Movie & TV

Serial Sinetron Keluarga Cemara Original Kembali Digarap Dalam Versi Film

Redaksi •    02 Juni 2019 | 15:52:03 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Setelah sukses dengan serial Keluarga Cemara (Original) pada tahun 2004 silam, para pemainnya yang Abah (Agustinus Adi Kurdi), Emak (Novia Kolopaking), Euis (Ceria Hade), Cemara (Anisa Fujianti) dan Agil (Puji Lestari), kembali berkumpul dalam sebuah film layar lebar.

Sambil bersilaturahmi, mereka bersama sutradara yang juga penulis skenario, Dedi Setiadi dan produser, Anas Syahrul Alimi (Alimi Picture) mengumumkan rencana penggarapan film berjudul; ‘Terimakasih Emak… Terimakasih Abah…’.

“Sejak dulu, sebelum film Keluarga Cemara tayang di bioskop, saya sudah punya rencana. Tapi belum dapat produser yang pas. Akhirnya terhenti dan akhirnya judul itu sudah ada yang punya,” kata Dedi Setiadi saat menggelar press confrence di kawasan Cikini, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2019).

Lantas produser dan juga sekaligus promotor band musik, Anas Syahrul Alimi pun menyampaikan ketertarikannya untuk mengulang kembali kenangan masa lalunya pada ‘Keluarga Cemara’ lawas ini.

“Semua ini mengingatkan kita bahwa keluarga adalah segalanya. Keluarga selalu menjadi tempat pertama untuk berbagi kasih sayang, mengatasi masalah yang sedang dialami salah satu anggota keluarga dan membentuk karakter dari masing-masing individu dalam keluarga,” ungkap Anas.

Adapun film ‘Terimakasih Emak… Terimakasih Abah…’ skenarionya ditulis oleh Dedi Setiadi.

Film menurut Dedi akan digarap semirip mungkin seperti serialnya yang dulu pernah sukses yang mengisahkan perjuangan Emak dalam merawat Abah yang sudah tua dan sakit-sakitan, merangkul ketiga anak perempuannya yang kini sudah dewasa dan mempunyai kehidupan masing masing.

Bagaimana Emak dengan kasih sayangnya yang tak terbatas, berusaha membahagiakan semuanya tanpa berharap balasan, karena bagi Emak kebahagiaan keluarganya adalah kebahagiaan dirinya. 

"Di film ini sosok abah sama seperti yang dulu yang sabar, baik dan tidak pemarah dan emak tetap ada pada Novia Kolopaking. Dan Saya senang bisa kembali hadir menghibur masyarakat dengan menyajikan cerita yang diangkat dari beragam kisah kehidupan sehari hari di masyarakat", tandas pemeran Si Abah, aktor Adi Kurdi.