Natal dan Kembang Api, Jurus Ampuh Central Park Tiap Akhir Tahun

Redaksi •    25 Desember 2018 | 12:13:09 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Jika Anda ingin melihat pohon Natal berhias ribuan lampu LED berdiri tegak di tengah taman, datang saja ke Central Park di Jakarta Barat. Pusat perbelanjaan yang memiliki adik, Neo Soho Mall ini, selalu mendirikan pohon Natal yang makin indah, terutama malam hari lantaran hiasan yang kian berkilau dari lampu-lampu serta ornamen lain di Tribeca Park. Tak heran pohon Natal sudah menjadi icon tiap penghujung tahun. Walau telah mengicon namun tidak selalu sama. Hal ini agar yang melihat tidak merasa bosan. Soal ketidaksamaan pernak pernik yang menempel di pohon Natal tersebut dibenarkan Senior Marketing Communication Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati.

“Kami hadirkan kembali pohon Natal 38 meter karena itu sudah jadi iconic Christmas tree dan ini sudah berlangsung 9 tahun. Yang membedakan kita selalu adalah lampu LED nya, pun dengan ornament dekorasi. Untuk sekarang ada gir yang bisa muter di pohon Natal,” katanya.

Yanti, sapaan keseharian, menambahkan kendati keunikan yang ada di pohon Natal kerap tidak sama namun untuk ketinggian pohon Natal belum akan rencana untuk dinaikkan. Sekedar diketahui ketinggian pohon Natal ini pernah masuk catatan museum rekor Indonesia (MURI) beberapa tahun lalu.

“Rasanya udah mentok, karena kalau tinggi hanya masalah safety. Yang beda ke ornament dekorasinya, sehingga bisa jadi destinasi orang untuk foto-foto. Juga kita tekankan, bahwa orang datang ke mall gak melulu belanja tapi ingin dapat experiencenya. Nah, selalu kita kerap menyenangkan customer maka mereka selalu datang,” jelasnya lagi.

Mencoba mengambil pengalaman bagi pengunjung yang datang ke Central Park untuk melihat pohon Natal, bukan tanpa alasan. Pasalnya, sambung Yanti, ornament yang disematkan telah disusun sedemikian rupa sehingga mata yang memandang bakal terpukau.

“Kita pakai lempengan besi yang sudah dipotong-potong kayak flapper lebih kurang 35 ribu keping. Material pilih yang ringan karena selain kondisi cuaca, kita juga enggak mau pohon Natal terlalu berat sehingga tidak safety. Kita mau pohon Natal seringanan mungkin namun tetap menarik,” urainya.

Selain pohon Natal, kembang api juga menjadi magnet pengunjung Central Park dan Neo Soho Mall. Maka tak heran tiap akhir tahun, jumlah masyarakat yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut selalu meningkat tiap tahun. Apalagi pesta kembang api dilakukan dua kali, 25 Desember dan 1 Januari. Hal ini pula yang menjadikan pembeda dengan tempat lain dalam menyambut Tahun Baru.

“Biasanya kalau perayaan Tahun Baru kita paling beda dan bukan malam tahun barunya tapi tanggal 1 nya yang kita rayakan. Lebih kurang 8000 hingga 9000 tembakan firework, selain itu jenis fireworknya yang dihadirkan berbeda-beda agar spirit costumer juga merasakan ada yang baru dan tidak sama,” tutur Yanti.

“Yang paling tinggi (jumlah pengunjung, red) pas tanggal 1 itu, pasti selalu. Biasanya tanggal 1 Januari selalu pecah rekor dari tahun sebelumnya. Nah, kita harapkan 1 Januari 2019 juga pecah rekor lagi, jadi mengalahkan rekor 2018. Kita selalu catat traffic fullnya costumer. Pada 1 Januari 2018 lebih kurang 200 ribu yang hadir,” lanjutnya.

Selain itu, peningkatan jumlah pengunjung juga dipengaruhi event Christmastopia, dengan beragam program menarik yang dilaksanakan sejak 24 November 2018 hingga 13 Januari 2019. Bahkan beberapa program/acara yang telah, sedang atau akan berlangsung, seperti The Light UP Ceremony of Noel Season Christmastopia, Little Chrismastopia Parade, Jolly Merry Christmas Recital, Illumination Light, Christmas Choir Competation, Christmas L.O.L Surprise, Sesame Street Christmas Magic, Shopping Marathon Till Midnight, Christmas Eve Celebration dan New Year Eve Celebration siap dipenuhi pengunjung, mengingat bersamaan dengan masa libur sekolah.

“Dalam perayaan Natal tahun ini Central Park dan Neo Soho Mall secara spesial menampilkan our signature Giant Christmas Tree setinggi 38 meter yang hadir dengan konsep baru dan unik, dilengkapi dengan tampilan dekorasi gear dan elf yang bertemakan Christmastopia menjadikan berbagai dekorasi di nuansa Natal kali ini berbeda”, ungkap Center Director Central Park dan Neo Soho Mall, Pauline Filliani.

Sementara Yanti menilai potongan harga yang diikuti sejumlah tenant selain saat Shopping Marathon Till Midnight, pula merupakan program yang paling di nanti sehingga ikut mendongkrak jumlah pengunjung di awal tahun.

Midnight shopping itu yang ditunggu, hadiah Natal. Namun tanggal 1 Januari ada Neo Shop Festival, jadi mulai jam 10 pagi sampai 12 malam di seluruh tenant yang berpartisipasi,” imbuhnya. [foto/teks : denim]


Warning: Unknown: open(/tmp/sess_pcovc6vsdt99m426l4funlkcs1, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0