Music

Ratusan Musisi Akan Ramaikan GBK Jakarta di Konser Putih Bersatu

Redaksi •    10 April 2019 | 16:13:33 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Sejumlah komunitas dan relawan yang tergabung dalam berbagai kelompok komunitas, pekerja seni, dan organisasi massa bakal menggelar pagelaran akbar bertajuk ‘Konser Putih Bersatu – Menuju Kemenangan Indonesia Maju’ yang akan digelwr pada tanggal 13 April 2019 mulai pukul 14.00 – 17.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kegiatan digelar bertepatan dengan kampanye terbuka terakhir dari pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin dengan Nomor Urut 01.

Abdee Negara sebagai Ketua Penggagas Konser Putih Bersatu mengatakan, konser digarap karena diilhami dari kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang sudah terbukti telah membuat sejarah perubahan menuju lndonesia Maju.

Menurutnya, selama memimpin, Indonesia sudah berada di jalan yang benar dengan telah menepati janjinya membawa bangsa ini bermartabat dalam memasuki era global yang kompetitif. Akan tetapi, perjalanan belum selesai. Di konser ini juga akan ditegaskan bahwa pasangan capres dan cawapres Jokowi-Amin-lah yang paling baik dan paling menjamin Indonesia bergerak lebih cepat dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Bapak Jokowi harus diberikan kesempatan satu periode lagi, untuk bersama K.H Ma’ruf Amin untuk memastikan Indonesia Maju, tetap bergerak ke depan dan mari kita lanjutkan lagi sejarah ini untuk 5 tahun ke depan,” ujar Abdee saat kenferensi pers Konser Putih Bersatu di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Abdi menambahkan, Konser Putih Bersatu merupakan ‘kerja bersama’ berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan yang melebur diri dalam gerakan #BarengJokowi. Pagelaran akan menampilkan 400 artis, musisi, budayawan dan seniman. Tak hanya itu saja, acara ini juga akan dihadiri 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150 ribu Iebih anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas, seperti; kelompok alumni, olah-ragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Angka ini masih terus bertambah seiring dengan waktu menuju tanggal 13 April 2019. Selain acara puncak di Gelora Bung Karno, akan ada banyak kegiatan dan atraksi dari berbagai komunitas di area kompleks Senayan, antara lain; panggung-panggung kecil berisi berbagai penampilan musik dan tari, juga berbagai atraksi unik lainnya. Penonton juga dapat membeli berbagai pilihan kuliner sesuai selera mereka,” papar Abdee, yang juga merupakan salah satu personil dari grup musik legendaris SLANK. 

Selain itu, Abdee juga menegaskan bahwa konser akan dibuka untuk umum dan gratis bagi masyatakat yang akan menikmati sejumlah rangkaian konser musik di tengah Jakarta itu.