Connect with us

Berita Movie & TV

Poster “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2”, Pemain Seperti Dalam Lingkaran Setan

Published

on

FEM Indonesia – Rumah produksi Frontier Pictures bekerjasama dengan Legacy Pictures dan Rapi Films merikua poster film terbarunya ‘Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2’.

Berbeda dengan poster film pertamanya yang berfokus pada karakter Alfie (Chelsea Islan) menatap perubahan tangannya menjadi tangan iblis, kali ini di image terbarunya Timo Tjahjanto menampilkan semua jajaran pemain seperti dalam lingkaran setan.


Semua karakter Alfie (Chelsea Islan), Budi (Baskara Mahendra), Gadis (Widika Sidmore), Nara (Hadijah Shahab), kristi (Lutesha), Leo (Arya Vasco), Dewi (Aurelie Moeremans), Martha (Karina Salim) dan Jenar (Shaarefa Daanish) tampil memasang ekspresi dingin dan misterius. Dan membentuk sebuah lingkaran, dan tepat di tengah mereka hadir sosok iblis.

Sang kreator film, Timo memiliki maksud dan arti dari poster terbaru yang dirilis. Menurutnya, di film kedua, teror iblis bukan lagi hanya berpusat pada Alfie, tapi sudah menjadi perjalanan yang harus dihadapi semua karakter lainnya. Teror setan tersebut sudah bisa kita lihat saat menyaksikan trailer film yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.


“Semua karakter mengelilingi tokoh iblis Ayub, sosok yang bangkit jika kita sudah melihat trailernya. Ini mengartikan bahwa semua terperangkap dalam lingkaran setan yang sudah dibacakan lewat mantra mematikan pak Ayub,” ungkap Timo dalam keterangan siaran persnya pada hari Rabu (6/2/2020).

Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 mengisahkan kehidupan Alfie dan Nara setelah lolos dari teror iblis dua tahun lalu. Keduanya mencoba melanjutkan kehidupan mereka. Namun Alfie masih terus dihantui perasaan bersalah dan penglihatan tidak wajar. Mimpi terburuk Alfie nyatanya baru dimulai dan bahaya yang menunggu semakin mengancam, sosok kegelapan yang begitu haus akan jiwa bangkit untuk menjemput nyawa mereka.

Film pertamanya yang dirilis pada  9 Agustus 2018 silam berhasil meraup lebih dari 1,1 juta penonton. Keseraman film juha sudah diakui festival kelas dunia, dengan judul internasional May The Devil Take You sukses di L’Etrange Festival Paris, US Fantastic Festival, BFI London Film Festival.

May The Devil Take You juga mengukir prestasi dengan memenangkan penghargaan sebagai film terbaik dalam kategori Midnight XTreme di SITGES Film Festival of Catalonia 2018. Film ini juga telah tayang di bioskop Malaysia pada 20 September 2018.

Movie & TV

Jadi Jagoan, Aksi Baru Ladya Cheryl di Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’

Published

on

FEM Indonesia – Palari Films mengumumkan ​garapan film twrbarunya yang di adaptasi novel karya Eka Kurniawan berjudul ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’.

Sutradara film ‘Posesif’ dan ‘Aruna dan Lidahnya’, Edwin akan menyutradarai dan menulis skenarionya. Film ini direncanakan syuting di akhir tahun 2020. Film ini akan ditayangkan pada tahun 2021.


Kolaborasi Ladya dan Edwin menandai kerja sama ketiga untuk film panjang. Dua film panjang awal karier Edwin yaitu ‘Babi Buta yang Ingin Terbang’ (Nominasi – New Currents Awards, Busan International Film Festival 2008) dan ‘Postcards from the Zoo’ (Nominasi – Golden Bear, Berlin International Film Festival 2012), Edwin dan Ladya juga berkolaborasi di tiga film pendek yaitu ‘Kara, Anak Sebatang Pohon’ (Directors’ Fortnight, Cannes Film Festival 2005), ‘Trip to the Wound’ (International Film Festival Rotterdam 2008), dan ‘Hulahoop Soundings’ (Clermont-Ferrand International Short Film Festival, Perancis: 2009).

Dalam film ini, Ladya akan memerankan sosok Iteung, salah satu karakter utama dalam novel tersebut. Film bergenre drama, romansa, dan laga bercerita tentang Ajo Kawir, jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang tak terpadamkan untuk berkelahi didorong oleh rahasia – dia impoten.


Ketika bertemu dengan seorang petarung bernama Iteung, jagoan perempuan yang tangguh, Ajo dibuat babak belur sekaligus bahagia – Ajo jatuh cinta. Apakah Ajo dan Iteung dapat berbahagia berdua? Apakah Ajo dapat menerima dirinya?

Dengan mengambil latar suasana Indonesia tahun 80 hingga awal 90an, mengupas maskulinitas dan relasi kekuasaan. “Kami berencana untuk bekerjasama dengan Kabupaten Rembang sebagai lokasi ​shooting film ini,” ujar Meiske Taurisia, produser film dalam siaran persnya, baru-baru ini.

Film ini direncanakan syuting di akhir tahun 2020. Dan akan ditayangkan pada tahun 2021 mendatang.

Continue Reading

Movie & TV

Visinema Pictures Rilis Teaser Film Terbaru “Generasi 90an: Melankolia”

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses dengan film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ di awal tahun, Visinema Pictures kembali meluncurkan teaser poster dan video dari film terbarunya yang berjudul ‘Generasi 90-an: Melankolia’.

Teaser film berdurasi 63 detik ini masih berbicara tentang relasi personal antar individu, baik dengan keluarga atau teman dan posisi mereka dalam kehidupan kita yang tak tergantikan.

Film yang diproduseri oleh Angga Sasongko ini, disutradarai oleh Irfan Ramly. Seorang sutradara muda baru yang sebelumnya kerap membantu Angga untuk menulis berbagai skenario filmnya, diantaranya Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi 2 dan Surat Dari Praha.

“Ipang adalah salah satu dari sedikit orang yang percaya sejak awal dengan visi kami di Vis- inema, pelan – pelan kami bangun Visinema hingga hari ini. Senang sekali melihat banyak kawan berproses hingga pada saatnya berani dan berhasil untuk unjuk gigi belajar menjadi sutradara”, ungkap Angga terkait pemilihan sutradara yang tepat untuk film ini.

Generasi 90-an: Melankolia yang juga diadaptasi dari buku Generasi 90an karya Machella FP ini bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu men- jadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok peng- ganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya ada Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor yang hits pada era 90-an seperti Gunawan, Mar- cella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.

Generasi 90an: Melankolia rencananya akan tayang pada April 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

Continue Reading

Movie & TV

Ranti Maria Dapat Pengalaman Baru Main di Film “4 Mantan”

Published

on

FEM Indonesia – Produser film, Raffi Ahmad dan Frensen Susanto lewat RA Picture kembali merilis film berjudul “4 Mantan”. Film arahan sutradara Hanny R Saputra kali ini disajikan bergenre thriller horor yang menarik seputar cerita anak muda.

Dengan menawarkan kisah seputar empat mantan yang salah satunya melakukan balas dendam. Kisah bercerita tentang Sara (Ranti Maria), Airin (Melanie Berezntz), Rachel (Melayu Nicole), dan Amara (Denira Wiraguna) mereka berempat mantan pacar Alex (Jeff Smith) yang memiliki latar belakang berbeda-beda.


Keempat wanita tersebut dipertemukan tanpa sengaja dengan suasana yang canggung ketika suatu peristiwa dikabarkannya sang mantan Alex (Jeff Smith) meninggal dunia secara naas.

Namun, ada hal yang mengejutkan dalam film yang akan tayang 20 Februari 2020 serentak ini, ketika ke empat mantan Alex (Jeff Smith) masing-masing mendapatkan sebuah surat misterius. Dalam surat tersebut memberikan indikasi beberapa diantara mereka bahwa ada salah satu pelaku pembunuh Alex (Jeff Smith).

“Dan orang yang ngebunuh gue adalah salah satu dari keempat mantan terakhir yang gue pacarin secara bersamaan,” tulis isi surat dari Alex. Setelah Alex (Jeff Smith) meninggal, mereka pun bertemu di suatu tempat dan saling mencurigai satu sama lain. Selain itu, banyak juga teror yang menghampiri mereka, mulai dari orang yang berpakaian serba hitam dan orang yang membawa pisau. Salah satu dari mereka ada yang menganggap bahwa jika surat dari mantannya itu adalah Prank dari seseorang yang tidak dikenal. 


Sementara artis muda berbakat, Ranti 
Maria yang memerankan salah satu mantan mengaku tertantang bisa bermain di film ini menjadi sosok Rara yang berbeda dengan karakter asli pribadinya. “Kebetulan ini film pertama aku, dan jujur senang banget, kayak di atas ekspektasi aku. Ini jadi pengalaman baru yang menyenangkan. Apalagu aku kan nggak pernah syuting dengan suasana sunyi banget, malam-malam,” ujar Ranty Maria disela premiere 4 Mantan di CGV Grand Indonesia pada Senin (17/2/2020).

Wanita kelahiran 26 April 1999 dalam film ini juga mengaku dapat tantangan dan pengalaman baru. Ranty dituntut menjadi seseorang yang jauh berbeda dari kesehariannya dan juga karakter yang belum pernah dilakoninya, baik di sinetron maupun film.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending