Selebritis

11 Tahun Aktris Jenny Rachman Buka Puasa Dengan 500 Anak Yatim

Redaksi •    11 Mei 2019 | 16:08:24 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Menyambut dan merayakan bulan suci Ramadhan, Aktris senior, peraih Piala Citra, Film Kabut Sutra Ungu, Jenny Rachman, dan Yayasan Jiwa Ramah Sesama (JRS 18) miliknya, menggelar buka puasa bersama 500 anak yatim piatu dan santunan di Ballroom Crown Plaza Hotel, Jalan Gatot Subroto,Jakarta, Jumat (10/5). 

Acara yang diberi nama Anugerah Ramadan 2019 dan digelar bersama sejumlah tokoh dan selebriti, seperti Aktor Senior Pangky Suwito dan istrinya yang juga Aktris Senior Yati Octavia, Musisi Senior Dwiki Darmawan, Yuni Shara, Ustad Maulana dan lainnya.
 
Menurut Istri dari Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Supradjarto ini, acara yang telah digelarnya telah memasuki tahun kesebelas memang dilaksanakan setiap datang bulan Ramadhan secara berturut turut. Hal itu lantaran untuk membahagiakan anak yatim piatu secara bersama sama di hotel bintang lima, mulai dari buka puasa bersama, Shalat Magrib berjamaah, hiburan lagu lagu dan Shalawatan, Shalat Isya dilanjutkan Shalat Tarawih secara berjamaah pula.

Jenny Rachman yang juga merupakan Ketua Iwabri (Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia) menuturkan alasan mengajak 500 anak yatim piatu adalah untuk mengajak mereka secara langsung buka puasa bersama dan berbagi berkah dari para donatur di hotel bintang lima.

“Mereka bisa merasakan duduk diatas karpet hotel bintang lima, bisa rasakan sambil dihibur dengan sejumlah lagu lagu religi, ini obsesinya agar mereka juga merasakan makanan seperti yang biasa kita makan di hotel bergengsi ini, biasanya kan cuma nasi box untuk mereka karena praktis, tapi ini mereka bahagia mengambil makanannya sendiri sepuas hatinya, ini yang membuat saya terharu sekaligus bahagia. Dan mereka juga dihibur oleh teman-teman artis yang menyanyikan lagu untuk mereka  itu kebahagiaan batin saya utk melihat mereka ikut bahagia” tutur Jenny dengan terharu.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada para donatur yang telah mempercayai yayasan yang diketuainya untuk berbagi berkah rezeki di bulan Ramadhan. “Terima kasih kepada para donatur yang telah percayai dan mengizinkan kami Yayasan Jiwa Ramah Sesama, sehingga dapat mengadakan buka puasa bersama 500 anak yatim piatu. Terima kasih kepada semuanya yang berpartisipasi uluran tangan dan bantuanya," kata Jenny Rachman.

Jenny juga mengucapkan terima kasihnya tak terhingga selama 11 Tahun kepada pihak hotel Crowne dengan uluran dan bantuan yang menyiapkan tempat berlangsungnya acara dan kepada para donatur ada BRI Life, BRI Argo, BRI Peduli, Pegadaian, Humpus, Osso.

"Merema komit selalu setiap tahun untuk mennyalurkan dan hari ini Alhamdulillah sudah sebelas  tahun acara ini berlangsung," tandas Jenny.