Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Untuk Ketahanan Pangan Nasional, PP Muhammadiyah Rilis ‘Beras MU’

Published

on

Featured Video Play Icon

FEM BISNIS, Video – Untuk turut mewujudkan ketahanan pangan nasional, PP Muhammadiyah menggandeng MFA Global Investment membuka pabrik beras dan merilis ‘Beras MU‘.

Pabrik yang bekerjasama dengan para petani setempat akan beroperasi di Kampung Cigadog RT 08/03 Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang diresmikan pada hari Minggu (26/10/2020) lalu.

Pendiri Koperasi Pasdesa dan MFA Holding Company, Dodi Iwa Kusumajaya mengungkapkan, beras merupakan komoditas pangan pokok yang paling utama. Oleh sebab itu didirikan pabrik beras yang bekerja sama dengan petani setempat dengan diberi nama Beras Mu alias Beras Muhammadiyah, hadir atas gagasan PP Muhammadiyah yang ingin mempunyai produk-produk sendiri.

Selain merilis pabrik beras dan beras MU, juga penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Muhammadiyah Bandung dengan MFA Global Investment oleh Bendahara umum PP Muhammadiyah Prof.Dr.H. Suyatnodengan Zauzah selaku direktur MFA.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi & Bisnis

MyScool dan Qampus, Aplikasi Lokal Bantu Belajar Jarak Jauh

Published

on

FEM Indonesia – PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) anak perusahaan dari MobileCom, sebuah Perusahaan penyedia perangkat keras dan lunak yang meluncurkan aplikasi MyScool dan Qampus buatan anak bangsa.

Learning Management System (LMS) MyScool dan Qampus adalah produk PT. IDE yang dapat meng-otomatisasi semua tugas Guru, Dosen, Staff sekolah-Universitas, serta para siswa dan Mahasiswa. Aplikasi MyScool dan Qampus menawarkan pengalaman pembelajaran jarak jauh yang menyenangkan, mudah dan efektif. Selain itu, sistem aplikasi dari MyScool dan Qampus selaras dengan kurikulum sekolah dan Universitas serta mampu disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan.

“Menjawab permasalahan mengenai pembelajaran online yang komunikasinya terkesan hanya searah yakni dari guru kepada siswa, metode ini merupakan kombinasi dari pembelajaran melalui video, kelas langsung (live), kuis, serta kerja kelompok yang membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif,” kata Steven Samudera, selaku Direktur Utama MobileCom dalam keterangan siaran persnya, baru-baru ini.

Selain fitur untuk para siswa dan pengajar, fitur-fitur IDE juga membantu digitalisasi sekolah, dan memudahkan sekolah dalam hal administrasi yang tentunya berdampak kepada proses peningkatan akreditasi sekolah.

Fitur IDE membantu sekolah untuk mengelola data seperti kurikulum, absensi pengajar, dan akses informasi dengan mudah. Yang lebih unik lagi, orang tua siswa juga akan mendapatkan akses langsung untuk memantau perkembangan pendidikan anak secara real-time, serta informasi tagihan sekolah.

Managing Director IDE, Daniel Tumiwa juga menyatakan, tantangan terbesar yang harus dijawab sebagai perusahaan edutech adalah menyebarkan pendidikan yang berkualitas ke setiap penjuru negeri. Kendala dimulai dari ketidaksetaraan sumber daya penggerak teknologi, letak geografis hingga kurikulum yang kurang memadai.

“Kami percaya siapa saja, apapun latar belakangnya, apapun motivasinya, & apapun cita-citanya, punya kesempatan yang sama untuk mengemban pendidikan. Kedepannya IDE memiliki komitmen untuk menstandarisasi kualitas pendidikan khususnya di daerah dengan metode belajar dan aplikasi LMS” – Ungkap Daniel.

Sejalan dengan visi pemerintah untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing dalam menyongsong era industri 4.0, IDE sebagai perusahaan baru di dunia pendidikan Indonesia, siap membantu negara dalam mentransformasikan industri pendidikan 4.0. Saat ini lebih dari 20.000 pengguna aplikasi Myscool dan Qampus di seluruh daerah di Indonesia. Pada 2021 ini IDE akan meningkatkan jumlah pengguna agar seluruh sekolah di Indonesia mempunyai aplikasi dan fasilitas teknologi yang sama, dengan tingkat kualitas yang terstandar sehingga dapat bergerak maju mengejar prestasi gemilang.

Aplikasi Myscool dan Qampus dapat diunduh di platform IOS dan juga Android atau diakses dengan mengunjungi website resmi IDE. Kedepannya, IDE akan mengembangkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan menarik dalam versi 2 yang akan segera dirilis pada tahun 2021 ini.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Ini Lima Pilar Pengembangan yang Difokuskan Rukita di 2021

Published

on

FEM Indonesia – Kendati mengalami pertumbuhan paling pesat, tidak hanya performa bisnis namun juga peningkatan kepuasan penghuni berkat kemampuan dalam beradaptasi kala pandemic, tak membuat perusahaan coliving Rukita berpuas. Bahkan pada tahun 2021, Rukita akan mengembangkan bisnis ke wilayah Jadetabek serta mengeluarkan inovasi anyar guna menjawab kebutuhan hunian coliving. Demikian diungkapkan Co-founder & COO Rukita, Sarah Soewatdy.

“Kami yakin bahwa hunian berkualitas dengan protokol kesehatan yang ketat akan menjadi standar baru bagi kaum urban dalam mencari hunian idaman. Hal inilah yang memotivasi kami untuk terus berinovasi mengembangkan layanan agar Rukita dapat memberikan pengalaman tinggal yang semakin baik dan menyenangkan senyaman di rumah,” jelasnya dalam rilis yang diterima redaksi baru-baru ini.

Ia menambahkan bahwa rencana di 2021 merupakan komitmen pihaknya untuk menerapkan model bisnis yang berkelanjutan. Bahkan pada tahun tersebut Rukita bakal focus kelima pilar utama pengembangan bisnisnya.

“Nantinya meliputi ekspansi bisnis di wilayah Jadetabek dan inovasi produk untuk menjawab kebutuhan para milenial akan hunian coliving. Untuk kemudahan dan kenyamanan lebih, Rukita akan berfokus pada pengembangan teknologi guna menghadirkan fitur-fitur baru di tenant app dan memperkaya ekosistem di platformnya melalui rangkaian kemitraan yang mendukung gaya hidup kaum urban. Sementara itu, community engagement juga akan menjadi prioritas utama Rukita untuk menciptakan komunitas yang lebih aktif dan akrab sejalan dengan ciri khas hunian coliving,” paparnya lagi.

Untuk diketahui hunian coliving mulai menjamur di kota-kota besar di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Di Jakarta hunian seperti ini pilihan para milenial dan kaum urban lantaran menawarkan kenyamanan dengan harga terjangkau serta fasilitas yang lengkap. Bahkan saat pandemic pun, peminat hunian jenis ini masih tinggi. [foto : dokumentasi/teks : denim]  

 

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Sentuhan Kebudayaan Jepang, ‘Go Home Residence’ Sudah Bisa Dipilih

Published

on

FEM Indonesia – Punya rumah bergaya modern Jepang dengan suasana tropis di antara danau dan pepohonan rindang akan menghadirkan kenyamanan dan udara sehat, menjadi impian semua orang.

Go Home Residence, di Cisauk, Serpong, Tangerang Selatan adalah jawabanya dan sudah membuka nomor urut pemesanan (NUP) mulai 1 Desember 2020.

Dibukanya NUP, menurut keterangan siaran persnya bahwa menjawab permintaan para calon pembeli yang cukup banyak yang pada acara prelaunching yang pernah digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

“Kita resmi sudah membuka NUP mulai 1 Desember 2020. Jadi yang kemarin berminat bisa mengamankan dulu unitnya, sebab terus terang bisa kehabisan karena memang unitnya terbatas, kata Joy D Lango, Direktur Marketing, Sinar Gading Group, di Jakarta, Senin (30/11).

Joy menambahkan, perumahan GO Home ini sangat menarik, dirancang dengan gaya arsitek yang modern dengan memperhatikan segi kenyamanan dan kesehatan, yang berfokus pada 3 aspek, yaitu: Pertama, dari segi bangunan semua tipe rumah di Go Home dirancang untuk bisa bertahan di iklim tropis dengan sentuhan kebudayaan Jepang dan disesuaikan dengan kemajuan jaman saat ini.

Pemilihan nama Go Home sendiri memiliki filosofi yang esensinya adalah bahwa setiap orang seberapa sibuk pekerjaan atau aktivitasnya, terutama di perkotaan. “Pada akhirnya semua akan kembali ke rumahnya masing-masing untuk menemukan ketenangan dan kedamaian yang sejati,” pungkas Joy.

Sejumlah calon telah berencana untuk memesan bahkan dengan NUP Gold alias langsung pilih unit seperti Tipe Niji (Pelangi) Rp600 jutaan, dan Tipe Akarui (Cahaya Terang) Rp780 jutaan. Dengan DP dicicil 12 kali meringankan konsumen. Type Niji Ceillingnya tertinggi hingga Void : 4.55 m dan Type Akarui Ceillingnya 5.8 m, dengan tingginya ceilling rumah, maka ini membuat Sirkulasi udara menjadi Sempurna.

Tersedia dua jenis NUP yaitu Gold dan Bronze. NUP Gold adalah konsumen yang langsung membeli unit, sedangkan NUP Bronze adalah tanpa pilih unit, Siapa paling cepat maka dia yang akan mendapat unit lebih dulu, dan disediakan juga bonus berupa Smart Home Service berupa Smart Door Lock, Smart Remote dan Smart Switch.

Smart Door Lock adalah kunci pintu cerdas yang bisa diakses melalui lima metode yaitu anak kunci, card, finger print, pin, dan aplikasi smartphone. Tinggal tekan buka di smartphone maka pintu akan terbuka.

Kemudian Smart Remote berfungsi untuk membuka AC, TV, soundsystem yang berbasis remote control dengan infrared juga bisa diakses dengan lima metode. Lalu Smart Switch, saklar pintar yang bisa untuk menyalakan lampu dengan smartphone dengan jarak jauh.

Continue Reading

Trending