Music

Raina Gumay, Ingin Kembalikan Masa Jaya Lagu Anak Dengan Pelangiku

Redaksi •    12 Juli 2019 | 00:02:31 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Lagu untuk anak seakan jarang terdengar lagi di blantika musik Indonesia. Karena itulah, dari rasa penasaran akan keindahan lagu untuk anak-anak membuat Aquarius Musikindo meminta Andi Rianto untuk membuat lagu anak tentang keindahan Pelangi.

Lalu hadirlah sebuah lagu yang menggambarkan kemunculan pelangi dari mata anak-anak yang kemudian diungkapkan oleh seorang sutradara, Monty Tiwa yang menggarap lirik. Jadilah lagu Pelangiku di rilis.

“Waktu pertama kali diperdengarkan lagu ini, aku merasa seperti berada di sebuah fantasi, ada Pelanginya, fairy tail, peri-peri gitu. Rasanya indah sekali. Pas dengar dan nyanyikan pertama kali, Raina suka banget,” kata Raina dalam keterangan siaran persnya pada hari Kamis (11/7/2019).
 
“Pelangiku” sebuah lagu yang mengungkapkan keindahan warna warni yang kerap muncul setelah hujan. Monty Tiwa mencoba menggambarkan sebuah keceriaan masa kanak-kanak ketika melihat kemunculan Pelangi. Keindahan Pelangi inilah yang kemudian berusaha diterjemahkan oleh Raina Gumay dengan warna baru.
 
Pelangiku ditawarkan baik dari segi lirik ataupun ritme-nya untuk membawa imajinasi dan khayalan pendengar anak-anak. Plus alunan musik orchestra dan suara sopran khas anak-anak yang jernih milik penyanyi bernama lengkap Raina Premiera Gumay ini juga menjadi kuncinya.
 
Lewat lagu ini, Raina seperti berhasil menjadikan alunan menjadi terdengar manis, bersemangat dan sangat pas menyatu secara musikalitas dengan iringan musik dari Andi Rianto.
 
Raina yang saat ini baru menginjak usia 10 tahun ini telah memiliki segudang pengalaman menyanyikan berbagai jingle lagu untuk berbagai produk iklan anak-anak. 

Gadis cilik kelahiran, Jakarta 18 Februari 2009 ini terasa sangat pas menceritakan tentang keindahan pelangi dari kacamata anak-anak patut diacungi jempol. Dan memiliki bakat menyanyi sejak kecil, selain mengisi jingle dari berbagai macam produk kenamaan, Raina juga pernah menjadi pengisi suara salah satu lagu di film 3 Dara, pengisi acara Konser Anak TVRI dan berbagai acara anak lainnya seperti menjadi pemeran utama dalam pentas Cinderella Sunflower Show, Alice in The Wonderland Mentari Show dan pengisi suara di berbagai konten Youtube.
 
Menurut Melly Goeslaw, lagu “Pelangiku” merupakan sebuah lagu yang bisa didengar oleh semua orang yang teringat akan masa kecilnya. “Yang dibayangin, seperti ada anak kecil main sepedahan gitu trus ada hujan di luar, kalau aku kecil dulu memang suka main sepedahan, cuma hujan tetep aja sepedahan,  apa yang digambarkan di lagu ini memang indah banget. Jadi kalau kita bayangin satu kejadian di mana ada seorang anak yang pingin bermain ke luar rumah hujan, trus muncul pelangi itu indah banget, karena kan gak semua hari bisa muncul pelangi semacam itu,” papar Melly.

Berbeda dengan Melly Goeslaw, Reza Artamevia merasa sangat terharu ketika pertama kalinya diperdengarkan lagu “Pelangiku”. Penyanyi yang dikenal dengan lagu “Keabadian” ini juga sangat mengagumi sosok Raina.

“Kalau saya dengar nada yang bagus saya terharu banget, ini bagus sekali , suaranya keren, mudah-mudahan tidak hanya didengar oleh anak-anak. Karena di album Ibre dulu ada satu lagu buat anak Ibre, dan yang bikin om Andi Rianto juga,” kata penyanyi yang akrab dipanggil Ibre (Ibu Reza) ini.
 
Lagu Pelangiku, menurut Reza ketika diperdengarkan, ia merasa berada di alam terbuka, di pegunungan dengan suasana yang ceria. Pelangi adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang terjadi karena pembiasan cahaya.

Raina kata Reza, sangat cocok dan masuk ke dalam karakter lagu yang dinyanyikannya. Bahkan menurut Reza sangat mirip dengan penyanyi cilik yang kini sudah dewasa, Sherina. Simak video klip Pelangiku di link berikut ini: https://youtu.be/8RlnFBU8fSg
[musasanz]