Connect with us

Selebriti

Tentang Kasus Ikan Asin, Ferry Juan Harap Masyarakat Tahu dan Mengerti UU ITE

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai pengacara yang biasa menangani kasus artis Ferry Juan tersenyum ketika ditanya pendapatnya mengenai kasus video yang viral dengan nama ikan asin.

Namun Ferry Juan prihatin dan menganggap bahwa kasus tersebut sudah keterlaluan. Lantaran, terduga pelaku adalah mantan suaminya sendiri bagi artis Fairuz A.Rafiq.

“Menyebarkan penghinaan terhadap seseorang apalagi yang dihina adalah mantan istrinya, walaupun telah bercerai dan tidak saling mencintai lagi namun hendaknya tetaplah saling menjaga kehormatan diri masing-masing apalagi telah dikaruniai anak hendaklah pula bisa menjaga perasaan si anaknya dan terhadap si pelaku pembuat video sewajibnya tahu aturan dan menghormati ketentuan hukum yang berlaku dan bukan mencari uang dengan seenak perutnya membuat video yang menghina dan merusak harkat martabat orang lain,” ujar Ferry Juan di Jakarta, baru-baru ini.

Ferry Juan pun menambahkan, bahwa kasus tersebut sudah tepat dan benar mereka semua harus dijerat pasal-pasal cyber crime yang sama dan ini bukan delik aduan artinya meskipun si pelapor memaafkan dan mencabut laporannya namun yang berwajib berhak melanjutkan tuntutan hukum sampai ke pengadilan.

“Itulah pentingnya sosialisasi bahayanya cyber crime bagi semua lapisan masyarakat terutama anak-anak yang masih dibawah umur,” tambah pengacara yang selalu berpenampilan flamboyan ini.

Ayah dari Niquita Juan ini juga memaparkan bahwa jauh sebelum adanya UU ITE No.19 Tahun 2016, Ia dan teman-teman pengacara dari New Zealand dan Mexico pernah membahas tentang kemajuan teknologi ITE dan kejahatan cyber (cyber crime) bahwa itu akan menjadi kejahatan yang luar biasa dimana setiap orang bisa melakukan berbagai jenis kejahatan dengan mudah seperti pengancaman, fitnah, penghinaan, penipuan, perjudian, pornografi, prostitusi bahkan peredaran narkoba, dan lain-lain hanya melalui mobile/telepon genggam dan medsos.

“Tentang UU ITE, saya berharap bahwa sosialisasi harus gencar akan dampak bahayanya kejahatan cyber terutama terhadap anak-anak yang masih dibawah umur. Apalagi saat ini adalah tahun milenial yang semua orang sudah mulai menggunakan mobile/telepon genggam dan medsos,” tegas pengacara kondang Ferry Juan yang kini tengah sibuk menangani kasus likwidasi Triliunan rupiah aset kasus BLBI untuk disetorkan kepada Negara.

Atas itulah, Ferry Juan yang menggandrungi hobby balap mobil memberikan pesan, agar masyarakat bisa mengontrol diri dengan baik dan bijak dalam menggunakan mobile/telepon genggam dan medsos agar terhindar dari ancaman hukuman cyber crime. Setuju! [foto : koleksipribadiferryjuan]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Selebriti

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah di PN Jakarta Selatan

Published

on

By

FEM Indonesia – Kabar mengejutkan kali ini datang dari dunia selebriti lokal. Pasalnya, Ruben Onsu menggugat cerai sang istri, Sarwendah Tan.

Gugatan kabarnya didaftarkan Ruben melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar pada 11 Juni 2024.

Gugatan cerai Ruben Onsu tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

“Iya benar ada gugatan perceraian yang diajukan RSO [Ruben Samuel Onsu] melawan istrinya S [Sarwendah],” beber Humas II PN Jakarta Selatan T. Marbun.

Marbun menambahkan bahwa PN Jakarta Selatan juga sudah menetapkan jadwal sidang perdana Ruben Onsu dan Sarwendah pada awal Juli 2024.

Perceraian diketahui hadir sekitar dua pekan sejak kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengonfirmasi bahwa rumah tangga kliennya dengan Sarwendah sedang dalam masalah. Ia saat itu menyatakan wajar ada masalah dalam berumah tangga.

“Majelis hakim telah menentukan jadwal persidangan pada 9 Juli dan kami juga akan melakukan pemanggilan terhadap penggugat atau kuasa hukumnya, juga kepada tergugat,” jelasnya.

Surat gugatan yang tercatat dalam SIPP kata Minola adalah perceraian Ruben dan Sarwendah.

Continue Reading

Selebriti

Ultah Dirayakan Label, Fitri Carlina Tak Mau Pisah dengan Nagaswara

Published

on

FEM Indonesia – Meski ulang tahunnya sudah lewat beberapa hari, pedangdut Fitri Carlina tetap mendapat surprise kue ulang tahun dari labelnya Nagaswara. Fitri berharap tidak akan pernah lepas dari label yang di bawahin produser Rahayu Kertawiguna.

Label yang menaunginya sejak tahun 2010 itu, baginya seperti rumah sendiri. Bahkan, semua anggotanya sudah ia anggap seperti keluarga.

“Pokoknya sukses terus buat Nagaswara, apa pun yang terjadi kita tetap bersama,” ungkap Fitri Carlina di Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Menurut pelantun single “12345” itu disaat susahnya harus bersama. Namun ketika senang pun harus semakin bersama-sama.

Fitri Carlina mengakui, perjalanan karirnya di label tersebut prosesnya sangat panjang. Ia pun menyampaikan beribu terimakasih. “Terimakasih banyak atas perhatian dan kasih sayangnya buat aku,” ucapnya sampai menahan tangis haru.

Sesaat sebelum meniup lilin di kue tersebut, Fitri menyebutkan harapannya. “Sukses, sukses sukses! Dilancarkan rejekinya, cuan bersama, Aamiin!” ujarnya lirih.

Sehari sebelumnya, Fitri juga bertemu keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar di GBK Senayan, Jakarta. Baginya, momen tersebut juga ia anggap sebagai kado yang tak terduga. “Iya kebetulan aku sudah lama tidak ketemu keluarga Leslar, semenjak Mas Hendra berangkat ke Qatar,” jelasnya.

Fitri mengaku merasa tak enak hati jika tidak bersilahturrahmi dengan mereka. Namun dengan syarat ia harus mengajak suaminya, Hendra Sumendap.

“Enggak enak kalau sendiri, jadi pas mas Hendra ada waktu luang, kemarin waktu yang tepat,” ungkapnya. [KimSNagaswara]

Continue Reading

Selebriti

Menetap di Bali, Dara The Virgin Pilih Berbisnis : Tapi Nyanyi Jalan Terus!

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi cantik bernama lengkap Dara Rizki Ruhiana atau Dara The Virgin bermukim di Bali sudah hampir 10 tahunan. Dara diketahui juga sudah menjadi warga Bali dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di daerah Denpasar, Bali.

“KTP aku Denpasar. Udah mau 10 tahun (di Bali),” kata Dara saat berbincang dalam Sophie Navita TV, Selasa (11/6/2024).

Dara bercerita, ia memutuskan pindah ke Bali saat tahun 2015 The Virgin tidak memiliki banyak pekerjaan. Di momen tersebut, penyanyi asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu berpikir untuk punya pegangan pekerjaan lain.

“Waktu tahun 2015 The Virgin itu lagi sepi job. Terus aku pikir di Jakarta ngapain ya kalau nggak nyanyi. Aku suka masak, Teh. Makanya, ah masak aja apa yang aku suka ya, ceker. Jadi aku masak seblak ceker, Alhamdulillah sehari itu ada 50 box,” ungkap Dara yang saat itu menjual seblak cekernya secara online.

Selama dua tahun berjualan seblak ceker, Dara mendapat masukan dari seorang teman agar mengembangkan bisnis kulinernya. Sebelumnya, ia sudah sempat membuka sebuah Coffe Shop di Pulau Dewata. Alasan itu pula yang membuatnya melirik fokus berusah di Bali.

“Ya udahlah ke Bali saja. Di Bali, rental (mobil) dulu. Habis rental mikir apa lagi yang nyambung sama mobil dan kopi, oh ya gimana kalau kita buka car wash. Jadi satu tempat itu, kopi, rental mobil sama car wash,” terang penyanyi berusia 32 tahun itu.

Dara membangun usahanya di ruko yang terpusat di Jalan Pattimura, Denpasar. Bisnis yang ia kelola di situ bernama Playboys Coffee House, Ceker Pedas De Judes, De Rent Car, Panda Plastik, dan De Car Wash.

Meski sudah disibukan dengan bisnisnya yang mulai berkembang di Bali, Dara tetap tidak meninggalkan The Virgin. Setelah merilis single Cinta Terlarang 2 rekannya Mita, kini The Virgin bersiap merilis album terabru mereka. [afifnagaswara]

“Nyanyi dengan The Virgin tetap jalan,” tegasnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending