VIRAL

Kumpulkan Donasi Bantu Bangun Sekolah, Duet Ary Kirana dan Gofar Hilman Siaran Radio 34 Jam Nonstop

Redaksi •    03 Juli 2019 | 11:27:52 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Setelah Indy Barends dan Farhan sukses memecahkan rekor MURI dengan siaran radio 32 jam non stop dalam rangka ulang tahun Hard Rock FM kelima di tahun 2001.

Kini rekor akan dilakukan kembali oleh penyiar andalan Hard Rock FM, Gofar Hilman dan Ary Kirana yang berniat siaran lewat program Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon selama 34 jam non stop di 87,6 Hard Rock FM Jakarta.

"Kalau Indy dan Farhan bisa siaran 32 jam, saya yakin Ary Kirana dan Gofar juga bisa siaran 34 jam di Good Morning Hardrockers Show - Radiothlon," ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media melalui siaran persnya pada hari Rabu (3/7/2019).

Iwet menambahkan, bahwa keduanya tak hanya tentang pembuktian skill siaran, akan tetapi juga sebuah pembuktian bahwa sebuah siaran radio yang menghibur juga bisa sekaligus membantu di saat yang bersamaan.

"Gofar dan Ary selain siaran akan mengumpulkan dana untuk membangun sekolah bagi anak-anak korban terdampak bencana tsunami. When you do good, you will feel good," ungkap Iwet.

“Partner siaran pernah bilang “Mimpi boleh setinggi langit, tapi kaki harus injek tanah”, gue tau sih pasti dia ambil dari Google quotes, karena nggak mungkin Gofar Hilman sepinter itu hahaha. Sekarang gue dan Gofar Hilman mau #raihmimpi kita siaran 34 jam. Ini semua untuk Hardrockers!!! Semoga terhibur,” ujar Ary Kirana.

Gofar Hilman menambahkan, “Sejauh ini belom ada yang berani mecahin rekor Indy Barends dan Farhan, cuma gue dan cici ary yang berani, semoga semua lancar dan gak bosen dengerin suara kita selama 34 jam. Sekut!”

Dalam Radiothlon show nantinya Gofar – Ary tidak hanya memecahkan rekor Indy Barends dan Farhan, tetapi juga membawa misi kemanusiaan juga untuk membangun sekolah bagi anak-anak di daerah terdampak bencana di Indonesia seperti Palu, Donggala, Sumba, dan juga Banten. 

Seperti yang sudah diketahui, lebih dari 40 ribu rumah hancur dan 160 ribu orang kehilangan tempat tinggal. Ada sekitar 6 ribu anak tinggal di tempat penampungan sementara. Tempat penampungan yang rawan penyakit diare dan juga pneumonia. Bahaya kekerasan seksual dan human trafficking pun mengancam mereka (sumber data: Save The Children 2019). Anak-anak korban bencana tsunami ini masih sangat kekurangan sarana pendidikan yang layak untuk meraih mimpi mereka. 

Untuk itu, Hard Rock FM berkolaborasi dengan P&G Indonesia dalam siaran 34 jam non stop kali ini mengumpulkan donasi untuk penyediaan sekolah yang layak bagi anak-anak di daerah terdampak bencana melalui program “Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon – siaran 34 jam non stop”.

Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon – siaran 34 jam non stop ini akan dimulai pada 4 Juli 2019 pukul 06.00 WIB dan selesai pada 5 Juli 2019 pukul 16.00 WIB. Gofar dan Ary akan menyelesaikan 34 jam siarannya dengan ditemani 30 selebriti ternama seperti Anggun, Maudy Ayunda, Tompi, Pandji Pragiwaksono, Steny Agustaf, Farhan, Indy Barends, Meuthia Kasim hingga Reza Chandika. Beberapa nama masih menunggu konfirmasi untuk turut mendukung program Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon – siaran 34 jam non stop. 

Tidak hanya siaran, Gofar dan Ary bersama 30 selebriti ini juga akan bersama mengumpulkan dana untuk membangun sekolah bagi anak-anak korban tsunami lewat kitabisa.com, dan akan disalurkan lewat organisasi Save the Children.