Music

Ingin Hidupkan Kembali Musik Pop, The Virgin dan Angkasa Rilis Album Baru

Redaksi •    28 Februari 2019 | 11:01:05 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Awal tahun 2019 rupanya menjadi momen khusus kemunculan kembali Band Angkasa yang sempat vakum 4 tahun dan duo The Virgin.  Kabarnya, dua grup ini didapuk Nagaswara untuk mempopulerkan kembali musik pop Indonesia yang sempat tenggelam.

“Alhamdulillah, kita Angkasa masih dipercaya buat album baru dan sepuluh video klip langsung. Bersama ini kami umumkan juga bahwa Angkasa ngga akan pernah bubar tapi bahkan akan terus berkarya,” ujar Ato sang vokalis di
press conference di Bands café, Kemayoran, Jakarta, Rabu (27/2).

Angkasa kali ini merilis album keempat bertajuk “Rahasia Terbesar”. Album sekaligus diakui sebagai album terbaik yang pernah mereka hasilkan sebelumnya. Dengan berisi 10 lagu yang diramu oleh Ato dan rekannya menjadi lagu-lagu dengan lirik yang saling berkaitan dan uniknya diselaraskan dengan penggarapan video klip lagu baru tersebut. 

Sebelum album di rilis, band yang digawangi oleh beberapa personil baru dan lawas ini seperti Ato (Vokal), Ahmad (bass), Anggi (drum), Gita (keyboard) dan Rizki (gitar) sudah merilis single yang berjudul “Dingin’ dan single “Sebelum Kau Pergi” yang akan dimajukan sebagai lagu andalan.

Pada momen yang sama, Nagaswara juga merilis album “The Best of The Virgin One Decade” milik The Virgin. Peluncuran album yang masih digawangi oleh Dara dan Mita sekaligus membuktikan bahwa mereka masih eksis dan terus berkarya. Meski Mita dan Dara sempat berkarir sendiri-sendiri, namun lewat album ini juga, mereka berdua memperkenalkan dua lagu terbaru yang akan menjadi andalan adalah “Yang Terbaik dan “Diakah Jodohku”.

“Kita sudah punya komitmen, dara mau solo silakan, intinya saling percaya. Jangan pernah iri dan saling support aja, itu terbukti dan kita berdua ingin terus solid dan inilah kita kembali muncul di blantika musik Indonesia,” ungkap Mita.

Mengenai kemunculan Angkasa dan The Virgin, CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna berharap, dengan single terbaru akan membuktikan bahwa Angkasa band maupun The Virgin masih ada, dan tidak bubar. 

"Mereka akan tetap bersama memberikan karya-karya terbaiknya untuk kemajuan musik Indonesia," tandas Rahayu.