Music

Datang Jauh Dari Prabumulih, Galuh Adiwinata Rilis Single Ku Tak Ingin

Redaksi •    04 Maret 2019 | 12:12:21 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Sebagai penyanyi pendatang baru di blantika musik Indonesia, nama Galuh Adiwinata memang belum dikenal. Tapi Galuh pun tak mau muluk-muluk menjadi bintang secara instan meski dengan kesiapan yang sudah serba matang.

Bahkan karena vokalnya dianggap punya karakter yang khas, bisa menciptakan lagu, sudah biasa perform diberbagai event, barulah pemuda dari Sumatera Selatan tepatnya di Prabumulih ini baru berani merilis single berjudul "Ku Tak Ingin" dengan musik pop jazz yang kekinian.

“Sebenarnya hobby saya itu main basket, ngga ada kepikiran jadi penyanyi. Tapi karena mamah memang penyanyi dan dia yang ngomong kalau suara saya beda dan punya karakter tersendiri, hal itulah yang jadi salah satu alasan untuk berani terjun di dunia tarik suara secara total,” ujar Galuh kepada awak media usai merilis single perdananya di D Garely, Barito, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).

Galuh juga menambahkan, lain dengan sang papah yang salah satu pejabat penting di kampungnya, juga menjadi seorang papah yang memperkenalkan dirinya dengan musik, terutama musik – musik blues. "Makanya sampai sekarang saya jadi suka musik blues dan sejenisnya, sampai akhirnya influence-nya ke jazz dan blues,” ungkap Galuh yang mengaku saat ini juga masih duduk sebagai mahasiswa di Binus University, Jakarta.

Lebih lanjut diungkapkan, album perdana dibawah naungan distribusi Stoodio Indonesia akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, bertajuk ’18’, dimana terdapat 7 lagu yang semuanya diciptakan sendiri, yaitu: ‘If You Wont It’, ‘Rindu Sendiri’, ‘Na na na’, ‘Till The End’, ‘Kedepannya’, ‘Tak Salah Jatuh Cinta’, dan ‘Ku tak ingin’.

Adapun untuk single perdana yang bernuansa pop jazz akustik, Galuh bekerja sama dengan musisi ternama Harry Toledo, pemain bass dari band Cherokee yang pernah bekerja sama dengan grup musik dan musisi nasional dan internasional, antara lain; Ireng Maulana n’ Friends, Bali Longe 1 & 2, Bob James, Phil Perry, Kenny Rankin, Harvey Mason, Jack Lee, Asia Beat, Incognito dan Akira Jimbo. 

"Lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang tidak ingin berpisah dan tak ingin kehilangan dan enak disimak. Dan saya berharap semoga single lagu saya ini bisa diterima dengan baik oleh para pendengar dan penikmat setia musik Indonesia", tandas Galuh. [musasanz]