Connect with us

Berita Movie & TV

‘Toko Barang Mantan’, Film Komedi Romantis Tentang Mantan Yang Tak Bisa Terlupakan

Published

on

FEM Indonesia – Mengisi bulan romantis Februari 2020, MNC Pictures merilis film ‘Toko Barang Mantan’.  Film komedi romantis kali ini mengambil latar yang unik: kisah seorang pemilik toko yang menjual barang-barang dari mantan dan ceritanya.

Film bercerita tentang sebuah toko jual-beli barang mantan bagi orang-orang yang ingin move on dari mantannya. Sebagai pencetus ide, pendiri dan pemiliknya, Tristan (Reza Rahadian) rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko ini bersama sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra). Berbagai macam kisah sedih, lucu dan absurd tentang barang-barang tersebut menjadi makanan mereka sehari-hari.


Tristan bangga dengan toko ini meskipun akhir-akhir ini sepi dan bermasalah secara finansial. Tiba-tiba, kehadiran Laras (Marsha Timothy), mantan Tristan saat kuliah dulu, membuat dunianya jungkir balik. Kembalinya Laras, membuat Tristan pun bertekad merebut kembali hati Laras dengan bantuan Amel dan Rio. Salah satu caranya adalah menyukseskan Toko Barang Mantan ini dengan segala cara.

Untuk pertama kalinya dalam film, aktor dan aktris terbaik Indonesia Reza Rahadian dan Marsha Timothy beradu akting untuk layar lebar. “Untuk kerja sama, kami membentuk karakter baru, menjalin chemistry baru, bagaimana mendalami karakter masing-masing, kita diskusi. Sebelumnya beberapa kali satu panggung di teater, kali ini medianya saja yang beda yaitu film,” kata Marsha Timothy dalam keterangan siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.


Keunikan lainnya dari film adalah karakter Tristan yang dimainkan oleh Reza berambut gondrong dan bergaya urakan. Sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya. Karakter Tristan yang merasa bangku kuliah bukan masa depannya lagi dan kemudian berbisnis kecil-kecilan dengan membuka sebuah toko yang khusus menjual barang-barang dari mantan membuat peran ini terlihat berbeda bagi Reza. Seperti apakah perjalanan yang dialaminya? Saksikan ‘Toko Barang Mantan’.

Bagi Viva Westi sang sutradara, film ‘Toko Barang Mantan’ dirasa cukup dekat dengan banyak orang. “Saya sangat yakin dari tema mantan ada sesuatu yang menarik untuk difilmkan. Bahkan dari ide cerita juga belum ada yang pernah menyamai,” ujarnya. “Film ini bukan hanya bercerita tentang barang mantan, tapi tentang cinta.” katanya.

Film ‘Toko Barang Mantan’ dibintangi oleh Reza Rahadian, Marsha Timothy, Dea Panendra, Iedil Putra, Roy Marten, Widi Mulia. Uniknya film ini diisi banyak sekali pemeran pendukung juga cameo. Mulai dari Brigitta Cynthia (personil Cherrybelle) dan Chrismanto Ronaldo yang menjadi pasangan kocak.

Hingga kehadiran Syifa Hadju, Niken Anjani, Ibob Tarigan dan Martin Anugrah (Cameo Project), Laura Theux, Fendy Chow dan Stella Cornelia, Shareefa Daanish, Mpok Atiek, Ligwina Hananto hingga Gading Marten. Penasaran?

Movie & TV

Jadi Jagoan, Aksi Baru Ladya Cheryl di Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’

Published

on

FEM Indonesia – Palari Films mengumumkan ​garapan film twrbarunya yang di adaptasi novel karya Eka Kurniawan berjudul ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’.

Sutradara film ‘Posesif’ dan ‘Aruna dan Lidahnya’, Edwin akan menyutradarai dan menulis skenarionya. Film ini direncanakan syuting di akhir tahun 2020. Film ini akan ditayangkan pada tahun 2021.


Kolaborasi Ladya dan Edwin menandai kerja sama ketiga untuk film panjang. Dua film panjang awal karier Edwin yaitu ‘Babi Buta yang Ingin Terbang’ (Nominasi – New Currents Awards, Busan International Film Festival 2008) dan ‘Postcards from the Zoo’ (Nominasi – Golden Bear, Berlin International Film Festival 2012), Edwin dan Ladya juga berkolaborasi di tiga film pendek yaitu ‘Kara, Anak Sebatang Pohon’ (Directors’ Fortnight, Cannes Film Festival 2005), ‘Trip to the Wound’ (International Film Festival Rotterdam 2008), dan ‘Hulahoop Soundings’ (Clermont-Ferrand International Short Film Festival, Perancis: 2009).

Dalam film ini, Ladya akan memerankan sosok Iteung, salah satu karakter utama dalam novel tersebut. Film bergenre drama, romansa, dan laga bercerita tentang Ajo Kawir, jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang tak terpadamkan untuk berkelahi didorong oleh rahasia – dia impoten.


Ketika bertemu dengan seorang petarung bernama Iteung, jagoan perempuan yang tangguh, Ajo dibuat babak belur sekaligus bahagia – Ajo jatuh cinta. Apakah Ajo dan Iteung dapat berbahagia berdua? Apakah Ajo dapat menerima dirinya?

Dengan mengambil latar suasana Indonesia tahun 80 hingga awal 90an, mengupas maskulinitas dan relasi kekuasaan. “Kami berencana untuk bekerjasama dengan Kabupaten Rembang sebagai lokasi ​shooting film ini,” ujar Meiske Taurisia, produser film dalam siaran persnya, baru-baru ini.

Film ini direncanakan syuting di akhir tahun 2020. Dan akan ditayangkan pada tahun 2021 mendatang.

Continue Reading

Movie & TV

Visinema Pictures Rilis Teaser Film Terbaru “Generasi 90an: Melankolia”

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses dengan film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ di awal tahun, Visinema Pictures kembali meluncurkan teaser poster dan video dari film terbarunya yang berjudul ‘Generasi 90-an: Melankolia’.

Teaser film berdurasi 63 detik ini masih berbicara tentang relasi personal antar individu, baik dengan keluarga atau teman dan posisi mereka dalam kehidupan kita yang tak tergantikan.

Film yang diproduseri oleh Angga Sasongko ini, disutradarai oleh Irfan Ramly. Seorang sutradara muda baru yang sebelumnya kerap membantu Angga untuk menulis berbagai skenario filmnya, diantaranya Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi 2 dan Surat Dari Praha.

“Ipang adalah salah satu dari sedikit orang yang percaya sejak awal dengan visi kami di Vis- inema, pelan – pelan kami bangun Visinema hingga hari ini. Senang sekali melihat banyak kawan berproses hingga pada saatnya berani dan berhasil untuk unjuk gigi belajar menjadi sutradara”, ungkap Angga terkait pemilihan sutradara yang tepat untuk film ini.

Generasi 90-an: Melankolia yang juga diadaptasi dari buku Generasi 90an karya Machella FP ini bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu men- jadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok peng- ganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya ada Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor yang hits pada era 90-an seperti Gunawan, Mar- cella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.

Generasi 90an: Melankolia rencananya akan tayang pada April 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

Continue Reading

Movie & TV

Ranti Maria Dapat Pengalaman Baru Main di Film “4 Mantan”

Published

on

FEM Indonesia – Produser film, Raffi Ahmad dan Frensen Susanto lewat RA Picture kembali merilis film berjudul “4 Mantan”. Film arahan sutradara Hanny R Saputra kali ini disajikan bergenre thriller horor yang menarik seputar cerita anak muda.

Dengan menawarkan kisah seputar empat mantan yang salah satunya melakukan balas dendam. Kisah bercerita tentang Sara (Ranti Maria), Airin (Melanie Berezntz), Rachel (Melayu Nicole), dan Amara (Denira Wiraguna) mereka berempat mantan pacar Alex (Jeff Smith) yang memiliki latar belakang berbeda-beda.


Keempat wanita tersebut dipertemukan tanpa sengaja dengan suasana yang canggung ketika suatu peristiwa dikabarkannya sang mantan Alex (Jeff Smith) meninggal dunia secara naas.

Namun, ada hal yang mengejutkan dalam film yang akan tayang 20 Februari 2020 serentak ini, ketika ke empat mantan Alex (Jeff Smith) masing-masing mendapatkan sebuah surat misterius. Dalam surat tersebut memberikan indikasi beberapa diantara mereka bahwa ada salah satu pelaku pembunuh Alex (Jeff Smith).

“Dan orang yang ngebunuh gue adalah salah satu dari keempat mantan terakhir yang gue pacarin secara bersamaan,” tulis isi surat dari Alex. Setelah Alex (Jeff Smith) meninggal, mereka pun bertemu di suatu tempat dan saling mencurigai satu sama lain. Selain itu, banyak juga teror yang menghampiri mereka, mulai dari orang yang berpakaian serba hitam dan orang yang membawa pisau. Salah satu dari mereka ada yang menganggap bahwa jika surat dari mantannya itu adalah Prank dari seseorang yang tidak dikenal. 


Sementara artis muda berbakat, Ranti 
Maria yang memerankan salah satu mantan mengaku tertantang bisa bermain di film ini menjadi sosok Rara yang berbeda dengan karakter asli pribadinya. “Kebetulan ini film pertama aku, dan jujur senang banget, kayak di atas ekspektasi aku. Ini jadi pengalaman baru yang menyenangkan. Apalagu aku kan nggak pernah syuting dengan suasana sunyi banget, malam-malam,” ujar Ranty Maria disela premiere 4 Mantan di CGV Grand Indonesia pada Senin (17/2/2020).

Wanita kelahiran 26 April 1999 dalam film ini juga mengaku dapat tantangan dan pengalaman baru. Ranty dituntut menjadi seseorang yang jauh berbeda dari kesehariannya dan juga karakter yang belum pernah dilakoninya, baik di sinetron maupun film.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending