Connect with us

FEM Travel

Ubah Konsep, Neo Soho Mall Semakin Manjakan Keluarga dan Anak

Published

on

FEM Indonesia – Tak ingin ketinggalan dan selalu ingin berkembang seperti Central Park, Neo Soho Mall pun berbenah. Semisal konsep yang selama ini dijalani akhirnya mengalami perubahan, tepat di usia ketiga. Bahkan para pengunjung diajak merasakan perubahan tersebut sejak awal Oktober hingga puncak pada 23 November 2019, utamanya kehadiran ragam tenant baik fashion, entertainment, home living, food and beverages serta program belanja menarik.

Tentang perubahan konsep tersebut dibenarkan Marcomm Manager Neo Soho Mall Welly Adi. Menurutnya, perubahan konsep yang bersamaan dengan hari jadi Neo Soho ketiga ini lantaran kerjasama dengan beberapa tenant telah selesai sehingga dibutuhkan suasana baru yang lebih segar, berbeda dan menarik.

“Yang beda konsep dari relaunch ini karena kita menginjak usia 3 tahun mengubah konsep mall yang tadinya punya entertainment berupa department store yang telah selesai kerjasama, kita ubah jadi specialty store. Jadi mulai hari ini kita terus berikan konsep relaunch yang akan open hingga puncaknya 23 November. Jadi hampir satu bulan ini akan ditemui tenant-tenant baru dan banyak sekali yang digemari costumer juga, itu yang jadikan Neo Soho punya konsep relaunch,” ujar Welly di Jakarta.

Ditambahkan terdapat perbedaan antara department store dengan specialty store dalam perubahan konsep Neo Soho. Pun dengan tenant lainnya yang bakal hadir di pusat perbelanjaan di Jakarta Barat tersebut.

“Sebenarnya store yang bentuknya bukan seperti department store. Kalau di department store ada banyak puluhan bahkan ratusan brand tapi kalau di specialty store akan ada satu unit dan satu brand. Contohnya kayak Uniqlo dan kita bersyukur banget karena percaya pada Neo Soho menjadi konsep toko yang dinominasikan jadi salah satu konsep toko terbesar di Indonesia. Akan berlanjut dengan Ace Hardware yang buka sepekan lagi, Informa dan dengan konsep baru dan pertama yang ada di Neo Soho,” papar Welly lagi.

Hal senada diungkapkan Assistant Marketing Communication & Relations General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati. Ia mengatakan area yang semula diperuntukan untuk Department Store saat ini diganti menjadi Specialty Store. Pun dengan macam tenant yang siap hadir bagi pengunjung Neo Soho. Hal tersebut dilakukan sebagai strategi baru yang lebih cocok dengan lifestyle market sekarang.

“Kami berharap strategi dan proses perubahan disertai inovasi yang kami terapkan dapat berjalan dengan baik dan berdampak positif baik bagi seluruh tenant yang sudah ada sekarang ini, yang akan segera hadir di Neo Soho Mall, maupun bagi para pengunjung Neo Soho Mall. Kami memiliki keyakinan yang kuat karena terbukti dari traffic pengunjung yang meningkat hingga 20% setiap bulannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ucap Yanti, sapaan Silviyanti.

Di sisi lain, adanya perubahan konsep Neo Soho maka perbedaan dengan “kakak kandung” Central Park tak terhindarkan. Namun, kata Welly, ketidaksamaan konsep kedua pusat perbelanjaan itu justru akan saling melengkapi serta memiliki banyak pilihan bagi pengunjung.

“Kalau di Neo Soho nantinya akan punya banyak destinasi favorit keluarga kayak Jakarta Aquarium, Chipmunks Playground, Rockstar Gym. Jadi memang targetnya lebih ke family and kids, itu total. Dan untuk food dan beverage itu ditargetkan usia 20 hingga 40. Sedangkan di Central Park targetnya usia 18 – 35 dengan pilihan jauh lebih banyak, jauh lebih massive. Tapi Neo Soho khusus sesuai dengan konsepnya,” kata Welly ditemui di sela temu media Transformation Neo Soho Mall.

Selain kehadiran Uniqlo, perubahan konsep baru Neo Soho ini juga dapat dilihat dengan telah dibukanya Rockstar Gym, tempat kebugaran khusus anak-anak lalu disusul tenant lainnya semisal Ace Hardware, Informa, Toys Kingdom, Informa Electronics, Travelink Ataru dan The Food Hall.

Sedangkan untuk makanan dan minuman yang sudah dan akan hadir, seperti Gourmet Heaven yang menghadirkan tenant Abura Soba, Lewis & Carroll, Kopi Kenangan, Xing Fu Tang, Spin Fish Poke House, Ben Gong’s Tea, Supper Fury, Chatime, Putien, Pancious, Born Ga, Sushi Hiro, Pingoo, Tsujiri, Burgreens, Gyukaku, Shaburi, Common Grounds dan banyak pilihan lain. Sementara bagi yang ingin memanjakan lidah sesuai selera serta bersantai bersama keluarga maupun teman, pengunjung dapat mendatangi Open Kitchen, dimana terdapat lebih dari 20 tenant makanan di dalamnya.

Dengan seabrek tenant yang sudah dan akan mengisi Neo Soho lewat perubahan konsep ini, Welly pun berharap terjadi sinergi kakak beradik pusat perbelanjaan tersebut sehingga kian menarik masyarakat untuk berkunjung.

“Akan jadi pelengkap mengingat Central Park sudah lama jadi destinasi yang cukup lengkap tetapi masih banyak segmentasi yang memang kita harus dilengkap semisal family and kids. Nantinya Neo Soho kita harapkan jadi pelengkap yang jadi satu kesatuan di area Podomoro Citynya kita ini, jadi konsep yang bisa menarik atau magnet customer-customer semakin banyak yang ke area kita,” imbuhnya. [foto : teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEM Travel

Dine at The Park Diperpanjang, Strategi Apik Central Park Mall di Masa Pandemi

Published

on

FEM Indonesia – Ingin merasakan sensasi makan sambil menikmati semilir angin pepohonan, keindahan langit biru dengan semburat sunset serta kerlap kerlip lampu ? Segera datangi Central Park. Pasalnya program Dine at The Park di Tribeca Park masih berlangsung sampai kondisi kembali normal. Hal tersebut diungkapkan Asst. Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati kepada Femindonesia.com.

“Ya, Dine at The Park diperpanjang. Awalnya kami buat ini untuk support tenant – tenant yeng kena imbas psbb transisi, dimana ada pembatasan pengunjung hingga 50 persen. Otomatis meja, kursi dikurangi dan omset pun berkurang. Makanya kami inisiatif Dine at The Park diperpanjang sampai keadaan kembali normal,” katanya.

“Di samping itu masih ada pengunjung yang masih belum terlalu nyaman, merasa was – was kalau makan di restoran apalagi di ruang tertutup. Makanya konsep ini kita jalankan supaya pelanggan punya pilihan makan di outdoor,” lanjut Yanti, sapaan akrab Silviyanti Dwi Aryati.

Diakui, selain membantu dampak psbb transisi bagi tenant, perpanjangan program Dine at The Park juga untuk memenuhi rasa penasaran pengunjung yang ingin menikmati makan di outdoor. Terlebih saat kali pertama program tersebut berlangsung memperoleh respon positif dari pengunjung terutama di akhir pekan.

“Tanggapan pengunjung sangat baik, bahkan ada peningkatan. Mungkin mereka awalnya enggak tahu namun kelamaan tahu juga. Kita analisa dari minggu ke minggu ternyata ada peningkatan jumlah pengunjung yang makan di outdoor. Kalau week end banyak banget, bisa sampai dua sampai tiga kali lipat perputaran meja. Week day memang belum ramai,” terang Yanti, Rabu (9/11).

Untuk tenant yang berpartisipasi, perempuan penyuka sepatu roda ini berencana menambah. Namun hal tersebut tergantung dari tenant itu sendiri. Apalagi situasi masih dalam masa pandemi.

“Ya kita masih ajak beberapa tenant yang mau join. Namun mereka ada kendala, semisal pengetatan jumlah karyawan. Nah itu kadang jadi kendala buat mereka, mengantar makanan keluar kan butuh tenaga tambahan. Apalagi kalau pas week end rame. Nah mereka enggak bisa antar makanan keluar. Jadi untuk sementara masih 8 tenant walau akan nambah lagi,” ucap Yanti seraya menambahkan jumlah pengunjung makanan masih dominan secara take away dan delivery.

Sementara itu dalam memeriahkan ulang tahun Central Park ke 11 dan Neo soho Mall ke 4 pada September, kedua kakak beradik pusat perbelanjaan di Jakarta Barat ini menghelat anniversary dengan masing-masing tajuk. Central Park mengusung Elevate Eleven, sedangkan Neo Soho dengan Fabulous Four, yang berlangsung September. Ragam penawaran menarik, hadiah dan produk pun disediakan bagi pelanggan yang beruntung, semisal pada program Raffle of The Month, Anniversary Cash Back, 11-K Annniversary Treats, Happy 11 Points, #CPFit Elevate, Collab 11 – Live Shopping Deal hingga Tribeca Revive.

“Masa pandemi ini management Central Park dan Neo Soho akan terus lebih bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan untuk kenyamanan semua pihak. Pada momen anniversary Central Park dan Neo Soho Mall tahun ini sangat berbeda karena kini kita lebih fokus menawarkan berbagai program belanja dan memperbanyak aktivitas di sosial media serta menawarkan pilihan outdoor dining di Tribeca Park dalam program Dine At The Park. Beragam inovasi akan dihadirkan oleh Central Park dan Neo Soho Mall agar tetap bisa berbelanja tenang, nyaman, aman dan mendukung perputaran ekonomi Indonesia sehingga tetap menjadi destinasi pilihan,” papar Center Director Central Park dan Neo Soho Mall, Pauline Filliani melalui rilis baru – baru ini. [foto/teks : denim]

Continue Reading

FEM Depok

Hypermart Asal Abu Dhabi Hadir di The Park Sawangan, Depok

Published

on

FEM DEPOK – Sukses di Cakung, Serpong dan Sentul, peritel bisnis kelas dunia berbasis UEA, Lulu Hypermarket kini hadir di pusat perbelanjaan modern The Park Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Gerai seluas 6.200 m2 diresmikan Deputi IV (Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Kementerian Koordinator Ekonomi, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM yang ditandai pengguntingan pita merah saat memasuki gerai keempat tersebut, Kamis (3/9/2020).

Dalam sambutannya ditandai pengguntingan pita peresmian, Rudy mengapresiasi peran LuLu Hypermarket dalam upaya membuka gerainya di Sawangan. “Kehadiran Lulu Hypermarket ini dapat membuka lapangan kerja dan membantu menyediakan berbagai kebutuhan produk untuk masyarakat sekitar,” kata Rudy.

Pembukaan gerai kali ini, menurutnya selain dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan sekitar, diharapkan pula dapat membantu industri kecil dan UMKM sebagai mitra strategis dalam pemasaran  produknya. “Dimana industri ini merupakan bidang yang harus di-support penuh, terlebih dalam  kondisi pandemik,” ujarnya.

Gerai baru ini menyediakan berbagai produk yang berasal dari seluruh dunia untuk produk makanan, fashion dan gaya hidup, seperti bahan makanan pokok, makanan segar, aneka makanan cita rasa Indonesia dan Timur Tengah, roastery, berbagai produk kesehatan dan kecantikan, kebutuhan rumah tangga, pakaian, alas kaki, elektronik, peralatan rumah tangga, dan banyak lagi.

Melanjutkan rencana ekspansi agresifnya di  Indonesia, Peritel berkelas dunia dari Abu Dhabi ini akan membuka setidaknya 15 gerai  hypermarket baru dan 20 Gerai ekspres dalam 5 tahun ke depan serta akan membangun pusat logistik  dengan  investasi sedikitnya US$ 500 juta.

Pada tahun 2016, Lulu Hypermarket pertama di Cakung, Jakarta Timur, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Disusul kemudian pembukaan Lulu Hypermarket kedua berlokasi di Serpong, Tangerang, Banten. Selanjutnya gerai ke-3 di Sentul, Bogor diresmikan pada Juli 2020.

Tak hanya di Sawangan, peritel berkelas dunia ini berencana akan membuka lagi dua gerai terbarunya pada akhir tahun 2020 di Cinere, Kota Depok dan Tangerang.

Acara peresmian juga digelar secara virtual menghadirkan Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdullah Al Dhaheri, Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar Indonesia untuk UEA, Husin Bagis. Yusuff Ali MA, pimpinan  Lulu Group Internasional dan pejabat tinggi lainnya dari pemerintah Indonesia dan Lulu Group.

Lulu Group juga memastikan menjaga standar kebersihan, kesehatan dan keselamatan secara maksimal, baik bagi pelanggan maupun karyawannya di era pandemi covid 19. [foto: istimewa]

Continue Reading

FEM Travel

Selain Manjakan Mata, Ini Manfaat Dine at The Park di Central Park

Published

on

FEM Indonesia – Ingin makan malam bersama pasangan atau keluarga di area luar mall ? Segeralah datangi Central Park Mall. Pasalnya pusat perbelanjaan di Jakarta Barat ini tengah mengadakan program dine in yang berbeda yakni sekitaran Tribeca Park yang sudah dimulai sejak 25 Juli hingga 6 September 2020.

Makan bersama ternyata mempunyai sejumlah manfaat yang tak boleh dipandang sebelah mata.

North Dakota State University, seperti dikutip Tirto.id (10/8), menyebut manfaat makan bersama keluarga antara lain mempererat persatuan dan identitas keluarga, menyebarkan nilai dan sikap sebuah keluarga dari satu generasi ke generasi berikutnya, sebagai cara menghubungkan anggota keluarga dengan warisan budaya, sarana komunikasi serta menikmati kebersamaan satu sama lain dalam suasana santai.

Sedangkan bagi pasangan, seperti ditulis kelascinta.com berjudul Dinner Bersama Pasangan Bermanfaat untuk Kesehatan Hubungan, akan memberikan beberapa manfaat antara lain membantu melancarkan komunikasi, menunjukkan sikap perhatian dan romantic serta membuat kenangan yang tidak terlupakan.

Nah jika mau merasakan manfaat makan bersama serta sensasi makan di area Tribeca Park dengan taman hijau nan nyaman lantaran dirindangi beberapa pohon, pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun atau sanitizer dan jaga jarak, walau Central Park serta Neo Soho Mall sudah menjalankan konsep 100 persen touchless.

Sementara untuk menu akan beragam disajikan oleh tenant yang berpartisipasi seperti Bermvda, Bootlenose, Porter, Babockhaa, Bakerzin, The People’s Café, Pizza Marzano, Kitchenette dan Pizza E Bira.

“Dalam rangkaian Dine at The Park ini tentu sudah dipersiapkan dengan matang dengan menerapkan SOP normal baru yang wajib diketahui dan diikuti oleh seluruh pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall mulai dari jaga jarak, penempatan hand sanitizer hingga meminimalisir kontak fisik. Tujuan dari diadakannya Dine at The Park ini menjadi solusi dengan adanya pembatasan pengunjung di dalam tenant dengan menjadikan area terbuka Tribeca Park untuk dining dan mendatangkan suasana berbeda tentunya tentu dengan cukup mudah hanya perlu melakukan reservasi sebelumnya”, papar Asst. Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati.

Dia menambahkan selain dapat menggoyangkan lidah dari tempat makan yang telah ditunjuk, pengunjung juga bisa menikmati aneka food dana minuman di sekitaran Tribeca Park.

“Dine at The Park yang akan mewarnai area Tribeca Park dengan menawarkan suasana berbeda dengan pemandangan yang indah dilengkapi dengan hiasan ratusan lampu saat menyantap makanan dan minuman dari tenant food and beverages,” katanya.

Akan tetapi Silviyanti menyarankan pengunjung yang mau menikmati santap di area Tribeca Park agar melakukan reservasi lebih dulu lewat Whatapp sesuai jam operasional Dine at The Park yakni pukul 16.00 – 20.00 pada Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk weekend satu jam lebih lama.

“Juga tenant yang ikutan bakal adakan ragam promo dari masing-masing, misalnya Buy 1 Get 1, Free Selected Item, Special Package hingga Special Price,” imbuhnya. [foto /teks : deni]

Continue Reading

Trending