Music

Rayakan Viral Setahun Lagi Syantik, Siti Badriah Bahagia Bareng Nagaswara

Redaksi •    27 Maret 2019 | 10:12:34 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Sudah setahun lagu dangdut fenomenal "Lagi Syantik" yang dilantunkan Siti Badriah menjadi salah satu lagu paling disukai oleh penikmat musik Indonesia.

Sejak Nagaswara melepas single Lagi Syantik lewat kanal TouTube pada 22 Maret 2018 silam, lagu ciptaan Yogi RPH kini menuai kesuksesan yang luar biasa baik di Jakarta dan seluruh Indonesia bahkan sampai negara tetangga. Dan video klip Lagi Syantik menjadi salah satu video klip lagu yang banyak ditonton dalam kurun waktu setahun. Tercatat sudah lebih dari 482 juta kali video tersebut wira-wiri di kanal Youtube.

Berkat Lagi Syantik pula,  Siti Badriah sempat menorehkan namanya di tangga lagu Billboard. Sebuah momen yang jarang terjad di lagu dangdut dan ini membanggakan. Sebagai rasa syukur, perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini, bersama label Nagaswara menggelar syukuran.

“Hari ini syukuran lagu Lagi Syantik. Alhamdulilah lagu ini sudah setahun viral dan bikin syukuran album sekalian. Karena lagu ini pula saya bisa merasakan kesuksesan dan kebahagiaan bersama Nagaswara,” ujar Siti Badriah, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Acara saat itu juga digandeng dengan rilis video karaoke lagu Lagi Syantik yang dikompilasi dengan beberapa lagu lain produksi label Nagaswara. Salah satunya lagu Lagi Tamvan yang dianggap sebagai jawaban Lagi Syantik,  dibawakan penyanyi pria. Ada juga lagu lawas Issabella yang dipopulerkan Amy Search, kini di-cover Andrigo. Kemudian, lagu Jamu Gendong oleh Keizo dan lagu Undangan Mantan oleh Denias.

Rahayu Kartawiguna, CEO Nagaswara mengungkapkan bahwa sejak awal memang telah menargetkan Lagi Syantik mencapai 10 persen saja dari jumlah penonton video lagu Despacito, yang setahun silam mencapai lebih dari 3 miliar penonton.

“Seiring dengan jumlah penonton Despacito yang mencapai lebih dari  6 miliar, video Lagi Syantik mampu meraup 482 juta penonton,” tandas Rahayu yang membenarkan bahwa Nagaswara pun memperoleh keuntungan besar dari sukses lagu Lagi Syantik.