Warning: session_start(): open(/tmp/sess_srsrpq6cv3ga11f65il3su80e4, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/beritanu/public_html/femindonesia.com/media1_read.php on line 3
Lewat MusikBagus, Glenn Fredly Ingin Posisi Pencipta Lagu Menjadi Pioner
Music

Lewat MusikBagus, Glenn Fredly Ingin Posisi Pencipta Lagu Menjadi Pioner

Redaksi •    02 Maret 2019 | 10:17:05 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Melihat nasib para pencipta lagu seperti terpinggirkan, musisi Glenn Fredly mengungkapkan berkeinginan menaikan derajatnya. 

Lalu Glenn mengungkapkan, melalui aplikasi MusikBagus posisi pencipta lagu akan menjadi paling atas posisinya di Industri musik Indonesia. "Selama ini artis dan produser urutanya paling atas tapi di sini kita di MusikBagus akan mengembalikan posisi pencipta lagu diatas dan paling dominan karena pencipta lagu itu adalah pioner dalam setiap karya lagu," ujar Glenn Fredly di acara peluncuran aplikasi Musik Bagus di Salihara, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Tambah Glenn, aplikasi MusikBagus adalah sebuah strategi untuk menyelamatkan ekosistem musik di Indonesia. Termasuk di dalamnya ada pencipta lagu dan lainnya. "Agar tidak hanya pencipta lagu, artis, dan arranger saja yang diuntungkan, tapi kru, orang-orang dibelakang layarnya juga merasakan energi yang sama,” ungkap Glenn.

Glenn juga memaparkan, MusikBagus yang di garapnya akan bekerjasama dengan perbankan mengenai sistem pembayaran, sehingga apa yang dibangun di Musik Bagus adalah sesuatu yang dapat membantu industri permusikan maupun ekosistem permusikan di Indonesia secara luas.

Sementara itu, Adian Adhitama Bachtiar selaku Direktur Musikologi Digital Kreasi mengatakan bahwa perkembangan teknologi yang semakin maju turut memberikan pengaruh besar terhadap industri musik dunia, termasuk di Indonesia.

Oleh karena itu, dalam rangka menyikapi kondisi saat ini, terutama dunia musik yang membutuhkan informasi yang serba cepat, dibuatlah sebuah platform baru dalam membangun sebuah ekosistem musik dalam bentuk digital, yaitu aplikasi MusikBagus. Dan aplikasi ini tercipta hasil kolaborasi dari PT. Musikologi Digital Kreasi (khusus digital) dan Bumi Entertainment. 

“Tujuan aplikasi ini dibuat adalah agar para pecinta dan penikmat musik lebih fleksibel dalam mendapatkan informasi yang ter-update dan terkini,” ujar Adian.

Ditambahkan Adian, aplikasi MusikBagus adalah akses digital, tempat dimana siapapun bisa masuk dan semua bisa terinspirasi MusikBagus. "Dengan adanya ekosistem digital ini, pastinya akan tercipta suatu ekonomi value. Misalkan ada talent-talent yang bisa bergabung dan bisa masuk berekspresi melalui aplikasi Musik Bagus ini,” papar Adian.

Saat ini, ada tiga fitur utama dalam aplikasi MusikBagus ini, yaitu: 

1.Musikologi 

Adalah sebuah pertunjukan musik yang akan menggali perjalanan musisi dengan musiknya serta ekosistem pendukung belakang artis tersebut, setiap pertunjukan akan direkam secara Live dan akan menjadi konten video. 

2.Musikalisme

Adalah sebuah endorsement untuk para musisi baru ataupun musisi yang sudah establish dalam mendukung menghasilkan karya terbaru atau terbaiknya. 

3.Musik Rilis

Adalah sebuah fitur untuk memperkenalkan dan mempromosikan rilisan terbaru dari artis/musisi setelah mendapatkan endorsement. Kegiatan musik rilis ini dilaksanakan di offline toko MusikBagus. [musasanz]


Warning: Unknown: open(/tmp/sess_srsrpq6cv3ga11f65il3su80e4, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0