Music

Digelar Roadshow, Konser Indonesia Bersatu Akan Diawali di TIM Jakarta

Redaksi •    27 Mei 2019 | 10:52:05 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Sekelompok musisi dan seniman yang menginisiasi Konser ‘Indonesia Bersatu’ mengumumkan bakal diselenggarakan pada minggu ke empat di bulan Juni 2019, yang diawali digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. 

Bayu Putra selaku inisiator mengungkapkan, rencananya konser yang terlepas dari aroma politis akan menghadirkan beberapa musisi dari berbagai lintas genre dan lintas generasi seperti contohnya dari grup Slank, Dewa, Naif, dan masih banyak lagi lainnya.

“Berawal dari rasa lelah dengan kondisi saat ini, begitu saya dengar lagu Iis kok seperti ada oase. Pemilu itu kan ajang 5 tahun sekali, tapi dampak perbedaan ini akan berbahaya bagi kelangsungan Indonesia kedepannya dan dapat merusak tatanan yang sudah ada selama ini. Oleh sebab itu, ini bukan sekedar konser musik, tapi perayaan bagi masyarakat Indonesia untuk bersatu kembali,” ujar Bayu Putra kepada FEm Indonesia di Seafood Laut Segar, Panglima Polim IV/22, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Bayu menambahkan, konser akan digelar dilatarbelakangi atas rasa keprihatinan kalangan musisi dan seniman dengan kondisi terkini di masyarakat, dimana perbedaan pendapat dan pandangan semakin mengerucut di masyarakat, pasca Pilpres 2019. Nama Indonesia Bersatu sendiri, didapat dari sebuah lagu yang diciptakan oleh musisk Iis Rodinda.

"Diharapkan semua yang hadir, baik musisi, para tokoh, dan pekerja seni, harus mempunyai semangat yang sama. Yang kita butuhkan adalah spirit persatuannya. Bentuk dari kecintaan saya terhadap bangsa ini, kita mengajak sebanyak mungkin genre dan simbol untuk persatuan tersebut. Harapannya bisa merangkul semua orang untuk Indonesia Bersatu,” lanjut Bayu.

Sementara seniman Mujib Hermani, yang hadir pada kesempatan yang sama menambahkan, bahwa konser Goal-nya adalah persatuan, para seniman mengajak siapapun dengan bidangnya masing-masing yang semuanya pasti punya benang merah tentang persatuan.

"Konser kita akan buat roadshow dan berharap semua tokoh yang hadir dapat mewakili suara kita semua," timpal Mujib Hermani.

Rencananya, konser ini juga akan diadakan secara kontinyu dan tidak menutup kemungkinan ke depannya konser ini akan diadakan secara roadshow di daerah-daerah, seperti; Bandung, Jogyakarta Solo dan kota-kota besar lainnya.