Selebritis

Julia Rossie Ingin Pemerintah Lebih Perhatikan Nasib Seniman

Redaksi •    27 Juni 2019 | 13:27:52 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Bukan rahasia umum jika kehidupan seniman, semisal pemain film dan penyanyi, masih memprihatikan terutama pada masa tua. Hal ini pula yang membuat Solidaritas Artis Indonesia atau Starina terus berupaya agar kehidupan seniman yang sudah tidak aktif menjadi layak. Bahkan jika memungkinkan para seniman juga mendapat apresiasi pemerintah seperti atlet. Salah anggota Starina Julia Rossie angkat bicara soal ini.

“Sebenarnya pemberian apresiasi kepada siapa saja atau bidang apa saja perlu jadi pekerjaan rumah bangsa ini. Artinya kita memberikan perhatian kepada yang sudah pernah mengabdi dan berjasa kepada masyarakat dan bangsa. Pemerintah telah mempunyai kebijakan terhadap hal ini, mulai lebih marak waktu SBY tapi zaman Jokowi nilainya fantastis, bisa memberikan kehidupan yang berarti bagi yang mendapatkan itu seperti para atlet berprestasi,” terangnya kepada Femindonesia.com.

Bagaimana di bidang lain seperti dunia seni, artis dan lainnya ? tentu harus ada dorongan untuk itu dan harus di mulai dulu dari kalangan masing masing. Baru nanti di dorong untuk jadi perhatian pemerintah,” sambung Julia.

Untuk diketahui Starina tahun ini resmi menjadi yayasan. Ketua Umum Starina Neni Triana menegaskan hal tersebut di sela halal bi halal di RRI baru – baru ini.

Yang membedakan tahun ini, Starina itu sudah legalitas dan ada aktenya menjadi yayasan. Tujuan dan misinya tetap, bergerak dalam bidang social terutama yang pertama, silaturahmi tak terputus antar seniman, utamanya penyanyi dan pemain film,” katanya.

“Selain itu tiap bikin event yang berkaitan dengan membantu penyanyi atau pemain film yang membutuhkan bantuan. Yang ketiga, kita tak menutup mata dengan kejadian tak terduga kayak bencana alam dan kami terjun kesana bergandeng tangan,” imbuh Neni. [foto : dokumentasi/teks : denim]