Selebritis

Bersama Pasha Ungu, Jenny Rachman Bantu Bangun Pesantren di Palu Donggala

Redaksi •    28 Januari 2019 | 23:07:26 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Aktris senior Jenny Rachman baru-baru ini menyempatkan untuk datang ke Palu dan Donggala, dua kota di Sulawesi Tengah, yang sempat terkena terjangan tsunami. Selain memberikan bantuan, Jenny Rachman juga menggelar kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan Jenny Rahman berkaitan dengan pembangunan pesantren. Dalam kunjungannya, ia sekaligus meletakkan batu pertama untuk pembangunak pesantren yang juga disaksikan Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu.

"Namanya Pondok Pesantren Hidayatulloh yang berada di Jalan Uwe Buro, kelurahan Tondo," kata Jenny Rachman di Jakarta, baru-baru ini. Pembangunan pesantren, terang Jenny Rachman, sangat diperlukan karena bangunan pesantren semula hancur akibat musibah tsunami.

Jenny tak sendirian lantaran bersama rekan-rekan yayasan JRS dan Ibu ibu dari organisasi IWABRI (Ikatan Wanita BRI) berharap pondok pesantren tersebut bisa secepatnya dibangun dan berfungsi untuk tempat belajar bagi anak anak yang ternyata masih ada di tenda-tenda darurat.

"Dana sumbangan dari temen-temen agar dapat segera digunakan untuk  pondok agar tak ada lagi tenda darurat. Alhamdulilah acara lancar, dengan kehadiran Wali Kota Pasha Ungu juga menambah kesenangan tersendiri bagi mereka," ungkap Jenny Rachman.

Dalam kesempatan itu, Jenny juga berharap musibah tsunami yang melanda Palu dan Donggala tak lagi terjadi.

"Mudah-mudahan Palu dan Donggala segera pulih kembali dan dapat menjadi kota wisata yang menarik, karena sesungguhnya Palu memiliki keindahan yang lain dari yang lain terutama alam pantai dan pegunungannya," tandas Jenny.