Connect with us

Lifestyle

Didukung Ekonomi Kreatif dan UMKM, Citra Semasa Piknik Sukses Digelar di Lapangan Banteng Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Semasa Piknik merupakan event tahunan yang diadakan oleh Semasa untuk mengajak warga Jakarta mendukung ekonomi kreatif dan UMKM lokal sambil menikmati kegiatan outdoor di kota Jakarta lewat piknik bersama.

Semasa selaku inisiator dan penyelenggara Semasa Piknik, sementara Citra sebagai kolaborator utama menjadi bagian penting dari penyelenggaraan event yang digelar di Lapangan Banteng pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024. Event ini menghadirkan bazar, seperti Semasa Food Market dengan 60 lebih jenama makanan dan minuman. 

Terdapat juga Semasa Creative Market yang menghadirkan 140 jenama termasuk 20 UMKM pemenang dari Piala Citrapreneur, yaitu kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Citra.

Acara juga dirangkai beragam pengalaman aktivitas seperti Interactive Photobooth, Live Painting, Tunnel Experience, Free Product Dispenser, dan Competition.

Semasa Piknik menjadi salah satu acara yang banyak ditunggu masyarakat yang ingin merasakan suasana piknik di luar ruang. Event ini juga masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf/Baparekraf bahkan menembus 10 event terbaik.

Besarnya potensi ekonomi kreatif di Semasa Piknik ini menurut Angela, dapat memberikan nilai tambah dan memperluas pilihan daya tarik berwisata dengan terlibatnya para pelaku UMKM.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menuturkan bahwa dirinya lagi terus mendorong 3G: Gercep (Gerak Cepat) karena Indonesia tidak bisa lagi hanya berjalan untuk mengejar Indonesia Emas 2045; Geber (Gerak Bersama).

“Karena kita tidak bisa sendiri, harus merangkul kolaborator termasuk dunia usaha; dan Gaspol dengan meng-gas semua potensi yang dapat menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja. SEMASA sebagai salah satu event Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) adalah acara yang sangat spesial. Tahun ini juga jumlah tenant-nya meningkat, menunjukan bahwa ini event yang sangat strategis. Jadi saya mengapresiasi kerja sama SEMASA selaku inisiator dan penyelenggara ‘SEMASA Piknik’ dan Citra sebagai kolabulator utama. Semoga event ini berdampak pada ekonomi bangsa dan berkontribusi positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sandiaga.

Sementara Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Marketing Lead Unilever Indonesia, menjelasjan sebagai brand yang lebih dari 35 tahun lalu terlahir di Indonesia, Citra memiliki purpose sangat jelas yaitu ‘women support women’ dengan senantiasa mendukung perempuan Indonesia tampil percaya diri dengan merawat kulit mereka agar dapat  terus ber-progess lewat karya-karya yang terlahir dari kulit yang cantik dan terawat. 

Purpose ini diwujudkan dengan senantiasa mendengar kebutuhan perempuan Indonesia dan melakukan sejumlah inovasi produk produk yang secara khusus diformulasikan untuk karakteristik kulit para perempuan Indonesia, menggunakan 100% bahan-bahan natural dengan 10x kekuatan mencerahkan dan melembapkan yang dapat menjawab beragam kebutuhan perawatan kulit mereka. Di antaranya seperti Citra Body Serum yang baru kami luncurkan pada akhir tahun lalu,” katanya.

Selain menampilkan 20 UMKM pemenang “Piala Citrapreneur”, di “Citra SEMASA Piknik 2024” Citra juga menghadirkan berbagai aktivitas seperti booth yang dilengkapi dengan berbagai kegiatan kreatif, dan ragam inspirasi untuk mendorong kreativitas perempuan di Galeri Cantik Citra.

“Semoga seluruh rangkaian program ‘Tangan-tangan Cantik Citra’ dapat menginspirasi kita semua, tak terkecuali konsumen setia Citra, untuk terus merawat tangan-tangan cantik kita sambil berkontribusi pada kemajuan UMKM perempuan di Indonesia bersama Citra. Dengan membeli Citra, kita sudah melakukan bagian kita untuk merawat kulit dan mendukung UMKM perempuan Indonesia,” tutup Putri.

Lifestyle

Rilis “My Kilau Time”, Tiara Andini Ajak Perempuan Gen-Z Berani Wujudkan Mimpi

Published

on

FEM Indonesia – Sunsilk Black Shine meluncurkan kampanye #MyKilauTime dan rangkaian support system yang siap menemani setiap langkahperempuan Gen-Z dalam mewujudkan mimpi mereka. 

Selain itu, memperkenalkan penyanyi Tiara Andini sebagai brand ambassadorterbarunya dan berkolaborasi di lagu dan music video “My Kilau Time”.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, kampanye #MyKilauTime ingin membentukcircleSisterships ala Sunsilk dengan cara yang relevan dengan dunia perempuan Gen Z Indonesia yang ceria dan berwarna, yaitumelalui lagu dan music video ”My Kilau Time” yang secara khusus dikolaborasikan bersama Tiara Andinibrand ambassador terbaru Sunsilk

Lirik lagu ini mengangkat berbagai afirmasipositif yang menyemangati perempuan Gen Z untuk beranimelangkah dengan kilau rambut yang terawat sebagai sumberkekuatan. 

“Untuk bisa berada di titik yang sekarang, aku selalu menjadikan setiap hambatan maupun keberhasilan sebagai pengalaman berharga yang memacu aku terusberani melangkah untuk berkilau. Lagu ‘My Kilau Time’ jadi carakuuntuk menyebarluaskan semangat yang sama kepada sesamaperempuan Gen Z supaya mereka juga berani melangkahmewujudkan mimpi. Lagu ini benar-benar jadi simbol sistership alaSunsilk, kita saling paham tantangan yang kita hadapi, dan salingsupport untuk bisa berkilau bareng-bareng!” ujar Tiara Andini usai press confrence di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (12/6).

Sementara Ari Astuti selaku Head of Hair Care Unilever Indonesia di jumpa persmenambahkan, bahwa Survei “Gen Z and Millennial Survey 2023” dari Deloitte Global menyebutkan 62% Gen Z sudah atau ingin memulai bisnisnya sendiri.

Begitupun Gen Z yang masih berstatus sebagai karyawan, survei Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan bahwa 36% dari mereka menghabiskan setidaknya 10% dari income-nya untukterus mengedukasi dan mengembangkan diri. Jadi makin jelasbahwa they are on their way to make things happen!

“Di balik kehebatan mereka, perjalanan para perempuan Gen Z ini tentunya tidak mudah. Mereka menemui berbagai kendala seperti kecenderungan untuk overthinking atau rasa galau. Untuk itu, Sunsilk Black Shine mempersembahkan kampanye #MyKilauTime sebagai support system yang menemani perempuan Gen Z saat mereka berani mengambil langkah untuk berkilau,” jelas perempuan yang akrab disapa Tutut. 

Kampanye tambah Tutut, bekerja sama dengan The Sounds Project 2024 akan hadir di Musicverse Stage by Sunsilk#MyKilauTime bulan Agustus 2024. Di acara yang seru ini, perempuan Gen Z bisa bersama-sama merayakan kilau diri denganrambut berkilau melalui berbagai aktivitas dan instalasi menarik. 

Tidak berhenti di sana, sebagai bentuk aksi nyata untuk menemaniperempuan Gen Z melangkah menggapai mimpi-mimpinya, kampanye #MyKilauTime akan menyelenggarakan program self-development berupa rangkaian upskilling class yang akan digelar di sejumlah kampus di beberapa kota pada bulan Agustus hinggaSeptember mendatang.

“Semoga seluruh rangkaian aktivitas dalam kampanye#MyKilauTime dapat mendorong rasa percaya diri perempuan Gen Z Indonesia untuk berani melangkah mewujudkan mimpi merekadengan rambut indah berkilau bersama Sunsilk,” pungkas Tutut.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

BNI dan Mastercard Perkenalkan Kartu Kredit BNI Titanium untuk Milenial, Gen Z Lifestyle

Published

on

FEM Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerjasama dengan PT Mastercard Indonesia melakukan revamp Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium dengan fokus pada segmen Milenial dan Gen Z. 

Kartu kredit ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang gemar traveling, shopping, dan dining.

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium hadir dengan desain baru yang lebih fresh dan modern, mencerminkan jiwa muda dari para penggunanya. Desain kartu yang baru ini melambangkan petualangan, eksplorasi tanpa batas, dan menggambarkan pengalaman mendalam.

“Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium ini ditujukan khusus untuk Milenial dan Gen Z yang gemar berpetualang serta mencerminkan semangat mereka yang selalu ingin mencoba tantangan-tantangan baru,” ujar Corina.

Corina menambahkan, peluncuran kartu kredit ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjangkau pasar Milenial dan Gen Z yang merupakan segmen penting dalam perekonomian Indonesia. Saat ini, 53,81% penduduk Indonesia adalah Milenial dan Gen Z.

“Melalui Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium, kami ingin memberikan pengalaman hidup yang berkesan bagi para Milenial dan Gen Z. Konsep ‘Have You Ever’ dalam kartu ini akan memberikan experience baru dalam setiap aktivitas para pemegang Kartu Kredit BNI Titanium,” kata Corina.

Direktur Utama PT Mastercard Indonesia Aileen Goh, menyambut baik kerjasama dengan BNI dalam meluncurkan Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium. Menurutnya, kartu kredit ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi para Milenial dan Gen Z yang menginginkan kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi.

“Mastercard berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini. Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium ini dirancang khusus untuk Milenial dan Gen Z, dengan menawarkan berbagai fitur dan benefit yang menarik bagi mereka,” ujar Aileen.

Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium menawarkan berbagai fitur menarik, diantaranya mendapatkan 2 kali BNI Rewards Point untuk setiap transaksi minimal Rp 1 juta di MCC Travel, MCC Hotel (aplikasi/website maupun EDC di merchant) dan transaksi offline di luar negeri.

Sebagai kartu kredit yang menawarkan nilai unik khususnya dalam travelling, pemegang kartu dapat menikmati cashback 3% di merchant airlines (aplikasi/website maupun EDC di merchant airlines) dan benefit spesial hanya bayar Rp 1 untuk setiap pembelian kopi di Starbucks Bandara dengan menunjukkan Kartu Kredit BNI Titanium dan Boarding Pass penerbangan hingga 30 Juni 2025.

Pemegang kartu juga dapat menikmati berbagai program menarik, seperti diskon atau cashback hingga Rp 1 Juta di Traveloka, Grab, Shopee, Footlocker dan bebas langganan Netflix 1 bulan untuk setiap langganan selama 12 bulan serta promo-promo lainnya hingga 31 Desember 2024.

Selain fitur dan promo-promo menarik tersebut, untuk meningkatkan antusias para Milenial dan Gen Z, BNI dan Mastercard juga memberikan welcome bonus berupa hadiah menarik hanya bayar Rp 1 berlaku untuk 1.000 orang pertama perbulan yang dapat ditukarkan melalui e-commerce yang bekerjasama dengan BNI. Promo welcome bonus ini berlaku untuk pengguna Kartu Kredit BNI Titanium yang disetujui pada periode Juni – Agustus 2024.

Untuk meningkatkan loyalitas pengguna baru, BNI dan Mastercard mengadakan program Apply and Spend, dengan hadiah menarik untuk tiga orang highest spender pengguna Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium dengan periode transaksi mulai dari 1 Juli sd 31 Desember 2024.

Bagi masyarakat yang ingin informasi tentang fitur dan program yang ditawarkan oleh Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium bisa mengunjungi tautan bit.ly/new-bnititanium. 

Segera ajukan Kartu Kredit BNI Mastercard Titanium melalui e-form Kartu Kredit BNI pada tautan bit.ly/applybni-titanium atau melalui BNI Mobile Banking sebelum 30 Juni 2024 dan nikmati cashback Rp 500 ribu.

Continue Reading

Lifestyle

Konsep Organic Futurism, Wulan Guritno Lengkapi Klinik Y2SKYN dengan GB Sanitaryware

Published

on

FEM Indonesia – Merawat diri agar kulit sehat dan cantik selalu diidamkan kaum hawa. Ragam klinik kecantikan untuk menunjang hal tersebut pun menjamur. Salah satunya Klinik Y2SKYN yang belum lama ini resmi beroperasi.

Klinik kepunyaan Wulan Guritno, Janna Karina Puspitasari dan Amanda Gratiana PD Soekasah itu mengusung konsep organic futurism sebagai jawaban dari perawatan yang dibutuhkan wanita pada era ini.

“Akhirnya kita mau membuka kembali dengan konsep yang kekinian dan menyesuaikan kebutuhan sekarang. Sebelumnya kita punya spa, progressnya lancar punya 22 franchise di seluruh Indonesia, terus tiba-tiba pandemi dan satu per satu tutup,” ujar Wulan.

Diteruskan, konsumen yang melakukan perawatan di Y2SKYN dapat memilih treatment yang dibutuhkan. Namun sebelumnya berkonsultasi dengan dokter untuk mencari langkah yang tepat dan memahami metode perawatan terbaik yang perlu dilakukan, semisal konsumen mengisi sejumlah pertanyaan untuk mengetahui alter ego. Salah satu yang ditawarkan adalah gua-sha facial.

“Yang bikin beda itu experience-nya, kita harus mengisi alter ego untuk mengetahui diri kita bagaimana saat ini. Nanti hasilnya akan memengaruhi treatment yang tepat untuk dilakukan. Sebelum treatment dengan dokter, ada treatment pembuka atau signature treatment namanya gua-sha facial, yaitu lymphatic massage di muka pakai batu gua-sha dengan jenis berbeda-beda. Setiap batu ini punya manifestasi yang berbeda-beda, jadi akan memengaruhi manifestasi atau pikiran kita,” kata Manda, sapaan Amanda.

Selain memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen, konsep, ketiga wanita cantik ini juga tidak melupakan interior bangunan, salah satunya penggunaan perlengkapan kamar mandi yang diselaraskan dengan perkembangan zaman.

“Konsep dan treatment kita kan udah matching, nah, interiornya pun juga harus selaras. Apalagi konsep besar kita kan organic futurism, menggabungkan segala sesuatu yang organik dan holisitik dengan masa depan. Kita kombinasikan dengan teknologi, makanya interior kita pikirin semua supaya matching antara konsep bangunan dan treatment,” jelas Manda lagi.

Sebab itu, ketiga perempuan tersebut memilih perlengkapan sanitasi seperti shower, smart closet, wastafel, keran air untuk ruang treatment dan konsultasi, yang disesuaikan dengan konsep organic futurism.

“Nggak butuh waktu lama sih untuk kita pilih-pilih, semuanya sekilas udah matching banget, tapi, ya, pasti kita pilih-pilih lagi yang paling sesuai. GB ini kan sudah modern, ya, makanya masuk ke konsep kita yang futurisik modern. Materialnya juga awet dan kuat karena bukan cuma kita-kita aja nih yang pakai, tapi banyak orang makanya harus berkualitas dan kuat,” kata Wulan. 

“Waktu itu kita lihat GB ini langsung pas banget di hati, modelnya simple tapi tetap modern. Bahkan ruang VIP kita pakai wastafel kristal GB, pas banget sama treatment gua-sha yang juga menggunakan batu kristal dan alter ego kita,” sambung Janna. 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending