Connect with us

NASIONAL

Di Musrenbang Cipayung Jaya, Qonita Luthfiyah Tegaskan Aspek Tawassuth dan I’tidal

Published

on

FEM Indonesia, Depok – Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah, menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Cipayung Jaya, Cipayung, Depok.

Dalam sambutannya, Qonita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk fokus dan detail dalam musrembang kali ini.

“Saya berharap acara musrembang ini bisa berjalan dengan fokus dan membahas hal-hal terkait pembangunan dengan detail” ujar Qonita, di aula serbaguna Masjid Al-Hidayah, Perum Lembah Griya Indah, Cipayung Jaya, Depok, Kamis (13/1/2022).

Politisi wanita dari PPP juga berharap bahwa rancangan dan realisasi pembangunan nanti harus mengacu pada dua aspek, yaitu keseimbangan dan keadilan. “Mudah-mudahan rancangan dan realisasi pembangunan nanti bisa berjalan dengan dua aspek, yaitu keseimbangan (Tawassuth) dan Keadilan (I’tidal)” jelasnya.

Aspek Tawassuth dan I’tidal ini terang Qonita adalah bertujuan agar pelaksanaan pembangunan nanti sesuai dengan apa yang diharapkan. Yaitu pembangunan yang merata dan sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing. Jangan sampai ada ketimpangan dalam proses pembangunan sehingga memunculkan kecemburuan masyarakat di lingkungab tersebut. “Dalam proses pembangunan nanti, aspek keseimbangan dan keadilan ini bertujuan agar tidak ada kecemburuan masyarakat ketika ada satu wilayah yang dibangun daerahnya tapi sebagian yang lain tidak,” paparnya.

Qonita juga berpesan agar masyarakat dapat mengerti bahwa proses pelaksanaan pembangunan dengan APBD ini berjalan secara prosedural, juga disesuaikan dengan kemampuan APBD dengan skala prioritas.

“Anggaran untuk rencana pembangunan ini disesuaikan dengan kemampuan APBD, tentu dengan sekala prioritas dan prosedur yang berlaku. Karena itu kita harus sama-sama mengerti.” pungkasnya. [kristiaprilia]

NASIONAL

45 Mahasiswa UM Metro Lampung Ikut “Spring Semester 2022” di Asia University Taiwan

Published

on

By

FEM Indonesia, Lampung – Sebanyak 45 mahasiwa yang berasal dari berbagai Program Studi Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, baru-baru ini berhasil lolos seleksi di program Virtual Exchange Program di Asia University dan penandatanganan Pakta Integritas secara bersama.

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., dan Kepala Pusat Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (KUI), Fenny Thresia, M.Pd., meninjau langsung acara tersebut pada Kamis (13/01/22) kemarin.

Menurut Rektor UM Metro, untuk memajukan universitas dibutuhkan kerjasama dari semua elemen civitas akademika, terkhusus dari mahasiwa.

“Apresiasi bagi KUI yang telah menyelenggarakan kegitan ini, ini bentuk dukungan bagi kemajuan UM Metro. Saya mengingatkan kembali bahwa ini merupakan tugas semua warga UM termasuk mahasiswa seperti kalian semua untuk memajukan UM Metro. Terlebih, hari ini dihadapan saya, saya melihat partisipasi adik-adik mengikuti program ini, saya sangat bangga,” kata Jazim melalui keterangan siaran persnya pada, Senin (17/1/2022).

Jazim menambahkan, bahwa program yang dijalankan bertujuan utamanya untuk menambah pengetahuan dan pengalaman serta adanya sertifikat yang diberikan.

“Pada dunia kerja, selain nilai akademik kalian dalam trasnkrip nilai, keahlian dan kemampuan ditunjukkan dengan sertifikat, nanti program ini juga ada sertifikatnya. Nah, ini menjadi modal yang baik. Manfaatkan program ini dengan baik. Kegiatan-kegiatan diluar tugas kuliah memang selalu ada pengorbanan tenaga hingga biaya, tapi tidak akan ada ruginya karena akan membentuk karakter kalian semua,” paparnya.

Sementara Kepala KUI menambahkan bahwa memberikan pembekalan kepada peserta dengan tujuan penguatan komitmen untuk mengikuti program hingga tuntas. Adapun mata kuliah yang diambil oleh mahasiswa adalah: Bussiness administration sebanyak 7 orang mahasiswa, Computer science sebanyak 11 mahasiswa, Finance sebanyak 12 mahasiswa dan Foreign Language and Literature sebanyak 15 mahasiswa.

“Komitmen untuk mengikuti ini harus benar-benar adik-adik pegang. Menaati seluruh ketentuan program dan aturan hukum yang berlaku di Indonesia.  Kalian adalah orang-orang pilihan yang telah lolos seleksi. Besar harapan kami agar kalian semua menjalankan dengan maksimal tanpa ada satupun yang dinyatakan gagal ditengah perjalanan,” kata Fenny.

Continue Reading

NASIONAL

Jadi Ketua Panitia Harlah Ke-49 PPP Depok, Sugeng Purnomo Laporkan Kegiatan Sosial

Published

on

FEM Indonesia, Depok – Suksesnya puncak penyelenggaraan Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 tak lepas dari kiprah tangan dingin tokoh masyarakat, Sugeng Purnomo.

Pasalnya, pria yang menjabat Wakil Ketua ormas Forkabi dan baru resmi bergabung ke PPP Depok, menjadi ketua panitia dalam acara puncak Harlah PPP yang telah sukses digelar di Bumi Wiyata, Margonda Depok, pada Sabtu (15/1/2022).

Dalam pidatonya sebagai panitia ketua, Purnomo yang ternyata adik kelas Jokowi di SMP Negeri 1 Solo menyampaikan bahwa partai PPP kota Depok telah melaksanakan rangkaian kegiatan sosial untuk masyarakat.

Partai berlambang Ka’bah telah menggelar pemberian 4.900 Paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di 11 kecamatan bertepatan pada 5-6 Januari 2022 lalu. Selain itu, melakukan Pencegahan Peyebaran nyamuk demam berdarah berupa foging. Dan santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan juga di 11 kecamatan.

“Puncak Harlah PPP Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Cabang (MUSANCAB) yang dilaksanakan pada hari ini. Dan pada 21 Januari 2022 yang akan datang, akan dilaksanakan PPP Bershalawat yang ditempatkan di rumah Ketua DPC PPP Kata Depok,” jelas Purnomo.

Harlah tambah Purnomo, sekaligus melantik Pengurus Harian dan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dan bertekad memenangkan suara PPP pada Pemilu 2024 khususnya di Depok dengan target 8 kursi.

Continue Reading

NASIONAL

Puncak Harlah PPP ke-49, Qonita Luthfiyah : Saatnya PPP Dicintai Masyarakat Depok!

Published

on

FEM Indonesia, Depok – Puncak Acara Hari Lahir (Harlah) ke 49, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Depok melantik Pengurus Harian dan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab).

Acara yang digelar sukses di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Sabtu  (15/1/2022) ditandai dengan pelantikan Pengurus DPC PPP Kota Depok periode 2021-2026 yaitu Ketua Mazhab H. M, Sekretaris Ma’mun Pratama dan Bendahara Sri Haryani beserta para Wakilnya dan bidang masing-masing.

Dalam sambutannya ketua DPP PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah menekankan pentingnya sebuah tekad dan keyakinan untuk mencapai hasil maksimal. Proses yang harus dilalui katanya, merupakan perjuangan yang pada akhirnya memiliki nilai.

“Tak ada yang tak mungkin kalau Allah sudah berkehendak. Maka jangan pernah putus asa dan saatnya PPP Dicintai masyarakat khususnya di Depok,” kata Qonita dihadapan kader PPP dan simpatisan serta tamu undangan dari partai lain.

Qonita menambahkan, bahwa meski saat ini partainya hanya mengisi dua kursi di DPRD Kota Depok namun menekankan jangan berkecil hati tapi harus berjuang untuk Umat. “Ini menjadi tabungan kita ketika kita kembali kepada Allah. Berjuang untuk umat, berjuang untuk agama melalui PPP,” tegas Qonita.

Menurut Qonita usia 49, adalah bukan usia muda dan harus terus bersyukur masih mampu berbuat ke masyarakat. Dan hingga kini juga masih konsisten dengan berazaskan Islam.

“Mari kita tunjukan bahwa islam Rahmatan lilalamin. PPP lahir dari rahim para ulama. Mari kita melanjutkan perjuagan para ulama, menjadikan Islam yang rahmatanLilalamin. Jadikan lah ini semangat, cambuk dan motivasi di bawah PPP. Kalau sudah Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin. Semua mungkin terjadi. Tekadkan itu,” papar Qonita.

Puncak Harlah PPP juga dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) dan tamu undangan dari partai lain Golkar, Demokrat dan Golkar. Saat pidato, Imam meminta PPP bersama Partai Demokrat dan Partai Berkarya Kota Depok, selaku pengusung Idris – Imam pada Pilkada Depok 2020 dan berhasil menjadikan Walikota dan Wakil Walikota Depok, agar tetap bersama Pemerintah (Pemkot) Depok, membangun Depok lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending