Connect with us

Music

Hari Pahlawan, Raper P-Frozen Beri Saran Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan

Published

on

FEM Indonesia – “Jangan sanjung aku, tetapi teruskanlah perjuanganku’. Demikian pesan dari Pahlawan Nasional, Silas Papare, Beliau adalah salah satu tokoh yang ikut memperjuangkan integrasi Irian Jaya (Papua) dengan Indonesia

Kutipan kata-kata pejuang asal Papua tersebut ternyata sangat melekat di hati rapper asal Bali, Gede Pasek Mancapara alias PFrozen.

Raper yang akrab disapa Deva mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan setiap ‘10 November menjadi peringatan keras bagi anak bangsa selaku generasi penerus agar selalu menghargai jasa para pahlawan‘. Katanya, banyak hikmah yang dipetik dari pesan Silas Papare

“Saya mengambil kutipan ini karena beberapa dari kita lupa cita-cita bangsa, Terlalu Iarut dalam globalisasi dan bahayanya tanpa selektif dengan ideologi trans-nasional, dan tantangan globalisasi Iainnya. Dan stop! jadi pahlawan kesiangan di negeri ini,“ ujar Deva dikutip dari Nagaswara News, Rabu (10/11/2021).

Pelantun tembang “Mystery” dan dosen pengajar di 2 kampus ternama di Bali menambahkan, bahwa tentu tidak mungkin kita dapat melawan arus sungai. Namun sebaliknya, kita dapat berusaha mengikuti arus sungai dengan ideologi yang dijunjung tinggi.

“Tugas kita sekarang melanjutkan perjuangan pahlawan, sesuai dengan bidang yang kita kuasai, Ingat, sejarah akan jadi sejarah dan tak bisa diubah. Jadi Iebih baik kita sama-sama berbenah Iagi sekarang. Jangan sampai kita jadi pahlawan kesiangan nantinya dan terlambat,” tandasnya.

Music

Bincang Musik Sampai Viral Digelar Nagaswara Bersama Mal Kasablanka, Ini Info Lengkapnya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Jaman serba media sosial, sebuah lagu viral akan menjadi incaran sebagian besar penyanyi di masa sekarang. Lantas bumbu seperti apa yang diperlukan dalam meracik sebuah lagu agar mudah menjadi viral?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, termasuk seluk beluk perijinan lagu. NAGASWARA bekerjasama dengan Mall Kota Kasablanka akan menggelar event talk show bertajuk “Bisik Asal (Bicang Musik Sampai Viral)” pada Jumat (17/5/2024).

Acara yang akan berlangsung di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka mulai pukul 20.00 Wib sampai 21.00 Wib itu diisi oleh Edy Haryatno (Head of Publishing NAGASWARA) bersama Yogi RPH (Produser Lagu “Lagi Syantik” dan “Cikini Gondangdia”).

“Dari sisi publishingnya tentu materi talk show yang akan dibagi lebih kepada hubungan publishing dengan composer, termasuk bagaimana rights-nya,” terang Edy Haryatno, Selasa (14/5/2024).

Sementara, Yogi RPH yang menjadi salah satu pembicara dikenal sebagai produser sekaligus pencipta beberapa lagu viral. Diantaranya “Lagi Syantik” dan “Cikini Gondangdia”. Yogi berharap dapat berbagi pengalaman dengan peserta “Bisik Asal (Bicang Musik Sampai Viral)”.

Kita akan berbagi pengalaman saja ya, bagaimana saya mencari formula untuk lagu-lagu yang akhirnya dapat diterima secara luas,” kata Yogi RPH yang juga dikenal sebagai penyanyi lewat grup Republik Patah Hati (RPH).

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh dua artis NAGASWARA yaitu Vini Charissa, Gladys 2TikTok. Vini diketahui baru merilis single “Kau Bilang Takkan Pergi”.

Sementara Gladys bersama 2TikTok sudah banyak menelurkan hits, salah satunya adalah Yank Haus.

Continue Reading

Music

Garap Lagu Baru, Resty Ananta Gelar Syuting Video Klip Toxit

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi cantik asal Jepara, Resty Ananta kembali menjalani syuting untuk single terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Menurut Resty, single tersebut bercerita soal mantan kekasih yang sangat “toxic”.

Resty menyebut, karakter cowok “toxic” ini sering ditemui dalam satu hubungan asmara. Hubungan yang seharusnya dapat dijalani ringan dan penuh cinta kasih, malah menjadi beban. Kalau sudah begitu, Resty mengatakan lebih baik angkat tangan.

“Lagu baru Resty bercerita tentang aku sedang cerita sama pacar baru tentang mantan pacar yang Toxic. Dimana sifat toxic ini adalah seseorang yang memiliki sifat ‘beracun’ atau pribadi yang suka menyusahkan bahkan merugikan orang lain, baik secara fisik maupun emosional,” terang penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha kecantikan itu, Selasa (14/5/2024).

Masih sama dengan single sebelumnya, “Pergi Sana”, single terbaru Resty merupakan ciptaan R. Kerta dan Donall. Meski masih berakar ke musik dancedhut, namun Donall memasukkan unsur-unsur Sunda dalam lagu terbaru Resty.

“Jadinya single ini memiliki musik yang berwarna sesuai dengan lantunan liriknya,” ucap Resty Ananta.

Sementara, untuk pengerjaaan video klip yang disutradarai oleh Faisa Sutan Adyaksa itu dilakukan di di daerah Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Resty banyak memainkan peran yang menguras emosi sesuai lirik lagunya

“Waktu syuting aku berakting senang, sedih dan sebel. Pokoknya sesuai dengan lirik di lagu yang sedang memberi tahu kisah sedih dengan mantan. Kalau konsepnya ada natural dan dance ala K-Pop juga,” tambahnya.

Jika sebelumnya di single Pergi Sana,

Resty harus berhadapan dengan cowok playboy, maka di single terbarunya ia ketemu cowok “toxic”. Berada dalam kondisi serupa, Resty memberi pesan agar cewek harus pintar-pintar bersikap.

“Iya, jangan sampai jadi bucin. Kalau kondisinya kaya gitu yah mending ‘pergi sana’,” tandas Resty tersenyum.

Continue Reading

Music

Tampil di Warung WOW KWB, Jakarta, Badai Bangga Bisa Menghibur Penonton Muda Gen-Z

Published

on

FEM Indonesia – Meski sudah berkarya di musik sejak awal tahun 2000 an. Badai meyakini karyanya dapat dinikmati lintas generasi, bahkan oleh Gen Z saat ini. 

Oleh karenanya, secara rutin Badai kerap manggung dan semakin memantapkan dirinya sebagai solois. Bahkan pada Sabtu (11/5/2024) akhir pekan kemarin, Badai manggung di Warunk WOW KWB Jalan Warung Jati Timur Raya, Pancoran, Jakarta Selatan dengan mengusung tema “Romantic Love”. 

Di Warung WOW tersebut memang kebanyakan dihadiri oleh anak-anak muda dan gen-z.

“Mudah-mudahan lagu saya masih dinikmati lintas generasi. Dari pengalaman sebelumnya lagu-lagu saya dinikmati juga sama Gen Z. Semoga lagu-lagu saya bisa mengulang kesuksesan yang pernah kita raih sebelumnya,” ungkap Badai.

Selain memperkenalkan single solo terbarunya, “Belum Bisa Percaya”, Badai juga membawakan sejumlah hits ciptaannya yakni “Tapi Bukan Aku”, “Aku Harus Jujur”, “Bila Rasaku Ini Rasamu” dimedley dengan lagu “Mengenangmu”.

Saat menyanyikan single “Lagu Rindu”, Badai berhasil memancing reaksi penonton ikut menyanyi bersama. Secara keseluruhan, lagu-lagunya sangat dikenal penonton. Penampilannya malam itu ditutup dengan single “Sepanjang Usia”.

“Puji syukur penonton masih ingat lagu-lagu saya dan nyanyi bareng saat saya membawakan lagu-lagu saya termasuk lagu yang saya ciptakan untuk Agnes Monica dan Mytha Lestari,” sambung Badai.

Melihat penampilan Badai di Warunk WOW KWB pada Sabtu malam itu bisa dikatakan lagu-lagu yang diciptakannya mewakili lintas generasai termasuk Gen Z. Apalagi lagu-lagu hits ciptaannya yang dibawakan penyanyi masa kini seperti Agnes Monica dan Mytha Lestari.

“Terimakasih Warunk WOW KWB dan label saya NAGASWARA yang sudah memfasilitasi saya tampil di sini malam ini. Semoga kita bisa bertemu di event selanjutnya,” pungkas pria bernama asli Doadibadai Hollo S.T.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending