Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Sri Mulyani Ajak Milenial Melek Ekonomi Bangsa di Future Financial Festival

Published

on

FEM Indonesia – Kaum Milenial diajak melek finansial di event berbasis online bertajuk ‘Future Financial Festival 2020’ yang berlangsung sukses selama 2 hari, pada 25-26 Juli 2020 lalu.

Menampilkan berbagai macam sesi terkait finansial dan ekonomi, yang menginspirasi dan membuka wawasan masyarakat dengan mengupas data-data terkini dengan format live stream festival yang interaktif. Dalam event tersbeut menghadirkan 36 sesi dengan 80 pembicara yang ahli dan berpengalaman di bidang ekonomi dan finansial. Acara diselingi penampilan para DJ dan musisi yang menghibur.

Salah satu pembicara adalah Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia, yang tampil di Live Talks sesi macro economy dan mengatakan bahwa para milenial harus memahami ekonomi bangsa dan dunia.

“Saya sering mengisi format pertemuan yang diselenggarakan oleh Samara Live, termasuk Future Financial Festival 2020, online festival yang mayoritas dihadiri oleh generasi muda atau Milenial. Saya memberikan harapan besar kepada Milenial sebagai generasi yang akan membawa Indonesi untuk menjadi bangsa dan negara yang maju,” ucap Sri Mulyani dikutip dari keterangan siaran persnya, baru-baru ini.

“Semoga dengan mengikuti Future FinancialFestival 2020 akan muncul ide-ide baru termasuk bagaimana kita melakukan inovasi pembiayaan micro finance di dalam suasana tantangan Covid-19, dan New Normal. Pemerintah siap untuk menjadi partner di dalam mendengar semua ide-ide yang kreatif dan ini akan kami gunakan untuk selalu memperbaiki kebijakan kita. Selamat mengikuti festival dan salam optimis untuk kita semua.” sambungnya.

Pandemi disebut Sri Mulyani membuat ekonomi mengalami penurunan akibat terhentinya sektor pariwisata yang ditutup akibat adanya pandemi Covid-19. Pemerintah telah membuat berbagai kebijakan dan instrumen yang bertujuan mengendalikan Covid-19, dan mengatasinya dengan memperkecil penyebaran, memperluas testing, kesadaran masyarakat agar interaksi sosial dan ekonomi tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga mampu mengembalikan sosial ekonomi.

“Kita berharap di kuartal ketiga bulan Juli, Agustus, September ini kita mampu untuk segera bertahap memulihkan ekonomi kembali,” tambah Sri Mulyani.

Future Financial Festival 2020 telah hadir dengan mengangkat tagar#GenerasiAntiWacana, Future FinancialFestival 2020 bertujuan mengajak Milenial dan Gen Z turut andil dalam regenerasi melanjutkan estafet perekonomian Indonesia, dengan cara kolaborasi bersama pemerintah, regulator, dan institusi.

“Future‬ Financial Festival 2020 (FFF) telah terselenggara dengan menghadirkan berbagai pakar ekonomi untuk mengajak Milenial dan juga Gen Z untuk lebih paham dunia finansial dan diharapkan sehingga bisa ikut berperan aktif dan‬ bisa berkontribusi kepada dunia perekonomian Indonesia,” jelas Ben Soebiakto, Founder & Group CEO Samara Media & Entertainment.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi & Bisnis

Rayakan Hari Pelanggan, PDAM Depok Rilis ‘Tumbler’ Ajak Peduli Lingkungan

Published

on

FEM DEPOK – Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2020, kemarin, PDAM Tirta Asasta Kota Depok turut memperingati momen ini sebagai salah satu langkah untuk mengapresiasi para pelanggan.

“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen untuk memompa semangat perusahaan menciptakan superior customer value dan kepuasan pelanggan. Kami ingin mengapresiasi pelanggan dengan memberikan merchandise dan juga mengajak para pelanggan kami untuk lebih peduli pada lingkungan dengan aktif menggunakan tumbler pada kegiatan sehari-hari,” ujar Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Depok, Ade Dikdik Isnandar dari keterangan siaran persnya pada Senin (7/9/2020).

Ade Dikdik menambahkan, hal itu juga sebagai upaya meminimalisasi penggunaan wadah plastik sekali pakai yang tentunya lebih menjamin kebersihan air yang dikonsumsi dalam masa pandemi ini.

“Disamping itu, saat ini kami juga tengah mempersiapkan terobosan-terobosan dalam hal pelayanan secara online dan ketersediaan jaringan perpipaan. Kami berkomitmen untuk memberikan service excellence kepada para pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik sehingga tercipta layanan prima bagi seluruh pelanggan,” jelasnya.

Sebanyak 1000 tumbler akan dibagikan melalui ekspedisi barang ke rumah-rumah pelanggan yang telah di seleksi dengan kriteria kubikasi pemakaian air, masa berlangganan, waktu pembayaran tiap bulan dan lain-lain.

“Kegiatan tersebut menjadi wujud apresiasi kepada pelanggan setia yang menjadi salah satu kunci utama kesuksesan perusahaan. Meskipun banyak hal dan interaksi yang tidak dapat dilakukan secara langsung dalam upaya mengapresiasi pelanggan dalam masa pandemi ini, kami tetap berupaya untuk selalu in touch dengan para pelanggan melalui paket merchandise ini,” paparnya.

Beragam upaya telah dilakukan dalam rangka memberikan yang terbaik bagi pelanggan salah satunya melalui upaya digitalisasi untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan dan calon pelanggan melalui penyampaian keluhan, penyambungan baru secara online yang dapat di akses melalui website www.pdamdepok.co.id.

Melalui Hari Pelanggan Nasional ini juga PDAM berharap pelanggan dapat senantiasa mendukung perbaikan layanan dengan memberikan support dengan menggunakan layanan air bersih PDAM secara aktif.

Selain itu, turut berpartisipasi dalam memberikan kritik dan saran yang membangun bagi peningkatan layanan kedepan.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Lindungi Kesejahteraan Petani, Bango Rilis Program Pangan Lestari

Published

on

FEM Indonesia – Melihat kondisi kehidupan dan penghidupan petani ditengah pandemi COVID-19, dan bagian dalam melindungi kesejahteraanya, hadir program bertajuk “Bango Pangan Lestari”.

Program menjalin kolaborasi dengan Sayurbox dan TaniHub Group, untuk mengajak masyarakat bersama-sama melindungi kesejahteraan petani dengan membeli bahan pangan langsung dari para petani.

“Banyak negara di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, masih menghadapi berbagai tantangan yang dapat mempengaruhi ketahanan pangan. Melihat fakta ini, hingga tahun 2050,.Unilever secara global berkomitmen untuk mentransformasi cara kita menanam, memproduksi, dan mengonsumsi makanan untuk mampu memenuhi kebutuhan pangan yang terus bertambah. Guna mewujudkan komitmen ini, Unilever ingin berkontribusi terhadap sistem pangan yang lebih baik melalui dua hal penting, yaitu diversifikasi konsumsi pangan dan diversifikasi produksi pangan,” kata Hernie Raharja,  Director of Foods and Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk.

Secara garis besar, program akan menggarisbawahi tiga pilar penting, yaitu Pengembangan sistem pertanian yang berkelanjutan; Perlindungan kesejahteraan petani dan keluarganya; dan Penggalakkan regenerasi petani.
Terkait dengan pilar kesejahteraan, saat ini kehidupan dan penghidupan petani sebagai pihak yang berada di garda terdepan untuk menjaga ketahanan pangan nasional menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama di tengah pandemi COVID-19.

“Pada masa pandemi, sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang tidak terkontraksi pada kuartal II 2020, meski tidak sebesar pertumbuhan pada kuartal yang sama tahun lalu. Di balik fakta ini, secara umum kesejahteraan petani ternyata kian tergerus. Buktinya, indeks Nilai Tukar Petani (NTP) gabungan – yaitu perbandingan antara indeks harga yang diterima petani terhadap indeks harga yang dibayar petani – kian menurun. Di awal tahun NTP berada pada level 104,16; sementara di bulan Juli 2020 indeksnya tercatat turun menjadi 100,09. Kondisi ini tentunya membutuhkan perhatian kita semua,” papar Rusli Abdulah selaku Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF).

Untuk membeli bahan pangan langsung dari petani, salah satunya melalui platform digital Sayurbox dan TaniHub Group. Website ini akan menjadi penghubung bagi masyarakat yang ingin menunjukkan dukungan mereka terhadap jerih payah petani dan berkontribusi nyata untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kolaborasi ini diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat untuk mengakses hasil tani sekaligus meningkatkan permintaan hasil tani.
Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Bango terhadap program-program Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang turut menggiatkan pemasaran komoditas pertanian secara online.

Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI menanggapi bahwa di tengah pentingnya kebutuhan konsumen akan bahan pangan berkualitas untuk mencukupi asupan gizi dan melindungi daya tahan tubuh selama pandemi, pemasaran secara online seperti yang digalakkan dalam kolaborasi Bango, Sayurbox dan TaniHub Group.

“Diharapkan akan mampu membuka akses jual beli yang lebih luas, terbuka, dan cepat – untuk keuntungan petani maupun masyarakat,” ujarnya.

Oshin Hernis selaku Head of Communications Sayurbox menanggapi, “Senang sekali bahwa pihak industri seperti Unilever, dalam hal ini Bango, ikut memiliki komitmen untuk memperbaiki kesejahteraan petani. Berangkat dari persamaan visi dan misi kami, diharapkan kerjasama ini dapat lebih menyebarluaskan pentingnya membeli hasil pangan langsung dari petani, sehingga memberikan dampak yang semakin besar terhadap kesejahteraan mereka.”

Antusiasme yang sama juga datang dari Aria Alifie Nurfikry, Vice President of Marketing TaniHub Group. Beliau menerangkan melalui kolaborasi ini, pihaknya akan memperluas jaringan mitra petani yang melakukan transaksi dengan TaniHub maupun yang dibantu pendanaannya oleh TaniFund, sehingga lebih banyak petani di Indonesia yang terbantu kesejahteraannya.

“Bersama Bango, kami juga akan menggelar berbagai pelatihan kepada lebih dari 500 petani, mulai dari cara pembuatan pupuk organik cair hingga pelatihan analisis usaha tani guna meningkatkan kapasitas petani Indonesia dalam menerapkan sistem pertanian yang lebih baik dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Minuman Nikmat Signature Malkist, Kolaborasi Xi Fu Tang dan Khong Guan

Published

on

FEM Indonesia – Jaman serba. moderen dan cepat menjadikan orang-orang makin untuk berkreasi. Begitupun pada makanan dan minuman yang terus berkembang.

Seperti yang dilakukan produsen biskuit dan wafer, Khong Guan, bersama Xing Fu Tang, brand minuman boba berkolaborasi. demgan menghadirkan produk baru memadukan kenikmatan brown sugar boba dari Xing Fu Tang dengan produk Khong Guan.

Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia yang merupakan master franchisee dari Xing Fu Tang Indonesia menyampaikan, bahwa Xing Fu Tang dan Khong Guan telah memikat hati konsumen dari berbagai lapisan usia. Dengan resep tradisi yang telah Xing Fu Tang bawa sejak 60 tahun dan juga tradisi 50 tahun Khong Guan, kolaborasi ini bakal memberikan sentuhan unik bagi konsumen.

Hasil dari kreasi dan kerjasama ini adalah munculnya minuman bernama Signature Malkist. Adalah paduan Signature drink dari Xing Fu Tang yakni brown sugar boba milk, dengan Khong Guan Malkist Crackers.

“Xing Fu Tang dan Khong Guan memiliki kesamaan nilai, yaitu menghadirkan kebahagiaan dan kebersamaan bagi konsumen yang harapannya bisa terwujud dalam menu kolaborasi baru, Signature Malkist ini,” ujar Vancelia dikutip dari keterangan siaran persnya pada Selasa (25/8/2020).

Vancelia menjelaskan sebagai perusahaan yang genap berkiprah setahun di Indonesia, Xing Fu Tang berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam industri F&B di Indonesia. Dalam menu Signature Malkist, rasa manis dari brown sugar boba asli dari Taiwan begitu pas dicampur dengan susu dan ditambah dengan kelezatan Khong Guan Malkist Crackers di atasnya. Bahkan dengan memadukan kedua keistimewaan mewujudkan sajian unik cita rasa kekinian minuman boba.

Sementara itu, Supriatman Lesmana, Marketing Manager PT. Khong Guan Biscuits Indonesia memaparkan bahwa Khong Guan selalu terbuka untuk kolaborasi kreasi baru, bentuk nyata komitmen dan semangat usaha kami untuk selalu menghadirkan inovasi segar untuk konsumen.

Kerjasama ini juga dia akui sebagai upaya strategis antara Khong Guan dan Xing Fu Tang untuk tidak hanya melebarkan pangsa pasar yang ada namun juga menghadirkan inovasi produk yang berpeluang untuk diterima secara baik oleh konsumen kita masing-masing.

“Produk biskuit Khong Guan Malkist Crackerss telah lama menjadi kudapan kegemaran masyarakat indonesia dan hingga kini menjadi salah satu produk unggulan di kategori biskuit Crackerss,” ungkap Supriatman.

Candy Setiawan, PR Manager PT. Khong Guan Biscuits Indonesia menambahkan, selama kurun waktu 50 tahun, Khong Guan Group konsisten memproduksi biskuit berkualitas dan bertandarisasi ISO 22000:2005 untuk kepuasan konsumennya.

Khong Guan merupakan salah satu perusahaan biskuit yang dikenal memiliki 9 kategori biskuit di indonesia, antara lain; Assorted, Crackers, Cookies, Waffer, Marie, Sandwich, Pie, dan Wafer Roll.

Produk minuman Signature Malkist dipasarkan di seluruh gerai Xing Fu Tang di Indonesia mulai tanggal 26 Agustus 2020.

Selama masa promosi, Xing Fu Tang Indonesia akan meluncurkan beberapa merchandise khusus, mulai dari sticker khusus Xing Fu Tang x KG, limited edition T-shirt dan instalasi photo booth di sejumlah gerai terpilih Xing Fu Tang Indonesia

Continue Reading

Trending