Movie & TV

Film Orang Kaya Baru Ajak Berpikir Tentang Arti Keluarga

Redaksi •    24 Januari 2019 | 13:43:20 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Film bergenre komedi terbaru produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures “Orang Kaya Baru” tayang serentak secara nasional, hari ini 24 Januari 2019. 

Film yang dibintangi oleh Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero, Cut Mini, Fatih Unru dan Lukman Sardi ini mendapat sambutan luar biasa hangat dari pre-screening maupun gala premiere. Di sutradarai Ody C. Harahap dan di skenario Joko Anwar ini kini siap hadir untuk keluarga Indonesia.

Cerita film berawal dari keluarga yang serba kekurangan, dari kakak beradik Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), serta Dodi (Fatih Unru) sudah terbiasa hidup di keluarga pas-pasan. Mereka terlatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan mensyukuri apa yang mereka punya. Walaupun serba kekurangan. 

Keluarga mereka sangat hangat dan mereka sangat dekat dengan ibu bapak mereka (Cut Mini dan Lukman Sardi). Tapi suatu hari kedamaian keluarga mereka terganggu dengan kepergian ayah mereka yang selama ini selalu jadi panduan hidup mereka sekeluarga. 

Lebih kaget lagi karena kemudian mereka tahu bahwa bapak mereka sebenarnya adalah orang kaya dan selama ini berpura-pura jadi orang tak punya. Seketika, hidup keluarga itu terbalik dan mereka harus memutuskan apakah duit memang sumber kebahagiaan atau bukan.

Pada Gala Premiere beberapa waktu lalu yang diadakan di Plaza Senayan, Jakarta, Para penonton yang kebanyakan merupakan bintang perfilman Indonesia memberikan pujian kepada film ‘Orang Kaya Baru’. Seperti Iko Uwais dan Audy Item berkomentar, “Film ini punya pesan bagus yang cocok buat semua khalayak. Diramu dengan bumbu komedi”. Pernyataan itu disetujui oleh Rizky Nazar yang mengeluarkan komentar senada, “Filmnya seru. Lucu. Komedinya dapet. Dramanya dapet.”

Film memberikan suguhan segar untuk perfilman Indonesia. Drama komedi yang digarap dengan perspektif yang berbeda. Kisah tentang keluarga pas-pasan yang mendadak kaya dan segala kelucuan yang terjadi belum pernah ditampilkan sebelumnya. Selain itu, pesan positif dari film ini memberikan penontonnya kesempatan untuk berpikir ulang tentang keluarga.