Connect with us

Music

Gigi, Radja dan Vina Panduwinata Tutup Remember November 2023 dengan Aksi Memukau!

Published

on

FEM Indonesia – Festival Musik Remember November 2023, Hari Kedua di Parkir Timur GBK Senayan, Jakarta, telah berakhir, pada pukul 23.00 wib, bersamaan dengan Vina Panduwinata menghilang dibalik panggung megah penuh kilauan cahaya.

“Terima kasih Jakarta, sampai ketemu di Remember November tahun depan,” teriak Vina Panduwinata yang akrab disapa Mama Ina, di penghujung penampilannya bersama generasi millenial. 

Kolaborasi Mama Ina bersama para penyanyi millenial Novia Bachmid, Electrooby dan Ibeth Estrya, ditutup dengan penampilan yang tak terlupakan, hingga tahun depan, saat Remember November, digelar untuk yang kedua-kalinya.

Berbeda dengan Hari Pertama, Remember November Hari Kedua, cuaca di venue Prakrir Timur Senayan, jauh lebih bersahabat sejak penampilan Gondal Gandul, Lalahuta, Aldy Taher and Friends, dan ‘DMasiv’ feat Aldy Taher, pada sore hari, hingga tengah malam. 

“Alhamdulillah saya bisa berbagi kebahagiaan dengan DMasive untuk para penonton,” ungkap Aldy Taher, usai show, dengan sikap yang lebih serius. Ia pun memperkenalkan seluruh personel band yang mendukung penampilannya. Lepas Magrib, suasana venue semakin dipadati penonton, yang nampak lebih ceria, karena cuaca sangat mendukung. Berbeda dengan hujan deras pada hari sebelumnya.

Panggung megah nampak gagah, dengan kekuatan sound system yang dashyat dari DSS Sound dan tata lampu dari Lemon ID, bergemuruh kencang saat MC Sandy Andarusman dan Adit Insomnia, memanggil Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Hendy.

Gigikita, fans GIGI, yang posisinya dibelakang festival, merapat ke area festival, saat lagu Indonesia berkumandang. Berdiri tegak yg tengadah ke langit Jakarta hingga “Hiduplah Indonesia Raya”. Tanpa basa-basi, GIGI tancap gas dengan nomor Terbang, Damainya Cinta, My Facebook, ‘Yang T’lah Berlalu (Nirwana) dan lagu Janji dengan beat drumnya yang khas. Penonton diajak lompat-lompat bahagia.

Armand tak henti melepas diksi-diksi GenZ, agar atmosfer musik mereka related dengan penontonnya. Momentumnya pecah, saat ’11 Januari’, dilantunkan dengan syahdu. Paduan suara, hingga akhir lagu. Terlihat Booth-booth makanan, di kiri-kanan venue, lengang. Yang sedang makan, buru-buru menuju area festival bergabung bersama penonton lainnya, saat King Nassar, tampil memesona dengan “kegenitannya”.

Semua lagu dangdut dilibas habis, meski hanya sampai pada bagian refrain. “Kopi Dangdut’, ‘Pandangan Pertama’, hingga puncaknya saat Nassar melantunkan ‘Seperti Mati Lampu’, lagu ciptaan Pasha Ungu, yang menjadi signature Nassar.

Ditengah lagu, Nassar jeda, sembari manggil Ian Kasela, vokalis Radja, untuk menuntaskan lagu Seperti Mati Lampu.

“Saya ingin nyanyi lagu kesukaan saya bersama pemiliknya, Radja!!!” teriak Nassar. Lagu Jujur pun melambung, disusul kemudian dengan lagu Tulus, hingga Nassar, pamit undur diri. Ian Kasela, Moldy dan Seno, melanjutkan keriangan festival dengan karya terbaiknya.

“Bawain nggak nih Cinderella? Bawain yaa… Tapi bakal dituntut eggak nih? 20 Milyar loh… Yaa udah, bawain aja,” teriak Ian Kencang, bersamaan dengan intro Cinderella terdengar gesit.

Giliran Sang Burung Camar, Vina Panduwinata.

Penonton masih bertahan, sementara malam semakin larut. Penggemar Mama Ina, kembali merapat ke depan panggung. Lagu ‘Surat Cinta’ menyeruak diantara kuping penonton yang didominasi Generasi Millenial dan GenZ.

“Lagu ini lagu di era saat ibu kalian masih muda. Dan melihat kalian, saya merasa tetap muda,” ungkap Vina, saat mulai menyapa penggemarnya. Saat musik mengalir, LED menampilkan setiap courtesy lagu-lagu hits milik Vina Panduwinata, baik koleksi acara Aneka Ria Safari TVRI, acara stasiun tv swasta maupun video klip lama, koleksi pribadi Vina.

Burung Camar, Didadaku Ada Kamu, September Ceria dan Cinta dengan sejumlah hits lainnya. Vina, tak sendiri. Ia merasa penting untuk melibatkan musisi dan penyanyi lintas generasi. Ada Si Suara Emas Novia ‘Idol’ Bachmid , FI[e]RYX, Ibeth Estrada dan juga Electrooby. 

Penonton kembali sing a long, ditengah kolaborasi Vina dan Novia Bachmid, dalam lagu romantis Aku Makin Cinta. Wajah gembira mereka terdengar dalam kilauan cahaya, guns smoke, guns fire, dari vendor Lemon ID yang memukau selama dua malam berturut-turut.

Kolaborasi mereka menjadi pamungkas yang menjadi bukti bahwa. Festival Musik Remember November, sebagai pertunjukan musik akhir tahun yang tak terlupakan, hingga tahun depan.

Hiburan

“Aku Takdirmu”, Single Super Seksi Marion Jola Resmi di Rilis!

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi cantik nan seksi, Marion Jola selalu memberikan sesuatu yang berbeda dalam setiap karya yang dihasilkannya. Kali ini, Marion Jola kembali memberikan suguhan yang menarik lewat single terbarunya berjudul “Aku Takdirmu”.

Lagu yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini mengusung warna musik pop R&B yang manis dengan sentuhan yang seksi, baik dari aransemen lagu dan juga musik videonya.

FYI guys, single “Aku Takdirmu” ini diciptakan langsung oleh Marion Jola bekerja sama dengan S/EEK dan juga Clara Riva songwriter sekaligus seseorang pencipta hits lagu “Bunga Hati” milik Salma Salsabil dan “Ku Ingin Pisah” milik Nabila Taqiyyah.

Lagu menceritakan tentang seseorang yang meyakinkan pasangannya bahwa ia adalah pasangan yang ditakdirkan untuknya, hanya untuknya, bukan orang lain. Dan, itu yang dia rasakan selama ini sejak bertemu dengan pasangannya ini.

“Intinya sih lagu “Aku Takdirmu” itu memang suatu pernyataan seseorang yang sangat mencintai pasangannya itu, dan berusaha untuk meyakinkannya, kalau mereka berdua adalah pasangan yang ditakdirkan untuk bersama,” ujar Marion Jola.

Untuk aransemennya, seperti yang telah dikatakan di atas lagu ini memang diaransemen sangat manis dengan mengedepankan nuansa musik pop R&B yang simpel dan santai. Menjadi seksi, karena Marion Jola menunjukkan sisi centilnya di suara vokal yang disajikan. Lagu ini seolah menyatu dengan karakter suara dari Marion Jola sejak pertama ia diciptakan.

Sementara, untuk musik videonya, walaupun terkesan sederhana, namun disajikan dengan konsep yang sangat-sangat brilian dan super seksi. Marion Jola terkesan ingin menegaskan sisi sensualitas yang ada dalam dirinya, baik itu secara musikal hingga visual.

Musik video ini sendiri dikerjakan oleh MAHA PICTURES dengan Ryoichi Hutomo sebagai sutradaranya. Marion Jola juga ikut andil sebagai co-director untuk music video ini, sehingga membuat visual music video “Aku Takdirmu” benar-benar menunjukkan identitasnya. Visual sebuah ruangan rumah yang estetik diambil sebagai backgrounddari musik videonya.

Ditambah dengan akting Marion Jola dalam berbagai outfityang dikenakannya membuat musik video ini semakin lengkap sebagai kesatuan keindahan dari sosok Marion Jola yang tampil super seksi. Tanda tanya besar mungkin terjadi di akhir musik videonya, yang memang sulit untuk ditebak apa yang ingin disampaikan, dan penonton akan dibuat penasaran dengan akhir musik videonya.

“Harapannya sih untuk laki-laki yang mendengarkan lagu ini semoga kalian jatuh cinta sama karakter perempuan dalam lagu ini. Sementara untuk teman-teman perempuan semoga kalian jadi ada perasaan ingin menjadi karakter perempuan yang diperankan dalam lagu ini,” harap Marion Jola.

Lagu “Aku Takdirmu” sudah bisa kalian dengar di seluruh platform layanan musik digital kesukaan kalian. Jangan lupa rasakan sensasi dari lagu ini. Chill guys….!!

Continue Reading

Music

Bincang Musik Sampai Viral Digelar Nagaswara Bersama Mal Kasablanka, Ini Info Lengkapnya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Jaman serba media sosial, sebuah lagu viral akan menjadi incaran sebagian besar penyanyi di masa sekarang. Lantas bumbu seperti apa yang diperlukan dalam meracik sebuah lagu agar mudah menjadi viral?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, termasuk seluk beluk perijinan lagu. NAGASWARA bekerjasama dengan Mall Kota Kasablanka akan menggelar event talk show bertajuk “Bisik Asal (Bicang Musik Sampai Viral)” pada Jumat (17/5/2024).

Acara yang akan berlangsung di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka mulai pukul 20.00 Wib sampai 21.00 Wib itu diisi oleh Edy Haryatno (Head of Publishing NAGASWARA) bersama Yogi RPH (Produser Lagu “Lagi Syantik” dan “Cikini Gondangdia”).

“Dari sisi publishingnya tentu materi talk show yang akan dibagi lebih kepada hubungan publishing dengan composer, termasuk bagaimana rights-nya,” terang Edy Haryatno, Selasa (14/5/2024).

Sementara, Yogi RPH yang menjadi salah satu pembicara dikenal sebagai produser sekaligus pencipta beberapa lagu viral. Diantaranya “Lagi Syantik” dan “Cikini Gondangdia”. Yogi berharap dapat berbagi pengalaman dengan peserta “Bisik Asal (Bicang Musik Sampai Viral)”.

Kita akan berbagi pengalaman saja ya, bagaimana saya mencari formula untuk lagu-lagu yang akhirnya dapat diterima secara luas,” kata Yogi RPH yang juga dikenal sebagai penyanyi lewat grup Republik Patah Hati (RPH).

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh dua artis NAGASWARA yaitu Vini Charissa, Gladys 2TikTok. Vini diketahui baru merilis single “Kau Bilang Takkan Pergi”.

Sementara Gladys bersama 2TikTok sudah banyak menelurkan hits, salah satunya adalah Yank Haus.

Continue Reading

Music

Garap Lagu Baru, Resty Ananta Gelar Syuting Video Klip Toxit

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi cantik asal Jepara, Resty Ananta kembali menjalani syuting untuk single terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Menurut Resty, single tersebut bercerita soal mantan kekasih yang sangat “toxic”.

Resty menyebut, karakter cowok “toxic” ini sering ditemui dalam satu hubungan asmara. Hubungan yang seharusnya dapat dijalani ringan dan penuh cinta kasih, malah menjadi beban. Kalau sudah begitu, Resty mengatakan lebih baik angkat tangan.

“Lagu baru Resty bercerita tentang aku sedang cerita sama pacar baru tentang mantan pacar yang Toxic. Dimana sifat toxic ini adalah seseorang yang memiliki sifat ‘beracun’ atau pribadi yang suka menyusahkan bahkan merugikan orang lain, baik secara fisik maupun emosional,” terang penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha kecantikan itu, Selasa (14/5/2024).

Masih sama dengan single sebelumnya, “Pergi Sana”, single terbaru Resty merupakan ciptaan R. Kerta dan Donall. Meski masih berakar ke musik dancedhut, namun Donall memasukkan unsur-unsur Sunda dalam lagu terbaru Resty.

“Jadinya single ini memiliki musik yang berwarna sesuai dengan lantunan liriknya,” ucap Resty Ananta.

Sementara, untuk pengerjaaan video klip yang disutradarai oleh Faisa Sutan Adyaksa itu dilakukan di di daerah Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Resty banyak memainkan peran yang menguras emosi sesuai lirik lagunya

“Waktu syuting aku berakting senang, sedih dan sebel. Pokoknya sesuai dengan lirik di lagu yang sedang memberi tahu kisah sedih dengan mantan. Kalau konsepnya ada natural dan dance ala K-Pop juga,” tambahnya.

Jika sebelumnya di single Pergi Sana,

Resty harus berhadapan dengan cowok playboy, maka di single terbarunya ia ketemu cowok “toxic”. Berada dalam kondisi serupa, Resty memberi pesan agar cewek harus pintar-pintar bersikap.

“Iya, jangan sampai jadi bucin. Kalau kondisinya kaya gitu yah mending ‘pergi sana’,” tandas Resty tersenyum.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending