Ekonomi Bisnis

Setelah Sukses di 80 Negara, Jomoo Lirik Pasar Bisnis Indonesia

Redaksi •    11 Mei 2019 | 10:06:58 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Bisnis - Perusahaan perlengkapan kamar mandi dan dapur merek Jomoo yang sudah berada di 80 negara, kini hadir di Indonesia. Produsen berskala internasional asal Tiongkok ini menawarkan berbagai produk eksklusif sanitary ware; berkualitas tinggi. 

Jomoo menjadi pionir dalam bisnis peralatan kamar mandi dan dapur termasuk smart toilet, keran, shower set, shower screen, bak mandi, produk sensor, dan berbagai produk lainnya.

“Jomoo Indonesia dan Gree Indonesia akan menjalin kerjasama strategis jangka panjang di pasar Indonesia. Berbagai kesiapan telah kami dilakukan, antara lain kesiapan produk berkualitas tinggi untuk pelanggan dan proyek di Indonesia,” kata Li Wanpeng, General Manager Jomoo Indonesia di Opening & Brand Launching Jomoo, yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel - Pacific Place, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Li Wanpeng menambahkan, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang berada dalam pelukan laut dan memiliki hubungan yang erat dengan air. "Jomoo berada dalam industri yang berhubungan dengan air. Kami terus meningkatkan dan berinovasi untuk membuat hubungan antara orang dan air yang lebih baik. Menyesuaikan hubungan antara manusia dan kesehatan,’ terang Li.

Sementara Johann Duck, Design Director of Jomoo European Operation Center, dalam presentasinya memaparkan, Jomoo akan terus melakukan inovasi karena melihat dampak positifnya terhadap kinerja bisnis. “Kami memiliki 16 laboratorium, 8 pusat penelitian global yang berbasis di Jerman, Amerika, dan Cina. Hampir 3000 paten dan tim lebih dari 2000 profesional, dan menginvestasikan lebih 5% dari pendapatan penjualan dalam penelitian dan pengembangan tahunan,” terang Johann Duck.

Menandai Jomoo resmi memasuki pasar Indonesia, Sekretaris kedua Kedutaan Besar Republik Rakyat Cina di Republik Indonesia, dan sejumlah pejabat Jomoo Group, serta pengusaha rekanan, bersama-sama menekan tombol menyalakan visual logo Jomoo. Hal ini menjadi simbol dimulainya babak baru dari dapur cerdas dan mandi hidup dari Jomoo untuk pelanggan Indonesia.

Sebagai informasi, Jomoo telah Dipasarkan di 80 Negara dan adalah merek terkemuka peralatan dapur dan kamar mandi dengan pola distribusi yang terintegrasi, antara riset dan pengembangan (research & development), manufaktur, penjualan dan layanan. Produknya telah dijual ke lebih dari 80 Negara dan wilayah. Memiliki showrooms khusus di lebih dari 50.000 toko retail, dengan tenaga pelayanan lebih dari 80.000 orang di seluruh dunia.

Kehadirannya di Indonesia ditandai dengan pengumuman publik, serta penanda tanganan kerjasama strategis yang diwakili Li Wanpeng, selaku General Manager JOMOO Indonesia dan Will Wen, Wakil Presiden Gree Indonesia. 

Hadir di acara tersebut Mr. Gao Tianyu, Sekretaris kedua Kedutaan Besar Republik Rakyat Cina di Republik Indonesia. Hadir juga Lin Sinan, Wakil Ketua JOMOO Group, Tang Honglei, Direktur Direksi PT. JHome, Mr. Wu Rui, Manajer Umum Gree Indonesia, Himawan Tjahyadi, General Manager PT. Bersama Vialli Jaya, Mr. Chen Shudeng, General Manager PT. Luas Sukses Abadi, dan perwakilan dari banyak perusahaan Indonesia, para perancang pemenang penghargaan Jerman, pengusaha pengembang properti di Indonesia, dan lebih dari 120 tamu menghadiri acara besar ini.

Jomoo juga merupakan anggota German Design Council dan telah dianugerahi sejumlah penghargaan desain terkemuka secara global. Termasuk mendapat penghargaan 21 iF Design Awards, 21 Red Dot Design Awards, 3 German Design Awards dan German ICONIC Award. [musasanz]