Connect with us

Music

Rilis Single ‘Kartu Kuning’, Ucie Sucita Coba Semprit Pria Hidung Belang

Published

on

FEM Indonesia – Artis penyanyi cantik, Ucie Sucita berkarir di musik dangdut sejak 2015 silam, kini kembali merilis single dangdut berjudul ‘Kartu Kuning’.

Lewat D’Musiku Records, menjadi  artis dangdut pertama yang merilis single terbarunya yang agak unik dari biasanya.

Lantaran jika dalam istilah sepak bola kartu kuning dipergunakan sebagai peringatan terhadap pelanggaran pemain, maka di lagu ini kartu kuning diperuntukkan bagi pasangan yang melakukan kesalahan.

“Liriknya bercerita seputar tentang seorang wanita yang memergoki pasangannya selingkuh dan akhirnya memberikan istilah Kartu Kuning untuk memperingati pasangannya itu,’ jelas Ucie Sucita, baru-baru ini di Jakarta.

Uniknya, lagu tak diciptakan oleh komposer dangdut, melainkan oleh dua personel band pop yaitu Andi Armand dan Epoy Barok. Andi dikenal sebagai Gitaris dari band B.A.G, additional player dan juga Produser Musik dari Fourtwnty. Sedangkan Epoy dikenal sebagai mantan bassist band bonus dan juga B.A.G.

Kolaborasi cross genre tersebut kemudian disempurnakan oleh Pradea Aldi yang dikenal piawai dalam mengolah musik dangdut. Dengan mengusung nuansa moderen dengan mempertahankan identitas musik dangdut, salah satunya memasukan unsur tabla, sehingga akan terdengar catchy nan asik untuk bergoyang.

Untuk single terbarunya ini, Ucie yang asli Sumedang Jawa Barat, juga menciptakan gerakan khusus yang divisualkan secara apik oleh Jovan Arvisco dalam video klip yang digarap di Stadion Benteng Taruna yang merupakan markas Persita. Stadion ini juga dikenal juga dengan nama Sport Center Dasana Indah.

Sebelum perilisan single ini, Ucie memberi bocoran lagu dan dance nya melalui aplikasi TikTok.

“Semoga lagu ini bukan hanya menghibur dan mengobati kerinduan Chiers, tapi juga bisa menebarkan pesan positif untuk selalu setia dan menjaga perasaan pasangan,” harap Ucie. Simak videoklipnya dibawah ini:

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Music

Singel ‘Resiko Punya Pacar Cantik’ Milik Donny Boy, Hip Hop Rasa Lokal

Published

on

FEM Indonesia – Hip Hop genre musik asal Amerika dirasa mulai bergerak ke arah positif dan signifikan ke musik Indonesia.

Seperti yang dibawakan rapper Donny Boy asli Indonesia. Bersama Nagaswara, Donny merilis single “Resiko Punya Pacar Cantik”. Meski bermain di genre Hip Hop, pria asal Tasikmalaya Jawa Barat ini meramunya dengan rasa lokal.

“Musik Hip Hop yang aku tawarkan sebenarnya juga sudah mengadaptasi kultur Indonesia . Memang basic-nya Hip Hop dari luar negeri, tapi musik aku pastinya adaptasi pasar musik Indonesia,” ujar Donny Boy dikutip dari laman Nagaswara News, Senin (21/9/2020)


Adaptasi kuat musik Hip Hop Donny Boy tak hanya dari sisi musiknya saja. Pasalnya, mantan vokalis band pop Bumi band tak ingin image bad boy di Hip Hop menempel pada dirinya.

“Dari segi lirik juga disesuaikan dengan kultur dan pasar musik sini. Aku bukan bad boy, karena liriknya punya pesan positif dengan bahasa kekinian,” tambah Donny yang juga komposer.

Kata Donny, bahwa karya yang bernilai positif dengan lirik terbilang santun dan pantas dikonsumsi, tentu saja menjadi sesuatu yang spesial di telinga penikmat musik. Donny memastikan, single terbarunya, “Resiko Punya Pacar Cantik” layak dinikmati.

“Pesan positifnya, ya tidak semua pria mampu memberikan semua materi yang diinginkan pasangannya. Tidak semua dinilai dengan uang, meskipun dengan uang semua bisa lebih indah,” pesan Donny Boy mantap.

Continue Reading

Music

Single ‘Disampingku Selamanya’, Mimpi Nyata Kezia Kaithlyn

Published

on

FEM Indonesia – Awalnya suka ngedance, pendatang baru Kezia Kaithlyn kini resmi merilis lagu perdana yang bakal menghiasi warna  musik Indonesia.

“Awalnya memang begitu hanya ngedance. Waktu masih SD setiap ada perlombaan nyanyi, aku disuruh maju. Jadinya keterusan sampai mewakili sekolah dan menjuarai lomba-lomba nyanyi,” kenang Kezia dikutip dari Nagaswara News, baru-baru ini.

Di tahun ini bersama Nagaswara, Kezia lalu merilis single perdana “Disampingku Selamanya”. Singlenya itu diharapkan menjadi jalan sukses di karir musiknya yang mulai diseriusi secara profesional.

“Mohon doa, semoga lagu ini bisa menjadi jalan sukses aku. Banyak sekali harapan yang ingin aku wujudkan lewat karya-karya musik,” harap Kezia.

Single perdana “Disampingku Selamanya” lirik dan musiknya dikerjakan kurang lebih 2 bulanan. Bergenre Future Pop dengan sentuhan RnB digarap Erwin Hadinata & Yuli Prakoso.

Bercerita tentang cinta yang dikhianati. Dimana sepasang kekasih yang awalnya saling mencintai, lalu tiba-tiba salah satu pasangannya berpaling. Padahal ia sudah memberikan kesetiaan dan ketulusan cintanya ternyata tidak membuat pasangannya ada.

Perjalanan karir Kezia di dunia nyanyi dipenuhi dengan berbagai prestasi. Pelajar SMA Kasih Kemuliaan di Jakarta Barat, tercatat pernah bergabung di “Voice of Indonesia”dan Pernah ikut di beberapa Drama Musikal, Salah Satunya Musikal Khatulistiwa. Tahun 2017, Kezia mengikuti “The Voice Kids Indonesia” musim kedua. Sementara, di tahun 2019, ia mewakili Indonesia dalam ajang menyanyi “Asia’s Got Talent” yang disiarkan AXN TV Channel di Malaysia dan Singapura.

Bersama pasangan duetnya, Jordan, Kezia mengusung nama J & K Voices. Mereka berlaga hingga babak final dalam ajang tersebut. Penasaran?

Continue Reading

Music

‘Aku Sing Berjuang Kowe Sing Disayang’ Menuju 1 Juta Viewer

Published

on

FEM Indonesia – Sejak diupload di YouTube sebulan yang lalu, video klip single “Aku Sing Berjuang Kowe Sing Disayang” milik Pasukan Loro Ati (PakLe feat. RPH, Happy Asmara, Ndarboy Genk, dan Pendhosa), sudah dilihat hampir satu juta kali.

Yogi RPH sebagai pencipta lagu sekaligus arsitek project musik bersyukur. Pencipta lagu “Lagi Syantik” juga berharap musik-musik dengan latar budaya daerah dapat terus tumbuh dan memiliki banyak peminat.

“Syukur Alhamdulillah, lagu dan video klip ini direspon masyarakat tanah air. Belum genap sebulan viewersnya di YouTube hampir tembus 1 juta viewers,” ujar Yogi pentolan grup duo RPH dari Nagaswara News, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020).

Sukses project musik ini, tambah Yogi juga tak lepas dari hasil kolaborasi artis penyanyi yang tergabung dalam Pasukan Loro Ati. Katanya, kolaborasi musik seperti ini sangat jarang terjadi. Apalagi, selain memiliki penggemar masing-masing, dukungan tim yang solid turut mempermudah langkah Pasukan Loro Ati.

“Semoga  karya dari Pasukan Loro Ati bersama Nagaswara ini menjadi kebanggan industri musik tanah air. Terimakasih kepada masyarakat yang telah mengapresiasinya lewat viewers YouTube,” pungkas Yogi

Continue Reading

Trending