Hot News

Julia Rossie : Ganti Tahun, Waktunya Melihat Manfaat Diri Bagi Orang Lain

Redaksi •    29 Desember 2018 | 06:45:51 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Tak terasa 2018 tinggal menghitung hari. Ragam kejadian yang dialami dilalui baik senang maupun duka. Jelang pergantian baru harapan bermunculan di benak setiap orang. Salah satunya Julia Rossie. Perempuan yang berakting di sejumlah sinetron dan ftv ini mengatakan bahwa pergantian tahun merupakan saat yang tepat untuk berinteropeksi diri, utamanya tindakan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Ganti tahun yang paling penting harus kita maknai bahwa kita makin bertambah usia. Bagi saya pergantian tahun itu harus dijadikan momentum untuk berhitung, dalam arti seberapa besar investasi kita dalam hal berbuat yang bermanfaat untuk orang lain ketimbang seberapa besar yang sudah kita dapat,” katanya.

Julia menambahkan selama perjalanan melalui tahun 2018, dirinya memperoleh pengalaman dari berbagai tempat yang disambangi termasuk orang-orang di sekitar. Karena baginya, melakukan tindakan yang bermanfaat bagi banyak orang lebih baik daripada hanya berguna untuk segelintir orang kendati dengan kondisi semampunya.

“Kenapa ? karena saya belajar dari sekeliling kita, bahkan melihat bagaimana orang-orang yang sangat berkelebihan. Semuanya, mereka itu pasti ada rasa ingin sharing dan caring terhadap sesama. Jadi manusia itu terlepas dari strata ekonomi dan backgroundnya, tetap ingin berbagi dengan cara dan sesuai kemampuan masing-masing. Jadi pergantian tahun itu lebih baik kita menimbang what we have done for others rather than for ourself. Kenapa, karena pergantian tahun berarti juga kita menyongsong senjanya hidup dan kehidupan ini,” urainya, belum lama ini kepada Femindonesia.com.

Sebab itu beberapa tahun belakang ini, ia berpikir ulang jika ikut merayakan pergantian tahun dengan pesta kemeriahan. Karena momen perayaan malam tahun baru bersama banyak orang dirasakannya.

“Pergantian tahun dari tahun ketahun berubah keinginannya untuk merayakan pergantian tahun tersebut. Mulai dari kumpul-kumpul teman, keluarga, pergi ke tempat wisata, keluar negeri, umrah dan juga di rumah saja,” jelas Julia lagi. [foto : dokumentasi/teks : denim]