Music

Shojo Complex Gelar College Tour 2019 Usai Rilis Mini Album

Redaksi •    28 Maret 2019 | 09:24:46 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Resmi merilis mini album perdana Tension Up!, grup vokal Shojo Complex akan kembali menyapa seluruh penggemarnya di Indonesia. 

Grup idola yang berdiri sejak 2016 ini akan menyapa para penggemarnya dengan mengunjungi berbagai kota di Indonesia dengan tur bertajuk "College Tour 2019".

Bukan tanpa sebab tajuk tersebut disematkan, lantaran Shojo Complex menyasar para kalangan muda dengan mengunjungi berbagai kampus yang menjadi kota destinasi tur mereka kali ini. "Kita bakal kerja sama dengan kampus-kampus yang ada di Indonesia buat meramaikan acara festival kebudayaan Jepang di kampus-kampus tersebut melalui tur Shojo Complex," ujar Diasta, salah satu personel Shojo Complex dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Selain mengemban misi dengan memperkenalkan budaya Jepang, tur mereka juga bertujuan agar bisa menyapa langsung penggemarnya yang ada di Indonesia. "Sejauh ini kegiatan (Shojo Complex) memang banyaknya di Jakarta. Tapi di luar itu sebenarnya sudah banyak tawaran tampil di luar kota. Semoga tur ini bisa mempertemukan mereka dengan penggemar," terang Hiroaki Kato selaku manajer Shojo Complex.

Tur sendiri akan dimulai pada April 2019 mendatang, rencananya Shojo Complex akan mendatangi beberapa kota seperti Medan, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lainnya.Shojo Complex merupakan idol grup yang berada di bawah naungan Yoshimoto Agency asal Jepang.

Idol ini beranggotakan sembilan orang wanita, yakni Diasta Priswarini (kapten), Reginia Sarah, Clara Eunike, Cecilia, Florentina Klarissa, Irene Evita, Rizka Yuanita, Gitavara, Michelle Pricilia, dan Ketty Ayu Pranitha.

Nama Shojo Complex merupakan satu idol grup dengan penggabungan konsep antara Japanese Pop Idol dan Electronic Dance Music (EDM) di Indonesia. mempunyai musik yang ceria dan up beat khas Jepang yang easy listening. Shojo Complex memiliki arti "Gadis Remaja” (Shojo) dan ”Beraneka Ragam” (Complex). Bahkan tak lepas dengan konsep awalnya sebagai idol grup lokal Indonesia, semua member Shojo Complex terdiri dari gadis-gadis remaja Indonesia dengan ciri khas mereka masing-masing. 

Setelah 2 tahun berjuang di Industri Musik tanah air, menjelang tahun ketiganya Shojo Complex merilis mini album pertama bertajuk Tension Up! Mini album yang berisikan 5 Iagu tersebut merupakan bentuk terima kasih Shojo Complex terhadap seluruh penggemar yang selalu mendukung sejak idol grup ini debut pada tanggal 4 Juni 2016 silam.

Perpaduan antara Electronic Dance Music (EDM) dan Japanese Pop yang merupakan karakter khas dari Shojo Complex, sangat kental dalam Mini Album. Dari total 5 Iagu pada mini album mi, terdapat 1 Iagu yang digarap oleh leader Shojo Complex yaitu Diasta.

Album mini akan didistribusikan baik fisik maupun digital mulai April 2019 pada saat Shojo Complex memulai aktifltas turnya. 

Bersamaan dengan perilisan album pertamanya, Shojo Complex juga merilis single pertama yaitu Tension Up! Melalui single terbarunya, Shojo Complex ingin mengajak para pendengar untuk bersemangat dan jangan menyerah untuk menggapai mimpi. 

Lagu ini dibawakan dalam 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Jepang. Selain merilis dalam format audio, Shojo Complex juga membuat video clip untuk Iagu tersebut yang sudah bisa dinikmati di media platform Youtube.