Music

Sikapi Kondisi Bangsa, Para Musisi Akan Gelar Konser Indonesia Bersatu

Redaksi •    23 Mei 2019 | 16:11:06 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Didasari oleh rasa keprihatinan melihat kondisi Indonesia yang semakin hari semakin mengkhawatirkan oleh perbedaan imbas dari Pilpres, sekelompok musisi yang digawangi oleh; Ahmad Albar, Marcell Siaahan, Iis Rodinda, dan Utox Londalo bakal menggelar konser musik bertajuk Indonesia Bersatu.

"Kami akan membuat konser musik yang tanpa tendensi, tanpa kepentingan politik 01 dan 02. Yang penting, dengan bahasa musik ayo kita besatu. Dengan adanya konser ini, kami selaku pengagas ingin menyatukan kembali persaudaraan, yang mana pasca pemilu perbedaan semakin kentara,” ujar Bayu Putra selaku penggagas konser, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Konser Indonesia Bersatu tambah Bayu Putra nantinya akan mengundang rekan-rekan sesama musisi, pekerja seni dan semua element masyarakat, untuk bisa berkontribusi dan terlibat langsung dalam acara konser. Ia ingin mengajak bersama-sama membangun Indonesia lebih maju, hilangkan semua sekat-sekat perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Kita tidak bisa tinggal diam, kita harus jadi pelaku untuk menyuarakan pesan persatuan ini dan demi keutuhan bangsa Indonesia. Nantinya konser Rencananya,  bakal dilakukan disekitaran Gelora Bung Karno (GBK) dalam waktu dekat ini," sambung Bayu.

Iis Rodinda selaku musisi mengatakan, dirinya ingin berbuat sesuatu, mengingat pasca Pilpres, gesekan-gesekan di masyarakat semakin tajam. Kebetulan ia juga memiliki lagu berjudul Indonesia Bersatu yang diciptakan pada tahun 2017 yang lalu, yang menurut teman-temannya sangat mengena dengan situasi sekarang ini.

“Mudah-mudahan konser ‘Indonesia Bersatu’ bisa terwujud. Artinya kita sebagai seniman mengharapkan teman-teman musisi bergerak di jalur yang sama untuk bisa berpartisipasi dan bisa untuk berkontribusi. Sebagai musisi, apa sih yang kita bisa diberikan kepada bangsa ini selain berkarya,” tuturnya.

Sementara itu, Harry “Koko” Santoso selaku penggagas ‘Konser Indonesia Bersatu’ menambahkan, bahwa Secara pribadi sangat mendukung acara ini sesuai dengan judulnya ‘Indonesia Bersatu’. "Siapa yang ngga mau Indonesia bersatu, karena ada kenyataan saat ini masih ada kesenjangan dan nyaris ada permusuhan, pertikaian pasca Pilpres. Tentu sebagai pekerja musik, kita ingin jadi bagian dari ‘Indonesia Bersatu’. Semoga kebersamaan ini bisa terwujud untuk menyuarakan persatuan dan kesatuan lewat lagu Indonesia bersatu," ujar Harry Koko.

Menariknya, penyelenggara berencana akan meminta peran serta poling lagu-lagu apa saja yang akan dimainkan di acara tersebut. 

“Dimana lagu tersebut bebas yang penting dapat menyuarakan dan mengingatkan kita kembali bahwa hanya dengan persatuan kita dapat maju bersama menjadi negara yang lebih baik, sesuai dengan amanat Pancasila,” tandas Harry Koko. [musasanz]