Movie & TV

Roh Fasik, Film Horor Balutan Religi Yang Menarik di Bulan Ramadhan

Redaksi •    08 Mei 2019 | 10:27:09 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Film bergenre horor produksi lokal hadir berbeda seperti film horor pada umumnya berjudul Roh Fasik. Film yang bernaung di RA Picture produseri Raffi Ahmad dan disutradarai Ubay Fox yang pernah menggarap Kembang Kantil dan Rasuk. 

Film menampilkan sosok cerita tentang Akbar (Evan Sanders) tidak lagi mau mengimani Tuhan dan agamanya sejak kematian sosok Zahra (Zaskia Sungkar), istrinya. 

Mengenai film, Zaskia mengungkapkan sempat menangis lantaran hatinya terenyuh saat mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang ditampilkan di film Roh Fasik, terlebih sang suami Irwansyah juga berakting mengaji di film tersebut.

“Sedihnya karena Islam seindah itu. Harapan aku dengan adanya film ini bisa reminder aku untuk ke depannya,”ujar Zaskia Sungkar saat press screeninh film tersebut di XX1 Metropole, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Artis kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 itu berperan sebagai Zahra yang merupakan istri Akbar (Evan Sanders) yang perannya. “Film ini mempunyai nilai, ini yang pertama kali film horor yang aku perankan dengan balutan religi,” tambah kakak Shiren Sungkar ini.

Cerita bermula saat Akbar sangat mencintai Zahra. Pernikahan Akbar dan Zahra membuahkan satu anak bernama Amira (Keinaya Meissi Gusti). Bahkan ketika sudah menikah lagi, kehidupan Akbar bersama istri barunya, Renata (Denira Wiraguna), tidak pernah seindah dulu. 

Hingga suatu ketika, Hasan (Irwansyah), sahabat lama Akbar datang untuk menjenguk dan mengajak Akbar kembali ke jalan yang benar, setidaknya demi Amira. Meskipun sempat menolak, namun pada akhirnya Akbar mengizinkan Hasan mengajarkan Amira bertadarus.

Sejak saat itulah kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di rumahnya Akbar. Naasnya, Renata yang paling sering menjadi korban teror dari iblis yang bersemayam di rumahnya. Gangguan mulai dari suasana panas saat mengaji, kerasukan, sampai makhluk yang menirukan wujud Akbar. 

Selain Zaskia Sungkar dan Irwansyah, film diperani oleh sederet aktor dan aktris seperti Nagita Slavina, Volland Hummigio, Abi Cancer, Egy Fedly, Kanaya Gleadys, dan Ratu Dewi. 

Ubay Fox mengarahkan para pemain di Roh Fasik berdasarkan naskah yang ditulis olehnya bersama Evelyn Afnilia dan tayang serentak pada tanggal 9 Mei 2019 ini. Penasaran? Simak trailernya disini https://youtu.be/AWstA_vKWb8