Connect with us

Music

Sambangi Korban Banjir di Banten, “Nagaswara Peduli” Bantu Donasi Pesantren La Tansha

Published

on

FEM Indonesia – Banten, Musibah banjir hebat yang terjadi beberapa waktu lalu yang menimpa Jakarta dan sekitarnya masih dirasakan dampaknya oleh masyarakat hingga kini.

Seperti yang masih dirasakan masyarakat di lingkungan pesantren La Tansha, Parakansantri, Lebakgedong, Banten. Banjir disana telah memporak porandakan jalanan, sejumlah bangunan Pesantren dan harta benda.


Apoy salah satu personil grup band Wali yang juga menjadi salah satu keluarga pemilik pesantren La Tansha, mengungkapkan bahwa pihaknya hingga kini masih berusaha memperbaiki bangunan-bangunan yang terkena banjir.

“Sejauh ini yang terdampak banjir dari air bah kali yang meluap ada beberapa bangunan yang hancur sekitar 10 persenan dari keseluruhan di ponpes ini. Tapi beruntungnya saat kejadian banjir, anak-anak pesantren kami sedang pada libur jadi tak ada korban jiwa hanya saja merusak beberapa bangunan, hilangnya kendaraan hingga ternak yang jumlahnya ratusan,” ujar Apoy memaparkan saat bertemu dengan tim Nagaswara Peduli yang dipimpin langsung Rahayu Kertawiguna.


Apoy mengungkapkan, kedatangan para pemberi bantuan selama ini dan kehadiran Nagaswara Peduli membuat pihaknya semakin kuat menghadapi musibah banjir. Apapun bentuknya bantuan, Ia akan menerima dengan lapang dada.

“Disini anak didik kami ada sekitar 2000 an dan berapapun dan apapun bantuanya yang datang yang penting ikhlas dan kita syukuri. Harta benda boleh hilang tapi semangat kami dan berkah disini jangan sampai hilang, kita akan terus bangkit,” tambah Apoy.


Sementara CEO Nagaswara mengungkapkan dengan hadirnya Nagaswara Peduli ke pesantren La Tansha adalah karena respek kepedulian yang tinggi kepada para korban banjir yang sampai kini masih membutuhkan bantuan pasca banjir. “Pesantren ini saya lihat pasca banjir masih banyak harus berbenah dan itu  akan memerlukan banyak biaya untuk membangun lagi. Melalui Nagaswara peduli kiranya kita dapat membantu sedikit meringankan beban mereka disini,” ujar Rahayu usai memberikan sumbangan dana.

Rahayu juga mengingatkan bahwa musibah banjir memang tak dapat dihindari dikawasan yang dilalui aliran sungai termasuk ada beberap bangunan di ponpes La Tansha, namun dengan saling menjaga diri dan saling membantu sesama banjir bakal dapat teratasi dengan baik.


Dalam kunjungannya, Nagaswara Peduli juga didampingi sejumlah artis penyanyi kenamaa  seperti Fitrie Carlina, Dinda Permata, Vito, Yogie RPH dan Fahrani dan rombongan tim Nagaswara. Nagaswara Peduli menyerahkan sumbangan dan sebesar 50 Juta rupiah yang langsung diberikan kepada pihak pesantren La Tansha bersama Apoy.

Disela kunjungannya, semua yang hadir menyempatkan melihat bangunan-bangunan lokasi yang terkena dampak banjir yang membuat miris yang melihatnya. Mereka juga rela terjun langsung ke lokasi meski berlumpur dan becek.

Music

The Virgin Muncul Lagi Dengan “Sampai Nanti” Ditengah Pandemi Corona

Published

on

FEM Indoensia –  The Virgin secara resmi kembali merilis single terbarunya, “Sampai Nanti”, pada hari Jumat (27/3/2020). Mita sang vokalis sekaligus gitaris The Virgin mengungkapkan rasa bersyukur bahwa lagu tersebut dapat di perkenalkan ke publik meski di masa pandemi corona seperti sekarang.

“Lagu ini intinya tentang harapan untuk mendapatkan sesuatu yang sempurna. Tapi apa sih yang sempurna di dunia ini?,” ujar Mita seperti dikutip di laman NAGASWARA News.


Lagu kata Mita diciptakan bersama adiknya Yuka dan dianggap dapat mewakili keadaan dunia sekarang, khususnya Indonesia yang juga terdampak wabah virus corona. Ia berharap, fans The Virgin (Virginity) dapat terhibur dengan kehadiran single “Sampai Nanti”. 
“The Virgin berharap agar Virginity bisa suka dengan lagu ini, di saat kondisi Indonesia lagi dilanda wabah virus corona. Dan lagu ini bisa sedikit menghibur dan menginspirasi,” tambah Mita.

Meski baru merilis single terbaru mereka, Mita juga mengungkapkan untuk menjalankan promosi lagu itu ada kendala. Kendala yang dimaksud terkait himbauan pemerintah soal social distancing guna membatasi penyebaran virus corona.

“Kita ikuti himbauan pemerintah. Jadi, mungkin buat promo radionya, bisa lewat telpon dari stasiun radio ke rumah. Belum bisa radio visit,” tandas musisi yang memiliki nama lengkap Cameria Happy Pramita. Penasaran?

Continue Reading

Music

Personil Grup Band Bon Jovi, David Bryan Umumkan Positif Virus Corona

Published

on

FEM Indonesia – Nama David Bryan salah satu personil grup band Bon Jovi mengatakan dirinya positif terkena virus corona COVID-19 usai menjalani sejumlah tes.

Byran mengumumkan lewat akun Instagram miliknya. Kendati demikian, kondisi sang keyboardis sekaligus komposer peraih Tony Award (Memphis) itu sudah membaik setelah dikarantina selama seminggu.

“Saya baru mendapatkan hasil hari ini dan dinyatakan positif virus corona. Saya sakit selama seminggu dan merasa lebih baik setiap hari,” ujar Bryan seperti dikutip The Hollywood Reporter dan dilaman Antara, Minggu (23/3/2020). Bryan menambahkan bahwa ia akan melakukan tes lagi untuk memastikan apakah sudah sembuh dari virus corona tersebut. Byran juga berharap kasus ini segera berakhir.


“Tolong jangan takut! Ini bukan wabah flu. Saya sudah dikarantina selama seminggu dan akan seminggu lagi. Dan ketika saya merasa lebih baik, saya akan diuji lagi untuk memastikan bebas dari virus jahat ini. Tolong saling membantu satu sama lain. Ini akan segera berakhir … dengan bantuan setiap orang Amerika!” paparnya.

Tak lama setelah Bryan mengumumkan bahwa ia positif corona, vokalis grup itu, Jon Bon Jovi langsung memberikan dukungan lewat sebuah video di Instagram. “Aku hanya pemanasan bersiap-siap untuk bernyanyi bersama denganmu. Di masa-masa sulit ini, aku bersamamu dengan sepenuh hati dan jiwaku,” kata Jon.

Selain Bryan, ada musikus luar negeri yaitu Charlotte Lawrence, produser Andrew Watt, penyanyi gospel Sandi Patty dan ketua dan CEO Universal Music Group Lucian Grainge.

Continue Reading

Music

“Masih” (Cinta) Terbaik Lagu Baru Rossa Garapan Yovie Widianto

Published

on

FEM Indonesia – Diva Indonesia, Rossa kembali merilis single tebarunya “Masih“ yang di buat tahun 2017 dan baru dirilis resmi beberapa waktu lalu.

Singel “ Masih “ ( Cinta ) ini diciptakan oleh musisi Yovie Widianto dan Nino Kayam.

“Awalnya Cuma lirik dan Reff dan di nyanyikan pertama kalinya di konser The Journey Of 21 Dazzling years 2017 lalu tapi akhirnya lagu dibuat secara utuh di tahun 2019 dan di rekam tahun 2019 juga,” beber Rossa dikawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Lagu “ Masih “ ( Cinta ) terbaik ini tambah Diva yang akrab disapa Ocha ini merupakan mengembalikan era Rossa di lagu ‘ Kini ‘ dan ‘ Aku Bukan Untukmu ‘ sebuah lagu balada yang bercerita tentang percintaan yang telah usai tapi masih ada rasa cinta dan sayang sehingga sulit untuk untuk saling melupakan.

“Intinya pasangan wanitanya sangat sulit melupakan cintanya kepada sang pria di lagu ini,” ujar Rossa tersenyum.

Vidio klip tambah Rossa dikemas secara unik dan disini ia membuat terobosan baru dalam mempromosikan single melalui mini series dengan judul yang sama  ‘ Masih   ‘ (Cinta ) terbaik.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending