Lifestyle

Ramadhan Marathon Till Midnight Sale Alami Peningkatan Spending

Redaksi •    02 Juni 2019 | 15:26:59 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM  Indonesia – Jelang Idul Fitri ragam pusat perbelanjaan kerap mengadakan midnight sale. Seperti juga di Park dan Neo Soho Mall yang menghelat event ini pada 25 sampai 26 Mei 2019. 

Gelaran bernama Ramadhan Shopping Marathon Till Midnight tersebut merupakan bagian rangkaian program bertajuk Glorious Spirit A Blue City of Ramadhan yang diselenggarakan sejak 6 Mei hingga 30 Juni 2019.

Tak sekedar mendapatkan bermacam potongan harga dan hadiah menarik lainnya, pada dua hari Shopping Marathon Till Midnight tersebut, para pengunjung juga dihibur oleh penyanyi seperti d’Masiv, Geisha, Nidji, Zara Leola dan Noah dengan tata panggung apik di Tribeca Park.

Senior Manager Marcomm Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati mengatakan semula belanja tengah malam yang diadakan selama dua hari itu sempat membuat pihaknya kuatir lantaran dampak aksi demo pada 22 Mei yang disertai kerusuhan. Namun kekuatiran tersebut sirna karena pengunjung tetap datang guna memenuhi kebutuhan di Central Park dan Neo Soho Mall.

“Di hari pertama memang kalau dilihat dari traffic tidak seramai seperti biasa kita adakan. Tapi kita kaget karena antusias costumer untuk spending ternyata lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya, yakni kenaikan sekitar 38 persen, “ ujarnya. Meningkatnya spending, lanjut Silviyanti, bukan tanpa alasan. Terlebih potongan diskon yang ditawarkan sejumlah tenant yang berpartisipasi cukup menggiurkan.

“Kalau dilihat dari beberapa tenant, costumer berbelanja baju, lebih ke fashion store, sepatu juga. Semisal Max Fashion dan Hush Puppies itu penuh banget. Mereka rata – rata berdiskon hampir 50 persen,” katanya lagi.

Hal senada diungkapkan Marcomm Manager Neo Soho Mall, Welly Adi. Menurutnya peningkatan spending di hari pertama Shopping Marathon Till Midnight juga diduga lantaran telah cairnya tunjangan hari raya serta event Festival Jakarta Great Sale. Karena itu ia optimis pada hari kedua bakal terjadi peningkatan, baik traffic maupun spending.

"Setiap menggelar midnight sale kita selalu menganalisis. Nah, tadi malam (Sabtu, 25 Mei), jumlah pengunjung agak turun tapi transaksi naik. Mungkin karena orang masih lihat-lihat (situasi) dulu kalau mau datang ke mall maka pada 25 Mei traffic-nya belum pulih. Kalau untuk malam ini (Minggu, 26 mei), kalau saya pantau traffic-nya sepertinya saya berani jamin kalau malam ini luar biasa bisa naik 40 persenan, sama transaksi saya berani jamin bisa sampai 600 miliar-an, bisa jadi,” katanya.

Di sisi lain, Silviyanti mengakui kehadiran beberapa penyanyi di Tribeca Park ikut andil untuk mendatangkan pengunjung. Apalagi beberapa hari sebelumnya terjadi kerusuhan dari aksi demo di depan Bawaslu. "Yang hari pertama d’Masiv tampil mulai jam 8 malam. Itu ramai sekali. Kita juga kaget karena kita pikir akan sepi karena dampak dari demo 22 Mei sehingga pengunjung takut keramaian. Ternyata enggak. Jadi itu salah satu daya tarik agar costumer datang ke mall, “ jelasnya seraya menambahkan ada 50 petugas keamanan disiapkan paska demo massa yang disertai kerusuhan.

Tak hanya itu di rangkaian Glorious Spirit juga terdapat program lain yang bisa dinikmati masyarakat, seperti ta'jil lounge, ramadhan culinary festival, delight in the charm of folkloric middle east performance, tayo's funventure, my little pony magical harmony dan ramadhan break fasting with the less privileged. [foto/teks : denim]