Connect with us

FEM Travel

Mal Ciputra Jakarta Siapkan “Kuliner Nusantara” Selama Ramadan dan Idul Fitri

Published

on

FEM Indonesia – Sukses mengusung Little China,Mal Ciputra Jakarta yang berkolaborasi dengan Jangkrik Kuliner menghadirkan Kuliner Nusantara sejak 9 Maret sampai 9 Juni 2024 di Food Destination.

Lebih kurang 23 tenant kuliner siap menggoyang lidah pengunjung, diantaranya Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Kedai Makasar 77, Mie Kangkung Balacan 69, Ahaw Jajanan Pontianak, Mangut Lele & Gudeg Jeng May, Ayam Taliwang 99, Soto Mie & Soto Tangkar Sawah Lio, Lunpia & Nasi Rawon Cik Yoen Semarang, Bakso Sapi Gendhut 88, Pisang Goreng Sultan Solo, Rujak Juhi & Asinan Bang Asep, Es Campur Sinar Garut, Huanan Kopi Siantar dan lain-lain.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto mengatakan dengan menghadirkan tema baru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk menemukan tempat berbuka puasa yang lengkap, nyaman dan menyenangkan.

“Dengan desain yang menarik, Food Destination tidak hanya area untuk makan, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung dalam mendapatkan pilihan tempat makan bersama keluarga dan kolega, reuni dan kebutuhan lainnya, hanya ada di Mal Ciputra Jakarta,” ujarnya didampingi perwakilan Jangkrik Kuliner Maxie Oliver.

Untuk diketahui, food court Mal Ciputra Mal ini menyuguhkan konsep baru, dimana tema, tenant dan dekorasi yang dihadirkan berbeda dan dibagi menjadi empat periode yakni Little China 20 Januari – 3 Maret 2024, Kuliner Nusantara 9 Maret – 9 Juni 2024, Peranakan Food Festival 15 Juni – 15 September 2024 dan Street Food Festival 21 September 2024 – 12 Januari 2025.

Karenanya dekorasi Kuliner Nusantara pun disesuaikan dengan profile customer dan momen yang tengah berlangsung, yaitu Ramadhan dan Idul Fitri. Dominasi hiasan batik dan anyaman bambu tampak terlihat saat kaki menginjak Food Destination. [foto/teks : denim]

FEM Travel

Greeneration, Central Park dan Neo Soho Ajak Pengunjung Jaga Lingkungan dan Kesehatan

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai keseriusan peduli dan bentuk aksi nyata terhadap bumi dan lingkungan, Central Park dan Neo Soho Mall kembali mengadakan berbagai kegiatan sejak 22 April hingga 26 Mei 2024 melalui Greeneration. Selain mengajak pengunjung turut serta dalam gerakan solidaritas global terhadap bumi, juga selalu mengingatkan untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Asst. Marcomm & Relation General Manager Silviyanti Dwi Aryati mengatakan rangkaian Greeneration Central Park Mall dan Neo Soho Mall terdiri dari berbagai macam acara, mulai dari Green Rewards, Health & Healing Fest, dan Reneweable Energy Workshop serta beragam tips belanja di tenant – tenant yang mengusung konsep sustainability hingga berbagai aktivitas seru lainnya yang wajib untuk diikuti.

“Jadi Greeneration 2024 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan kami berfokus dan memulai rangkaian di Hari Bumi Internasional tepat di tanggal 22 April 2024 sehingga kami lebih berfokus dalam kegiatan youth generation dengan unsur menjaga lingkungan sekitar,” jelasnya.

Yanti, sapaan keseharian, menambahkanHealth & Healing Fest yang mengajak para pengunjung cara sehat untuk tetap aktif dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan dari dalam dan luar akan berlangsung 28 April sampai 25 Mei. Ragam kegiatan olahraga pada kegiatan ini antara lain Pound Fit, Body Jam, Body Combat, Yoga dan juga healing workshop dari banyak instruktur ternama.

Sedangkan, sambung Yanti, bahasan tentang membuat lokakarya praktis dalam pembuatan panel surya sekaligus workshop akan diadakan melalui Renewable Energy Workshop, dimana pada acara yang bekerjasama dengan Solar Chapter tersebut, menawarkan wawasan berharga mengenai prinsip-prinsip energi terbaru dan diadakan di UG Balcony, Central Park Mall pada 26 Mei.

Yanti mengaku guna mendukung penggunaan energi terbarukan, Central Park dan Neo Soho juga mengajak para pengunjung berdonasi melalui scan QR code di tent card yang tersedia di Info Desk kedua pusat perbelanjaan ini. Penggalangan dana ini telah berlangsung sejak 9 September 2023 dan ditutup pada 30 Agustus 2024. Dana yang berhasil dikumpulkan akan digunakan untuk pembangunan saluran air bersih dengan energi matahari di desa Tunabesi, Malaka, Nusa Tenggara Timur yang dapat membantu 2.505 orang dari 760 keluarga di desa tersebut.

Sementara itu, program belanja Green Rewards telah berlangsung sejak 22 – 28 April dalam rangka Hari Bumi, dimana 5 pengunjung dengan pembelanjaan terbanyak di periode program memperoleh Corkcicle Tumbler dan bagi member 360 Club yang berbelanja minimal Rp 500.000 di seluruh tenant, langsung mendapatkan voucher Grainsly Rp 50.000 di area Customer Care Center Central Park Mall. [foto : dokumentasi/teks : denim]  

Continue Reading

FEM Travel

Rayakan Grand Opening, ONNI Garden House Gelar ‘Cinere Jazz Society’ Bersama 25 Lineup Artis

Published

on

FEM Indonesia – ONNI Garden House resmi membuka pintunya untuk umum di bulan Mei 2024 ini. Setelah mempersiapkan diri dengan matang selama lebih dari dua bulan sejak soft opening, kini siap menjadi venue terbaru untuk semua perayaan dan kegiatan komunitas di Jakarta Selatan. 

Lewat desain yang mengoptimalkan pemandangan taman hijau di kota Jakarta, ONNI Garden House menyediakan area indoor maupun outdoor untuk aneka acara tanpa perlu pergi terlalu jauh.

Grand opening menjawab kebutuhan keluarga dan generasi muda urban akan akses terhadap ruang hijau. Ruang hijau memberikan manfaat untuk mengurangi risiko stres, juga bagi kesehatan fisik dan sosial. Sebuah studi menemukan risiko depresi di perkotaan hampir 40 persen lebih tinggi dikarenakan keterbatasan ruang hijau.

“Sejak awal memasuki front yard, pengunjung akan langsung merasakan suasana yang begitu berbeda berkat sambutan barisan pohon bambu dan area yang pet-friendly. Kala melangkah lebih jauh ke area indoor, pengunjung akan berjumpa dengan  cocktail bar, patisserie, fine casual dining, serta florist dan home living yang semuanya memanfaatkan bunga sebagai tokoh utama. Flower cocktails, misalnya, bukan hanya menjadikan bunga sebagai dekorasi pemanis tapi juga sebagai bahan racikan untuk menghasilkan cita rasa yang khas,” ucap Denny Rachmat selaku Founder dari ONNI Group.

Perjalanan pengunjung pun tak berhenti di situ. Di backyard, mereka akan menemukan suasana romantis dengan adanya pergola dan water fountain untuk bersantai bersama yang terkasih. Seluruh area di ONNI Garden House ini didesain sedemikian rupa lewat penyempurnaan lanskap alam sekitar tanpa mengubah secara signifikan agar pengunjung dapat sungguh – sungguh menikmati keindahan alam di tengah hutan beton Jakarta.

Di grand opening bertajuk “Melodies in Bloom Garden” yang berlangsung pada tanggal 10 – 12 Mei 2024 nanti, ONNI Garden House akan berkolaborasi dengan Pasar Keliling dalam menghadirkan ONNI Market, sebuah mini bazaar berisikan curated tenants dengan karya asli Indonesia.  

Miko Puji Utomo selaku CEO Pasar Keliling mengatakan, “Kami sangat senang sekali bisa berkolaborasi dengan ONNI Garden House pada saat pembukaannya, sehingga beragam pengunjung maupun komunitas yang berada di Jakarta Selatan,  dapat berkumpul serta melihat karya asli Indonesia yang sudah terkurasi”.

Ada pula rangkaian kegiatan workshop dari komunitas yang akan berlangsung  mulai pagi hingga petang – termasuk di antaranya: yoga, barreless, Montessori, dan demo memasak. Tidak berhenti sampai situ, ONNI Garden House pun turut menghadirkan Cinere Jazz Society yang akan menemani pengunjung lewat alunan melodi, sehingga menjadikan waktu makan makin berkesan.

Marcelia Lesar sebagai Co-Founder dari Cinere Jazz Society mengatakan, “Akan ada 25 line-up artis yang akan mengisi acara pada akhir pekan ini, mulai dari Jumat sore sampai hari Minggu, termasuk sesi jam session bagi pengunjung yang ingin berpartisipasi”.

“Kami ingin agar setiap tamu dari ONNI Garden House dapat terkoneksi dengan alam hijau yang akan menimbulkan memori dan inspirasi untuk membuat mereka merasa nyaman dan bahagia. Tempat mereka merasa penuh tercukupi akan dirinya, sehingga bisa menciptakan pengalaman-pengalaman penuh arti,” tutup Denny.

ONNI Garden House adalah pengalaman terbaru dari ONNI dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang menawarkan perpaduan venue, florist, flower cocktail bar, fine casual dining, patisserie, dan curated home living products. 

Selain itu, menyajikan pengalaman menikmati keindahan alam yang lebih menyeluruh bagi pengunjung dan sudah berdiri sejak 2014 dengan outlet di Jakarta dan Surabaya.

Continue Reading

FEM Travel

Sambut Ultah ke 7, Aviary Bintaro Sediakan Tiket Aviary Park Indonesia Bagi Anak-Anak

Published

on

FEM Indonesia – Menginjak usia ke 7 tahun, ragam kegiatan telah disiapkan Aviary Bintaro selama Mei 2024. Donor darah merupakan pembuka rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dan agenda tetap saban 3 bulan sekali. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan, yang sudah berlangsung belum lama ini dan diikuti Artileri Pertahanan Udara 10 – Bintaro, masyarakat sekitar, tamu, karyawan sampai perusahaan mencapai 90 kantong darah.

Selain itu, Aviary Bintaro memberikan 1 lembar tiket Aviary Park Indonesia untuk anak-anak secara gratis untuk semua tamu menginap. Untuk diketahui Aviary Park Indonesia merupakan pusat konservasi Aviary yang dilengkapi dengan kebun binatang mini sekaligus memiliki 5 (lima) ekosistem yang berbeda, seperti Desert (Gurun), Savana (Padang Rumput), Lake (Danau), Rain Forest (Hutan Hujan) dan Swamp (Rawa- Rawa). Pula menawarkan berbagai pengalaman menarik antara hiburan pendidikan dan keluarga yang berfokus dapa dunia alam, burung serta satwa yang unik dan menarik.

Di tempat yang sama, pengunjung berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan berbagai hewan dari berbagai macam ekosistem dan menampilkan koleksi burung yang dilindungi di Indonesia serta satwa unik lainnya. Hal tersebut dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi pengunjung di segala usia.

Masih rangkaian perayaan ulang tahun, Aviary Bintaro juga menyiapkan bermacam kejutan penawaran paket kamar dengan memperoleh diskon 10% jika memesan lewat www.aviaryhotel.com. Pun dengan bersantap di Starling Eatery, tamu akan mendapatkan potongan harga sampai 20%.

Sedangkan pada minggu kedua setiap bulan, Starling Eatery kembali menghadirkan Betawi Culture, yang Mei ini jatuh pada Sabtu tanggal 11 mulai pukul 08.00 – 10.00. Dengan Rp 200.000 nett per orang, tamu telah dapat menikmati penampilan kesenian Lenong Betawi serta aneka ragam makanan dan minuman khas Betawi.

Sementara pada Minggu 19 Mei, para pengunjung dapat menghilangkan dahaga dan lapar di Starling Eatery mulai jam 06.00 hingga 09.00, dimana jalan di depan Aviary Bintaro dijadikan Fly Free Day yang merupakan bagian Car Free Day hanya dengan Rp 100.000 per orang. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending