FEM Depok

Sahur Bareng Wartawan DMC, Wakil Walikota Depok Sampaikan Pesan

Redaksi •    03 Juni 2019 | 05:59:45 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Depok - Komunitas wartawan, Depok Media Center (DMC) saat menggelar sahur bersama sekaligus nonton bareng final liga piala Champion 2019 di pelataran Hotel Bumi Wiyata, Margonda Depok, di hadiri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. 

Acara yang dirangkai dengan sajian diskusi bertema kompetensi wartawan melalui Uji Komperensi Wartawan Dewan Pers (UKW-DP) dan kewajiban wartawan yang profesional dan anti hoax menjadi menarik.

Pradi Supriatna dalam sambutanya mengatakan agar kalangan media juga mendukung perkembangan pembangunan, permasalahan perkotaan, termasuk bisa memahami maupun mengantisipasi berita bohong atau hoaks. Menurutnya, hubungan antar insan pers ini tentunya sangat penting untuk mewujudkan kemajuan Depok di masa mendatang.

"Pemkot Depok sangat membutuhkan kritikan dari pers. Kawan-kawan sebagai wartawan media nasional dan lokal yang hadir di sini sekaligus juga warga Kota Depok, Kami tempatkan rekan-rekan sebagai mata dan telinga pemerintah untuk memotret situasi sosial dan pembangunan," ujar Pradi, Minggu (2/6/2019) dini hari. 

Pradi menambahkan, di era informasi dan telekomunikasi yang mutakhir saat ini, profesionalitas dan kompetensi wartawan sangat diperlukan untuk mengimbangi pesatnya inforamsi di media sosial. Dia berpesan agar wartawan dapat menyajikan informasi yang konfirmatif dan berimbang.

Selain Pradi, acara juga di hadiri Sekjen PWI Jaya Kesit B Handoyo, Wakil Ketua PWI Kota Depok Rahmat Tarmuji, Pembina DMC Rusdy Rusdiansyah, Ketua DMC Maulana Said, Ketua Panitia Adie Rakasiwi dan puluhan anggota Depok Media Centre. [musasanz]