Selebritis

Bersama Gushcloud, Model Jennifer dan Irfan Bachdim Bantu Anak Jalanan

Redaksi •    16 Mei 2019 | 16:30:36 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Selain menjalani kesibukannya sebagai model dan influencer, Jennifer juga sering melakukan beberapa kegiatan sosial untuk membantu sesama. 

Kali ini, bersama dengan suaminya, Irfan Bachdim yang juga seorang pemain sepak bola nasional, Jennifer ingin mengajak para penggemarnya untuk membantu bangun kembali panti asuhan Wees Een Kind yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. 

Dalam penggalangan dana ini, sebagai salah satu talent dari Global Creator Studio, salah satu anak perusahaan dari Gushcloud Talent Agency, Jennifer Bachdim bekerjasama dengan Gushcloud Marketing Group (GMG) Indonesia untuk mengeksekusi program tersebut bersama Kitabisa.com.

“Kami sangat sedih saat tahu bahwa anak-anak asuh kami harus kehilangan tempat tinggalnya. Tidak ingin kami membiarkan anak-anak ini berhenti begitu saja mengejar mimpinya. Kami sangat percaya, pendidikan itu sangat mampu memutuskan lingkaran kemiskinan dan mereka akan mampu mengejar masa depannya,” ujar Jennifer Bachdim dalam keterangan rilisnya pada hari Rabu (15/5/2019).
 
Yayasan Wees Een Kind yang telah didirikan sejak tahun 2010 ini terdapat sejumlah 14 anak yang tidak hanya tinggal tapi juga diajarkan tentang sebuah mimpi untuk masa depan mereka. Mimpi tersebut diharapkan dapat tercapai melalui pendidikan yang yayasan ini telah sediakan. Di lingkungan sekitar yayasan tersebut terdapat fasilitas seperti kolam renang yang dapat menunjang kegiatan belajar dan bertumbuh para anak didik. Lokasinya yang dekat dengan sebuah sekolah dasar dan sekolah menengah, membuat anak-anak dari yayasan Wees Een Kind pun juga sering bergaul dengan murid-murid di sekitar lokasi rumah yayasan.
 
Namun, setelah sekitar 10 tahun tinggal, anak - anak dari Yayasan Wees Een Kind harus meninggalkan rumah dikarenakan masa sewa yang sudah selesai atas rumah tersebut. Pada bulan February 2022, kontrak sewa rumah akan segera berakhir dan sayangnya, pemilik rumah berencana untuk melakukan penjualan atas rumah tersebut dan tidak ingin memperpanjang masa sewa. Hal ini mendorong keluarga Bachdim untuk tetap mempertahankan rumah yayasan dengan membeli hak atas rumah tersebut.
 
Akan tetapi, untuk mempertahankan tempat tinggal para anak asuh dari Wees Een Kind tidaklah mudah. Diperlukan sekitar 3,9 miliyar rupiah untuk membangun kembali rumah yayasan ini. Melalui kerjasama dengan Global Creator Studio dan GMG Indonesia, keluarga Bachdim akan menggalang dana melalui platform Kitabisa.com.
 
“Saat tim GCS dan Jennifer Bachdim datang dengan masalah ini, kami langsung tergerak untuk membantu anak-anak asuh dari yayasan Wees Een Kin. Dengan terjalinnya kemitraan kami dengan platform amal Kitabisa.com, kami harap kami bisa membantu menyebarkan informasi tentang penggalangan dana ini dan menolong mereka agar tetap mampu mewujudkan masa depan yang lebih baik,” kata Edo Oktorano, Marketing Director dari Gushcloud Indonesia.