Music

Rilis Single Lintas Cahaya, Drive Gaet Beery Manoch St Loco

Redaksi •    28 Mei 2019 | 14:35:15 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Mengambil momen tentang persatuan, grup band Drive kembali merilis single terbaru berjudul Lintas Cahaya. Mereka, Rizki (Vocal), Budi (Guitardan Dygo(Bass), merilis lagu ini pada tanggal 22 Mei 2019 kemarin secara serentak.

“Momen ini kami rasa tepat karena isi lagunya memang tentang persatuan. Karena judulnya adalah Lintas Cahaya, yang maksudnya adalah lintas perbedaan dan lintas kebersamaan," ujar Budi dalam keterangan rilisnya pada 24 Mei 2019.

Budi mengajak agar kita satukan lagi tenaga kita untuk bangsa dan negara ini. Dan siapapun Presiden yang terpilih, kita harus membawa Negara ini kearah yang lebih positif. Semuanya harus menjadi lebih baik, lebih bersemangat. Lupakan segala perbedaan dan jangan ada dendam.

“Beberapa bulan ini, muncul berbagai isu yang terasa mulai memecah belah persatuan, hal-hal yang berbau fanatisme semakin memanas. Lagu ini boleh dibilang ajakan moral lewat cara kami yaitu melalui musik, untuk melupakan perbedaan, melupakan keributan dan senantiasa menjaga persatuan. Bahwa sesungguhnya Indonesia ini adalah tanggung jawab kita bersama”, tambah Dygo sang basis.

Lagu ini menarik lantaran mereka mengajak kolaborasi Rapper Beery Manoch dari Band St’Loco. “Lagu ini emang unik banget karena ditengah-tengah lagu ada Rap-nya, dimana enggak pernah ada lagu DRIVE yang ada Rap-nya. Dan ini tipe lagu Anthem, cocok buat dinyanyikan rame-rame. Seru aja sih, jadi terdengar lebih fresh”, beber Budi.

Penggarapan lagu terbilang cepat, Drive melakukan proses rekaman dengan waktu 2 minggu. Lagu dan aransemen dikerjakan oleh para personil DRIVE dan dibantu oleh Sound Engineer, Lulud Pambudi.

Sehubungan dengan lagu ini, DRIVE mempersiapkan beberapa Artwork mengangkat tema persatuan untuk mendukung perilisan single ini dan sudah diposting sejak 2 minggu lalu. 

“Artwork ini mengangkat tema Landmarks of Indonesia. Ini menunjukkan identitas-identitas Indonesia seperti Candi Borobudur, Raja Ampat, Jam Gadang, Monas dan lain-lain. Beberapa sudah kami posting di social media DRIVE dan Artwork Utamanya merupakan penggabungan dari seluruh artwork tersebut. Tujuan kami adalah agar perbedaan menjadi penguat rasa kebangsaan sebagai warga negara Indonesia”, tandas Budi. [musasanz]