Music

Ingin Mengulang Sukses, Band Anima Rilis Lagu Selalu Untukmu

Redaksi •    26 Maret 2019 | 18:20:17 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Lama tak terdengar kabarnya, grup musik pop, Anima kembali ingin menjumpai pecinta musik Tanah Air, melalui single terbarunya berjudul Selalu Untukmu.

Band asal kota Bandung ini pernah melambung namanya lewat lagu Bintang (2007), selain lagu Cinta Katakan Cinta dan Andai saja. Selanjutnya mereka vakum, menyusul pergantian personel dan label.

Kini Anima dengan formasi yang baru dan lebih solid, seperti posisi Rio Sanda (vokal), Eldy (bass), Nunoz (gitar), Armin (keyboard), dan Caesar (drum), yang terbentuk sejak 2014. “Selama beberapa tahun tidak terdengar, sebenarnya kami masih ada, sempat mengeluarkan beberapa single, tapi kurang terekspos karena sesuatu dan lain hal,” kata Rio Sanda saat merilis album single tersebut di Liberta, Kemang, Jakarta, Senin (25/3).

Anima tambah Rio bersama label DP Record, memutuskan untuk kembali eksis melalui single Selalu Untukmu. Lagu andalan ini menceritakan tentang seseorang yang sudah berusaha untuk mempertahankan perasaan cintanya, namun belum mendapat jawaban dari orang yang didambakan.

"Seperti lagu-lagu Anima sebelumnya, lirik Selalu Untukmu juga romantis, dengan alunan musik pop yang easy listening yang khas Anima," terang Rio menambahkan.

Drumer Caesar melengkapi bahwa lagu terbaru ini merupakan karya bersama personel Anima. “Lagu merupakan hasil dari ngobrol. Semangat bikin lagu dan sengaja mempertahankan ciri khas musik kami. Benang merah musik Anima tetap harus terjaga,” imbuhnya.

Sekarang tambah Caesar, Anima lewat single Selalu Untukmu bisa mengulang kesuksesan lagu-lagu Anima sebelumnya. Apalagi, Anima mulai dibantu oleh BolehMusic untuk menyebarluaskan karya apiknya itu.

“Semoga bisa disukai seperti hit Anima pada 2007 itu. Sebelum lagu ini pun sebenarnya banyak karya yang sudah dirilis, banyak juga yang enak menurut kami. Semoga ini juga bisa diterima,” tandas Caesar.