Connect with us

Music

Cerita Masa Terpuruk Zul band Zivilia diungkap Sang Istri, Retno Paradinah, Begini Ceritanya!

Published

on

FEM Indonesia – Mendengar Zul band Zivilia ditangkap dan dijebloskan ke penjara karena kasus narkoba, tak ubahnya dunia menjadi runtuh bagi sang istri, Retno Paradinah.

Ia nengaku tak henti-hentinya menangis meratapi nasibnya. Hingga kini, Retno dan empat anaknya masih terpisah dengan Zul yang tengan menjalani masa hukuman 18 tahun kurungan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Betapa tidak, Retno sejak sang suami dipenjara, ia harus menghidupi empat anak dari pernikahannya dengan Zul Zivilia sejak tahun 2010 silam seorang diri. Sosok Retno pun harus menjadi ibu rumah tangga sekaligus tulang punggung keluarga.

“Saya mikirnya lebih baik saya mengobati daripada saya harus memulai sesuatu yang baru yang belum tentu juga (lebih baik),” ujar Retno memberi alasan untuk tetap mendampingi suaminya yaitu Zul, belum lama ini.

Zul sendiri mengungkapkan, saat berada di dalam penjara, ia hanya bisa berdoa untuk sang istri selalu mendapat jalan dalam mencari rezeki untuk empat anaknya yang masih kecil-kecil.

“Istri saya sangat luar biasa. Mengurus empat anak itu berat sekali. Ditambah ekonomi yang tidak seperti dulu. Ini hikmah bahwa rejeki itu dari Allah. Meski saya di dalam penjara anak dan istri saya masih punya rejeki meskipun bukan melalui saya,” ungkap Zul Zivilia.

Retno Paradinah mengatakan kalau dirinya masih kuat dan terus berjuang seorang diri hanya satu tujuan yaitu keempat anaknya. Meski banyak rintangan yang harus ia lalui dalam menghidupi keempat anaknya itu.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya sempat berjualan kue. Namun sekarang saya bekerja menjadi make-up artist (MUA). Alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan anak-anak meski terkadang kurang,” tambah Retno Paradinah.

Waktu itu Zul Zivilia sempat menangis dan merasa kasihan mengingat istrinya harus menggantikannya bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Namun hanya doa dan semangat yang bisa Zul berikan kepada istrinya tercinta demi anak-anak mereka.

“Rasa kangen masakan istri sudah pasti. Saat dia dan anak-anak besuk, istri saya selalu membawa makanan kesukaan saya. Saya hapal banget rasa masakan saya. Kalau makanan penjara itu kan membosankan. Alhamdulillah kalau istri datang pasti dibawakan makanan enak,” kilah Zul.

Dalam setiap momen pertemuan tersebut, Zul memberikan pesan pada istrinya. Ia berpesan agar istrinya selalu menjaga kesehatan. Tak hanya itu, Zul juga berpesan agar pendidikan anak-anaknya tidak terbengkalai.

“Alasan kenapa saya masih tetap bertahan dengan suami pertama ya anak-anak. Zul merupakan sosok pria yang baik terhadapnya maupun anak-anak. Jadi saya memilih menunggunya sampai dia bebas dan bisa kembali bersama menjalankan hidup ini,” tutup Retno Paradinah.

Music

Hadirkan Dewi Yull, “Dinner Party” Golden Boutique Hotel ajak Masyarakat Nonton Konser & Kulineran

Published

on

FEM Indonesia – Konser mini bertajuk Barbeque Night yang digelar rutin tiap akhir bulan di Golden Boutique Hotel Kemayoran Jakarta, kini berubah menjadi nama Dinner Party.

Mini konser yang setia menampilkan penyanyi-penyanyi senior legendaris kali ini akan menampilkan penyanyi Dewi Yull pada hari Jum’at, 26 Juni 2024 mendatang.

Cahaya Bunga Saragih selaku manajer event organizer mengatakan, mini konser akan digelar agak berbeda dari konser konser sebelumnya.  Event yang sudah masuk bulan ke-8 ini untuk pertama kalinya akan dihelat di ballroom dengan suasana yang hommy tatanan lighting menawan plus kulineran barbequean.

“Ya kali ini konser tema dinner party bersama Dewi Yull. Ini konser juga untuk mempererat hubungan artis dan penggemar. Acara juga akan disulap dengan suasana yang intimade ( Hommy) serta tatanan lighting yang keren,” ujar Cahaya Bunga Saragih, di Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Selain Dewi Yul, kata wanita yang akrab disebut Bunga ada penyanyi senior lainnya seperti Anie Carera, Gandhi Saraghi, Tonny Seno dan musisi biola, Maman Piul dan Cahaya Bunga Saragih sebagai host.

“Target penonton, kita berharap tertap full sekitar 200 orang dan konser masih setia dengan konsep awal yaitu dinner sambil bernyanyi besama artis lawas atau artis yang pernah hits di masanya atau bahkan sampai sekarang masih aktif bernyanyi,” tambah Bunga.

Sementara General Manager Golden Boutique Hotel Kemayoran, Gandhi Saraghi menambahkan bahwa konser yang diinisiasi Maman Piul Enterprise, FEM Indonesia masih diusung dengan konsep dinner party mediteranian dengan aneka kulineran yang disiapkan untjk menggugah selera penonton konser mulai dari makanan pembuka/appatizer, soup, maincourse dan dessertya. 

“Untuk acara kali ini memang agak berbeda dari biasanya yang kami buat barbequan adalah di lounge tapi sekarang ini kami menyiapkan di ballroom kecil karena memang banyak sekali yang sudah kangen denga Dewi Yull. Besar harapan kami juha dari pihak penyelenggara acara dapat memuaskan para fans serta tamu yang hadir dan dapat meninggalkan kesan yang tidak terlupakan bagi tamu hotel, para fans penggemar,” papar Gandhi.

Dalam konser kali ini, bagi masyarakat, penggemar atau fans Dewi Yull, Annie Carera dan Tonny Seno yang ingin hadir, Gandhi menyaranan dapat menghubungi langsung managemen hotel atau hadir langsung pada hari Jum’at tanggal 26 Juli 2024 pada pukul 18:00 WIB.

Continue Reading

Music

Meriahkan Famili Day 2024, Duo Anggrek Goyang 14 Keluarga Besar YMI dengan Cikini Gondangdia

Published

on

By

FEM Indonesia – Duo Anggrek akan tampil dalam acara gathering Famili Day 2024 PT Yamaha Motors Parts Manufacturing Indonesia di Panggung Histeria. Dufan. Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (13/7/2024). 

Dalam event gathering tersebut, Goyang Duo Anggrek dipilih sebagai lagu tema yang akan mengiringi goyangan sekitar 14 ribu karyawan dan keluarga besar Yamaha Motor Indonesia.

“Semula dari manajemen Duo Anggrek menawarkan lagu ‘Goyang Nasi Padang’. Tapi dari Yamaha kemudian lebih merasa pas dengan musik di lagu ‘Goyang Duo Anggrek’ untuk goyang bareng bersama 14 ribu keluarga besar mereka,” kata Devay, Kamis (11/7/2024).

Soal pilihan Yamaha kepada kepada lagu “Goyang Duo Anggrek”, Devay tidak mempersoalkan. Ia melihat musik dan lirik lagu ciptaan Yanto Sari itu memang “nakal” dan sangat mudah memancing orang untuk berjoget.

“Iya ini kan temanya buat senang-senang, gathering buat keluarga besar Yamaha. Aku rasa udah pas banget milihnya lagu ‘Goyang Duo Anggrek’. Lagunya ‘nakal’ ya, maksudnya mudah buat ngajak orang joget,” imbuh Devay.

Untuk acara Family Day 2024 PT Yamaha Motors Parts Manufacturing Indonesia. Devay dan Putri akan menjadi satu-satunya penampil. Sekitar delapan lagu akan mereka nyanyikan dalam event tersebut.

“Pastinya lagu-lagu hits kita seperti ‘Cikini Gondangdia’, ‘Goyang Nasi Padang’, ‘E Masbuloh’ dan tentunya ‘Goyang Duo Anggrek’ akan kita nyanyikan,” ujar Putri.

Gathering Famili Day 2024 PT Yamaha Motors Parts Manufacturing Indonesia adalah bagian dari ulang tahun ke-50 PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) yang jatuh pada 6 Juli 2024 lalu.

Mengusung tema “50 Tahun Melangkah Maju Menciptakan ‘KANDO’ Bersama Yamaha untuk Semakin Di Depan”, Yamaha Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan kepada konsumen jauh melebih eskpektasi mereka. [afifnagaswara]

Continue Reading

Music

Diundang Tampil di Mexico, DJ Mimo Bawakan Original Song

Published

on

FEM Indonesia – “Kalau orang lain bisa, aku pasti bisa”. Motto tersebut yang membuat Maya Nalurita banting stir menjadi disc jockey alias DJ usai dilanda pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Kini lulusan komunikasi sebuah perguruan tinggi swasta ini telah merambah sejumlah negara, seperti Hongkong, Kamboja dan Macau dengan aksinya.

Bahkan dalam waktu dekat, perempuan cantik yang menggeluti dunia disk jockey di sebuah platform live streaming dan dikenal dengan nama DJ Mimo sejak 2,5 tahun itu bakal menampilkan kemampuannya di Mexico pada 17 Mei 2025 dan 24 Mei 2025.

“Ini semacam acara Tomorrowland tapi versi kecilnya. Saya merasa bangga dapat kesempatan diundang di Mexico. Dari seluruh DJ di platform live streaming hanya saya yang diundang,” ujarnya belum lama di Jakarta.

Disebutkan awal dirinya geluti dunia DJ melalui live streaming lewat aplikasi sekedar coba-coba. Namun oleh pengajarnya justru diterjunkan ke sebuah klub di Pantai Indah Kapuk sebagai DJ Mimo dan cukup mendapat respon positif.

“Mimo itu singkatan dari Minnie Mouse, karakter kartun dari Disney. Dari SMA, saya sudah suka Mickey Mouse dan Minnie Mouse. Awalnya mau pakai nama sendiri, DJ Maya tapi terasa kurang menarik,” sambungnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1988 ini mengaku sejak lebih memilih membuat konten live streaming, nama dirinya sebagai DJ Mimo mulai dikenal. Terlebih genre yang dimainkan musik Trance & Techno, membuat viewer-nya lebih banyak berasal dari mancanegara seperti Amerika, Kanada, Jepang, Korea dan lain-lain. Bahkan kini belajar membuat dan me-remix lagu.

“Untuk untuk momen spesial itu, saya berencana membuat original song yang akan dirilis di Mexico. Kebetulan saya sudah memiliki dua original song berjudul Light dan Dreams,” jelas single Mom yang memiliki dua anak kembar itu.

Wanita yang pernah bekerja di bidang marketing di sejumlah perusahaan ini pun berharap suatu saat dapat beraksi di Tomorrowland dan satu panggung dengan sosok idolanya, DJ Armin Van Buuren, sebelum usia 45 tahun. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending