Warning: session_start(): open(/tmp/sess_nt1uc2crh51qfda0gh48am5vh4, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/beritanu/public_html/femindonesia.com/media1_read.php on line 3
Gandeng Kemenpar, Tiket.com Angkat 15 Destinasi Wisata Untuk Generasi Milenia
Seremonial

Gandeng Kemenpar, Tiket.com Angkat 15 Destinasi Wisata Untuk Generasi Milenia

Redaksi •    06 Maret 2019 | 10:36:20 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Upaya genjot sektor pariwisata terus dilakukan. Tak hanya dari pemerintah namun juga melibat pihak swasta. Semisal yang dilakukan tiket.com belum lama ini. Penandatanganan kerjasama oleh Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dengan Kementerian Pariwisata RI yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani Mustafa ini menghasilkan program #tiketWonderfulIndonesia dan disaksikan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan CEO tiket.com, George Hendrata di Jakarta.

Kepada media, Gaery Undarsa mengatakan pihaknya bangga lantaran dipercaya Kemenpar menjadi bagian mitra Wonderful Indonesia untuk menggarap pasar milenial di bidang wisata.

"Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderful Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur. Tidak hanya berhenti sampai disitu, tiket.com juga mulai memasuki event-event kelas internasional yang sedang menjadi trend di kalangan milenial," paparnya.

Disebutkan lagi pada kerjasama ini, pihaknya berkonsetrasi mengangkat 15 tempat wisata yang telah ditetapkan Kemenpar untuk generasi milenial, seperti Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo hingga Padang.

Bahkan guna mendukung program 3 Senjata Pamungkas dari Kemenpar, tiket.com juga membangun 3 pilar co-creation yang menyentuh seluruh komponen mulai dari Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts dan Ordinary Efforts.

"Tiket.com akan membantu pemerintah dalam mendorong program Super Extraordinary Efforts, di antaranya Low Cost Terminal (LCT) dan Border Tourism. Di mana tiket.com akan menyasar target Border Tourism, bagi turis yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam dengan memberikan fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim yang direncanakan akan juga bersinergi dengan mitra co-branding Kementerian Pariwisata RI lainnya," urai Gaery.

"Kedua pilar lainnya, Extraordinary Efforts akan memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ingin berkunjung ke 15 Destinasi Wisata Branding, serta Ordinary Efforts merupakan bentuk publikasi co-branding dari sisi konten kreatif mulai dari, travel web series di kanal YouTube tiket.com dan konten informasi berupa tulisan artikel pariwisata dalam blog tiket.com yang terhubung juga dengan media sosial untuk menjangkau kaum milenial. Ke depannya akan terdapat berbagai co-creationyang disinergikan dengan berbagai macam produk yang dimiliki oleh tiket.com dalam bentuk hot deals bundling," tambahnya.

Sementara itu dengan adanya kerjasama tersebut Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya berharap ikut membantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya sekaligus bisa berkolaborasi dengan event kelas dunia di Indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara datang. [foto : dokumentasi/teks : denim]


Warning: Unknown: open(/tmp/sess_nt1uc2crh51qfda0gh48am5vh4, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0