Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Kampanye “Every U Does Good”, Unilever Indonesia Cari 10 Orang Heroes Terpilih

Published

on

FEM IndonesiaPT Unilever Indonesia, Tbk. kembali meluncurkan kampanye “Every U Does Good” (“Setiap U Beri Kebaikan”) untuk mengajak konsumen berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana.

Seperti dengan memilih produk atau brand yang mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Kampanye bertepatan dengan minggu perayaan kemerdekaan Indonesia. Dengan program “Every U Does Good Heroes” untuk menemukan sosok-sosok muda yang mampu mewujudkan purpose dan kontribusi mereka menuju Indonesia yang lebih baik.  

“The Unilever Compass’ menempatkan purpose atau tujuan mulia sebagai ‘jantung’ dari segala yang kami lakukan – baik sebagai karyawan, brand, maupun perusahaan. Kamipercaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Hal ini tertuang dalam tiga pilar kebaikan yang selalu kami ke depankan, yaitu: (1) Membangun planet yang lebih lestari, (2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.”

Terlebih di masa sulit, ketiga fokus tersebut menjadi landasan kuat bagi Unilever Indonesia untuk terus memberikan dampak kebaikan pada lingkungan dan masyarakat. Tekad ini salah satunya dimanifestasikan melalui purpose yang dimiliki sederetan brand Unilever Indonesia, yang kini berperan semakin kuat sebagai force for good atau pendorong kebaikan,” ujar Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk.

Melalui kampanye ‘Every U Does Good’, pihaknya ingin kembali mengedukasi masyarakat untuk berbuat kebaikan dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dalam memilih produk. Saat mereka memilih brand-brand yang memiliki purpose, maka mereka secara langsung juga turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan kebaikan kepada lingkungan dan masyarakat.

Sebanyak 16 brand Unilever Indonesia yang sangat dekat dengan keseharian konsumen ikut terlibat di dalam kampanye ini, yaitu Rexona, Sariwangi, Sunsilk, Pepsodent, Sunlight, Rinso, Clear, Lifebuoy, Vaseline, Wall’s, Bango, Glow & Lovely, Love Beauty Planet, Buavita, Royco, dan Dove Hair. Masing-masingnya memiliki purpose yang beragam sesuai dengan tiga pilar kebaikan Unilever.

Semangat kampanye dirasa sangat sejalan dengan kebutuhan konsumen, terutama generasi milenial. Riset menunjukkan kini mereka semakin kritis terhadap isu-isu lingkungan dan sosial, serta aktif mencari brand atau Perusahaan yang dapat membantu mereka merealisasikan harapan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

Kampanye “Every U Does Good” kali ini menggelar program pencarian “Every U Does Good Heroes” yang akan dibuka pada bulan September 2021, untuk menemukan sosok-sosok muda yang sejalan dengan Unilever, memiliki purpose kuat bagi lingkungan dan masyarakat.

Para peserta dapat mendaftar melalui www.unilever.co.id dan memilih salah satu dari tiga pilar kebaikan yang paling sesuai dengan purpose mereka. Lalu, kandidat yang lolos tahap pertama akan berkesempatan mendapatkan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, termasuk dari sederetan mentor inspiratif seperti Sano dan Nicky.

Akhirnya pada Desember mendatang, sepuluh orang heroes terpilih akan mendapatkan micro grant serta pendampingan lebih intensif dari para mentor yang handal di bidangnya, termasuk beberapa mentor dari tim Unilever Indonesia, guna memulai ataupun memperbesar skala program yang mereka miliki.

Ekonomi & Bisnis

BNI dan Mastercard Perkenalkan Kartu Kredit BNI Titanium untuk Milenial, Gen Z Lifestyle

Published

on

FEM Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerjasama dengan PT Mastercard Indonesia melakukan revamp Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium dengan fokus pada segmen Milenial dan Gen Z. 

Kartu kredit ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang gemar traveling, shopping, dan dining.

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium hadir dengan desain baru yang lebih fresh dan modern, mencerminkan jiwa muda dari para penggunanya. Desain kartu yang baru ini melambangkan petualangan, eksplorasi tanpa batas, dan menggambarkan pengalaman mendalam.

“Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium ini ditujukan khusus untuk Milenial dan Gen Z yang gemar berpetualang serta mencerminkan semangat mereka yang selalu ingin mencoba tantangan-tantangan baru,” ujar Corina.

Corina menambahkan, peluncuran kartu kredit ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjangkau pasar Milenial dan Gen Z yang merupakan segmen penting dalam perekonomian Indonesia. Saat ini, 53,81% penduduk Indonesia adalah Milenial dan Gen Z.

“Melalui Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium, kami ingin memberikan pengalaman hidup yang berkesan bagi para Milenial dan Gen Z. Konsep ‘Have You Ever’ dalam kartu ini akan memberikan experience baru dalam setiap aktivitas para pemegang Kartu Kredit BNI Titanium,” kata Corina.

Direktur Utama PT Mastercard Indonesia Aileen Goh, menyambut baik kerjasama dengan BNI dalam meluncurkan Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium. Menurutnya, kartu kredit ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi para Milenial dan Gen Z yang menginginkan kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi.

“Mastercard berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini. Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium ini dirancang khusus untuk Milenial dan Gen Z, dengan menawarkan berbagai fitur dan benefit yang menarik bagi mereka,” ujar Aileen.

Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium menawarkan berbagai fitur menarik, diantaranya mendapatkan 2 kali BNI Rewards Point untuk setiap transaksi minimal Rp 1 juta di MCC Travel, MCC Hotel (aplikasi/website maupun EDC di merchant) dan transaksi offline di luar negeri.

Sebagai kartu kredit yang menawarkan nilai unik khususnya dalam travelling, pemegang kartu dapat menikmati cashback 3% di merchant airlines (aplikasi/website maupun EDC di merchant airlines) dan benefit spesial hanya bayar Rp 1 untuk setiap pembelian kopi di Starbucks Bandara dengan menunjukkan Kartu Kredit BNI Titanium dan Boarding Pass penerbangan hingga 30 Juni 2025.

Pemegang kartu juga dapat menikmati berbagai program menarik, seperti diskon atau cashback hingga Rp 1 Juta di Traveloka, Grab, Shopee, Footlocker dan bebas langganan Netflix 1 bulan untuk setiap langganan selama 12 bulan serta promo-promo lainnya hingga 31 Desember 2024.

Selain fitur dan promo-promo menarik tersebut, untuk meningkatkan antusias para Milenial dan Gen Z, BNI dan Mastercard juga memberikan welcome bonus berupa hadiah menarik hanya bayar Rp 1 berlaku untuk 1.000 orang pertama perbulan yang dapat ditukarkan melalui e-commerce yang bekerjasama dengan BNI. Promo welcome bonus ini berlaku untuk pengguna Kartu Kredit BNI Titanium yang disetujui pada periode Juni – Agustus 2024.

Untuk meningkatkan loyalitas pengguna baru, BNI dan Mastercard mengadakan program Apply and Spend, dengan hadiah menarik untuk tiga orang highest spender pengguna Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium dengan periode transaksi mulai dari 1 Juli sd 31 Desember 2024.

Bagi masyarakat yang ingin informasi tentang fitur dan program yang ditawarkan oleh Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium bisa mengunjungi tautan bit.ly/new-bnititanium. 

Segera ajukan Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium melalui e-form Kartu Kredit BNI pada tautan bit.ly/applybni-titanium atau melalui BNI Mobile Banking sebelum 30 Juni 2024 dan nikmati cashback Rp 500 ribu.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Public Expose, SAPX Express Tak Bagikan Dividen dan Angkat Anggara Mastangi Sebagai Direktur Keuangan Baru

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta PT Satria Antaran Prima Tbk atau lebih dikenal sebagai SAPX Express (Perseroan) selaku adalah perusahaan jasa pengiriman yang beroperasi tahun 2014 menggelar Public Expose Tahunan SAPX dan Insidentil 2024 di Park Hotel Cawang, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Rapat yang dihadiri para direksi dan pemegang saham SAPX Express menghasilkan beberapa keputusan diantaranya tidak membagikan dividen atau keuntungan kepada pemegang saham dikarenakan keuntungan perusahaan dimasukan untuk permodalan untuk mengatasi kompetisi jasa pengiriman yang kian ketat.

Keputusan berikutnya mempertahankan susunan direksi sebelumnya dengan disertai pergantian direktur keuangan yang lama.

“Kami sepakat mengangkat Anggara Mastangi sebagai Direktur Keuangan yang baru,” ujar Presiden Direktur SAPX Express, Budiyanto Darmastono.

Budiyanto mengatakan perusahaan kurir ekspres dan logistik terkemuka di Indonesia yang dipimpinnya saat ini mengalami konsolidasi di tengah membaiknya situasi pasca pandemik Covid-19.

Ia menilai ketidakpastian ekonomi dan geopolitik sepanjang tahun 2023 serta Tahun Politik di 2024 mengakibatkan pasar mengalami lonjakan volume transaksi selama pandemik karena banyaknya masyarakat yang membeli barang secara online perlahan mengalami penurunan dikarenakan masyarakat mulai kembali berbelanja offline ditambah dengan melemahnya daya beli masyarakat sehingga mengakibatkan industri kurir mengalami excess capacity yang disiapkan selama terjadi nya lonjakan volume semasa Covid.

“Sektor e-commerce sebagai salah satu penyumbang terbesar volume kiriman perusahaan kurir mengalami perlambatan pertumbuhan sehingga memberikan dampak terhadap pendapatan dan profitability perusahaan perusahaan kurir di Indonesia,” kata Budiyanto.

Hal senada dikatakan Denny Parhan sebagai Corporate Secretary bahwa SAPX Express memiliki basis Client Korporasi yang kuat sehingga masih mampu menorehkan capaian positif pada tahun 2023 sejalan dengan prospek usaha yang disusun oleh Manajemen dengan memperhatikan kondisi ekonomi dan bisnis yang sangat dinamis.

Selain kondisi ekonomi, lanjut Denny, Perseroan juga menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Situasi kompetitif pada bisnis pengiriman tentunya memerlukan terobosan solusi yang dapat meningkatkan nilai tambah perusahaan melalui pengembangan usaha, menurunkan biaya-biaya sekaligus meningkatkan competitiveness Perseroan, serta melakukan penguatan kinerja bisnis inti untuk meningkatkan pendapatan.

“Dari realisasi perolehan pendapatan, Perseroan masih mampu mencapai pertumbuhan kenaikan pendapatan yaitu dari Rp591,90 Miliar di tahun 2022 menjadi Rp622,18 Miliar. Sebagian besar pendapatan tersebut dikontribusikan dari kenaikan pendapatan kurir sebesar 9,34% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp334,93 Miliar di tahun ini,” jelas Denny.

Selain itu, Perseroan mencatatkan total nilai aset sebesar Rp324,16 Miliar, yang merupakan peningkatan dibandingkan nilai aset tahun 2022. Hal tersebut dikarenakan kenaikan aset lancar dari Rp177,60 Miliar pada tahun 2022 menjadi Rp246,97 Miliar di tahun 2023, yang ditopang oleh deposito berjangka yang dibatasi penggunaannya sebesar Rp17,00 Miliar dan piutang usaha kepada pihak ketiga sebesar Rp147,18 Miliar.

“Laba usaha meningkat menjadi Rp3,85 Miliar di tahun 2023 dari sebelumnya Rp1,14 Miliar di tahun 2022,” ungkapnya.

Ia menambahkan, d samping upaya untuk lebih menyehatkan kondisi keuangan, Perseroan juga akan melanjutkan pembenahan pengelolaan perusahaan, termasuk dengan melakukan pengembangan SDM dan teknologi informasi agar Perseroan dapat menjalankan operasional dengan baik dan menjaga prospek pertumbuhannya secara berkelanjutan.

“Situasi bisnis yang semakin kompetitif juga disikapi dengan peningkatan kualitas penerapan Tata Kelola Perusahaan di lingkungan Perseroan. Tidak hanya sebagai pemenuhan tanggung jawab terhadap regulator dan peraturan perundang-undangan yang berlaku (regulatory driven), namun penerapan Tata Kelola Perusahaan merupakan bagian dari upaya Perseroan dalam mengelola prospek keberlanjutan usahanya,” pungkasnya.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Kepedulian, BRI KC TB Simatupang Serahkan Ambulans ke Yayasan Daarul Anwar Insani

Published

on

FEM Indonesia, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui Kantor Cabang TB Simatupang menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Daarul Anwar Insani, Jakarta Selatan di akhir Januari 2024.

Penyerahan mobil ambulans dilakukan oleh Manager Operasional BRI Kantor Cabang TB Simatupang, Desi Rahayu dan diterima langsung oleh Pengurus Yayasan Daarul Anwar Insani, Agung.

Manager Operasional BRI Kantor Cabang TB Simatupang, Desi Rahayu mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan upaya BRI dalam meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat yang diimplementasikan dengan program BRI Berbagi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BRI.

“Diharapkan dengan penyerahan mobil ini dapat membantu masyarakat di lingkungan Daarul Anwar Insani dan sekitarnya di dalam hal mobilisasi ke rumah sakit jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi ke rumah sakit atau kegiatan lainnya yang membutuhkan ambulans,” ungkap Desi, Sabtu (4/5/2024).

Desi menambahkan, penyerahan bantuan mobil ambulans hari ini merupakan salah satu bentuk cinta BRI kepada masyarakat, khususnya warga di wilayah operasional BRI Kantor Cabang TB Simatupang.

“BRI berbagi dengan masyarakat ini merupakan bagian penting untuk membantu warga pada hal-hal yang sangat penting dan dibutuhkan. Sekaligus menginformasikan bahwa in BRI adalah bank ‘wong cilik’ yang selalu hadir di tengah mereka,” ungkap Desi.

Pengurus Yayasan Daarul Anwar Insani, Agung menambahkan, pihaknya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada BRI atas bantuan yang diberikan berupa satu mobil ambulans dimana nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dalam hal pelayanan kesehatan dan lainnya.

“Semoga BRI terus tumbuh bersama masyarakat, dan mendapat berkah dalam setiap kinerjanya, ” tutup Agung. 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending