Connect with us

Selebriti

Soal Ganti Nama, Artis & Pengacara Ferry Juan: Harus Ada Penetapan Pengadilan!

Published

on

FEM Indonesia – Persoalan gonta-ganti nama yang kerap dilakukan sebagian masyarakat apalagi untuk urusan karir, ternyata akan menjadi persoalan hukum. Benarkah?

Pengamat hukum, pengacara dan artis Ferry Juan S.H, mengatakan, menurut ketentuan hukum Pasal 52 UU No.23/2006 mengatur bahwa pencatatan perubahan nama dilaksanakan harus berdasarkan penetapan pengadilan negeri.

“Jadi tidak bisa main seenak perutnya sendiri gonta ganti nama sesuka hatinya, negara kita adalah negara hukum segala sesuatu ada aturan hukumnya bukan aturan jidatnya sendiri,” tegas Ferry Juan saat dimintai komentar seputar persoalan gonta-ganti nama, pada Selasa (15/9/2020).

Dia mencontohkan, ingat dulu kasus Ustadz Guntur Bumi (UGB) yang nama aslinya Susilo Wibowo menggunakan nama Guntur Bumi tanpa berdasarkan penetapan pengadilan.

“Nah, ganti nama Guntur Bumi ini jelas menyalahi aturan dan jangan ditiru budaya tidak tahu aturan seperti ini, bisa menimbulkan tuntutan pidana pemalsuan bahkan bisa dijerat pula dengan pidana penggelapan asal usul manusia sesuai Pasal 277 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” terang Ferry.

Contohlah hal yang baik seperti artis Zarima Mirafsur tambah Ferry, walaupun tuntutan skenario film-film yang dilakoninya harus menggunakan nama Zarima .

“Tapi pada kehidupan kesehariannya dia tertib dan disiplin selalu menggunakan nama aslinya Zarina,” pungkas Ferry. [natakusuma]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selebriti

Koleksi Motor Jadul, Dauz Merpati Band Tak Pedulikan Kocek

Published

on

FEM Indonesia – Trend motor retro atau klasik sudah punya penggemar sendiri di tanah air. Meski jadul, harganya tergolong tinggi dan pasarnya tetap tumbuh hingga saat ini.

Dauz gitaris Merpati band salah satu penggemar motor retro mengaku mengoleksi mobil dan motor jadul. Motor yang baru di koleksi adalah Yamaha retro XJR 400 dan motor Honda.

“Aku ada Yamaha xjr400 sama honda cb400 super four sama 4 silinder segaris. Motor Yamaha ini aku beli keadaan mati motornya nggak keurus sama pemilik sebelumnya,” beber Dauz di Nagaswara News, Senin (21/9/2020).

Motor yang dibeli Dauz, kemudian di-towing ke rumahnya. Lalu motor diotak atik dengan detail yang akhirnya bisa nyala kembali layak dikemudikan.

Meski untuk urusan biaya diakui Dauz berkocek lumayan besar. Tapi yang namanya hobi, berapa pun uang yang dikeluarkan bukanlah penghalang untuk hoby dan kepuasan batin.

“Lumayanlah di masa covid ini ada kesibukan daripada bengong di rumah,” pungkas Dauz yang juga banyak menyulap mobil-mobil tua agar layak dipakai

Continue Reading

Selebriti

Kenang Masa Kecil, Siti Badriah Bagikan di Medsos

Published

on

FEM Indonesia – Kenangan bahagia dan wajah imut masa kecil Siti Badriah, baru-baru ini beredar di medsos.

Dalam foto tersebut, pedangdut yang akrab disapa Sibad tak sendirian, melainkan bersama sang bunda, Siti Amanah yang sama-sama memiliki rambut panjang nan cantik.

“Ya ampoennnnn, siapa nih foto bareng sama emak akohhh,” tulis Sibad sebagai caption foto di akun Instagramnya @sitibadriahh seperti dikutip Nagaswara News, Jumat (18/9/2020).

Perbandingan foto masa kecil perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 11 November 1991  saat masih kecil dengan sekarang, tak jauh berbeda. Bibit kecantikan si pelantun “Lagi Syantik” terlihat sejak kecil. Sibad dan suaminya pun saling bersahutan membalas pujian.

“BTW mertua kamu cakep ya, Krisjiana Baharudin,” seloroh Sibad kepada suaminya. “Cantik sekali mertuakuu dan istriku,” balas Krisjiana dengan sejumlah emotikon cinta.

“Dari kecil memang sudah cantik, berambut panjang, sering nyubit karena gemesss,” puji akun @dewiisafitri87

Continue Reading

Selebriti

Lawan Pandemi, Ovy Sovianty Jaga Stamina Dengan Muay Thai

Published

on

FEM Indonesia – Tak hanya jogging dan aerobik, artis penyanyi Ovy Sovianty suka berolahraga Muay Thai berlatih bersama atlit Mix Martial Arts (MMA) Indonesia, Adi Paryanto.

Lewat aku Instagramnya, penyanyi berusia 26 tahun itu memperlihatkan momen latihannya bersama petarung julukan “Zenwalk”. Meski baru hari pertama latihan, ia sudah mendapatkan porsi latihan yang berat.

“Kebetulan ada pengajar yang bener-bener atlet di bidang itu. Dia atlet MMA Indonesia, Mr Adi ‘Zenwalk’ Paryanto. Dia guru Muay Thai aku,” kata Ovy Sovianty dikutip dari laman Nagaswara News, Jumat (18/9/2020).

Menurut Ovy, manfaat olah raga Muay Thai sangat bagus untuk kekuatan fisik dan kebugaran tubuh. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, imun tubuh harus dijaga.

Meski Muay Thai terhitung olahraga keras, Ovy mengaku mengantongi restu dari suaminya Franky Ilham Roring. Apalagi suaminya pehoby berolahraga demi kesehatan menjaga bentuk tubuh yang proporsional.

“Suami sangat support, karena kita latihan bareng sama suami. Dia juga lagi balikin bentuk tubuhnya seperti dulu. Semoga kita semua sehat,” harap Ovy. [foto: istimewa]

Continue Reading

Trending