Music

Album Melodi Cinta Ramadhan 2019, Ada Pesan Wali Band Untuk Milenial

Redaksi •    01 Mei 2019 | 11:50:07 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Sambut bulan suci Ramadhan, Label Nagaswara kembali meluncurkan album kompilasi bertajuk Melodi Cinta Ramadhan 2019.

Dalam album kali ini yang dimeriahkan banyak wajah baru yang kreatif, dan satu grup band beken, Wali Band turut memeriahkan dengan satu karyanya yang fresh baru digarap. Seperti apakah?

CEO Nagaswara, Rahayu Kartawiguna mengatakan, peluncuran CD Album Kompilasi bertajuk ‘Melodi Cinta Ramadhan 2019’ merupakan bentuk support kepada artisnya. Dalam album kompilasi terdapat 14 penyanyi dan grup musik, masing-masing melantunkan single religi yang menarik.

“Saya berharap dan semoga kumpulan single religi ini, bisa memberikan pencerahan sekaligus mengisi makna bulan suci Ramadhan, di mana artis yang bersangkutan juga menjalankan ibadah puasa,” ujar Rahayu saat press confrence merilis album tersebut di Main Atrium Lantai LG, Green Pramuka Square, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Salah satu artis yang meramaikan album adalah Wali Band dengan lagu terbaru berjudul Kuy Hijrah. Apoy sang pencipta lagu tersebut mengatakan bahwa lewat lirik lagunya, Wali berupaya menyampaikan pesan bahwa berhijrah bukan sesuatu yang berat bagi siapa saja termasuk kaum milenial.

"Kami mencoba memberitahukan kepada masyarakat umum, hijrah itu bukan sesuatu yang berat. Tetapi siapapun bisa berhijrah," ujar Apoy. Selain itu, dia juga menggunakan diksi milenial untuk mengajak para pendengarnya berhijrah. 

"Artinya lagu Kuy Hijrah ini kami memakai diksi milenial yang berarti kuy itu yuk. 'Kuy Hijrah' tentang bagaimana, apa yang menyebabkan kita harus berhijrah. Terus kami juga akhirnya berdamai dengan kaum milenial kembali untuk mengatakan diksi alright," jelas Apoy

Sang vokalis Wali Faank pun menambahkan bahwa "Kuy Hijrah" dicipta Apoy ketika mereka selesai menunaikan ibadah umrah awal tahun ini.   Dan berharap melalui lagu terbarunya pesan tersebut tersampaikan.

Selain Wali dalam album ada artis lainnya seperti Merpati Band dengan tembang ‘Mudik’, Bebizy lewat lagu ‘Rezeki Takkan Tertukar’.  Dan grup 2RT melantunkan single ‘Hijrah Itu Indah’, Dinda Permata lagu ‘Takdir’’ Susi Ngapak lewat lagu ‘Berikan Hidayah-MU’, Denias single ‘Hijrah Hati’, Vito Valenino John lagu ‘Jalan Lurus-MU’ dan Sella Selly yang melantunkan tembang ‘Berharap Ampunan-MU’.

Ada juga pedangdut Velline Ratu Begal yang mengusung tembang ‘Taubat’, Dilza menyanyikan lagu ‘Mohon Ampunan-MU’, Datuk Band menafsirkan single ‘Yo Berbagi’, DeRamaBand lagu ‘Ampunilah’ serta terakhir tembang ‘Syukur dan Ikhlas’ yang dibawakan penyanyi Chiko Kichiro. Penasaran? [musasanz]