Connect with us

FEM Travel

Fireworks, Jurus Apik Central Park dan Neo Soho Mall Tiap Tahun Baru Imlek

Published

on

FEM Indonesia – Dominasi warna cerah seperti merah sangat tampak pada dekorasi bernuansa old shanghai di seluruh sudut pusat perbelanjaan Central Park dan Neo Soho Mall jelang tahun baru Imlek. Bertema Orient Vibes, ragam acara memeriahkan event yang berlangsung 13 Januari sampai 5 Februari ini.

Asst. Marcomm & Relations General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati mengatakan Imlek kali ini sengaja mengusung Orient Vibes – Year Of Water Rabbit, Peace and Prosperity karena memiliki makna kedamaian dan kesuksesan sehingga berharap tahun ini akan menjadi waktu yang tepat untuk semakin berinovasi dan meraih setiap kesempatan yang ada. Sebab itu, dekorasi mall pun dipenuhi ornament pohon mei hwa dan bunga peony berpadu dengan warna kuning dan pink yang bermakna keceriaan dan kebahagiaan serta karakter kelinci yang sesuai dengan shio tahun ini yaitu Kelinci Air.

“Keriaan perayaan Imlek di Central Park dan Neo Soho Mall diawali dengan Lunar Shopping Marathon Till Midnight yang berlangsung di tanggal 14 Januari 2023 yang akan menghadirkan beragam penawaran dan potongan harga menarik untuk para pengunjung setia berbelanja dalam memenuhi kebutuhan Tahun Baru Imlek,” ujar Yanti panggilan keseharian Silviyanti Dwi Aryati.

“Selain itu, tepat di hari Imlek dirayakan di tanggal 22 Januari 2023 secara special kami hadirkan kembali Lunar New Year Celebration dengan 8.888 fireworks show yang sudah dinanti-nanti oleh semua masyarakat khususnya pengunjung Central Park dan Neo Soho Mall lengkap dengan Liong and Orient Dance serta suguhan music dari special performance dari Delon yang akan semakin menyemarakan dan menambah semangat di tahun yang baru,” tambahnya.

Diteruskan, selain ragam program belanja seperti Lunar Shopping Marathon Till Midnight, firework Lunar New Year Celebration, juga ada pula Yusheng Ceremony, Lunar Town Pop Up, Orient Arts dan Chinatown Hawker Fest.

“Yu Sheng Ceremony yaitu tradisi yang dilakukan dalam menyambut Tahun Baru Imlek. Yu Sheng sendiri merupakan hidangan salad dengan berbagai macam isian dan juga ikan segar yang cara menyantapnya sangat unik yaitu dengan diaduk dan diangkat setinggi – tinggi. Hal ini bermakna berkah yang dapat terus terpenuhi selama setahun ini. Kegiatan tersebut akan diadakan di area Laguna Atrium Central Park Mall pada 22 Januari bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2023 pukul 17.00,” katanya lagi.

Sedangkan bagi yang ingin merasakan suasana kota tua Shanghai alias Lunar Town Pop Up, lantaran kental ornamen oriental dan bertabur dengan bermacam dekorasi serta bunga mei hwa dapat mendatangi area Laguna. Apalagi di lokasi diramaikan activity pop up booth seperti Fortune Teller, Tea House, Royal Imperial Photobooth dan kegiatan lain yang dapat langsung dinikmati pengunjung mulai 21 Januari hingga 5 Februari.

Sementara itu penampilan khas kebudayaan tiongkok atau Orient Art berlangsung sejak 14 Januari sampai 6 Februari. Bagi pengunjung yang ingin makan bersama bersama teman atau keluarga dapat menyambangi program Chinatown Hawker Fest di Open Kitchen L3A Neo Soho Mall. Berbagai dimsum dan aneka jenis Chinese food bakal akan hadir di festival ini mulai 13 Januari – 12 Februari.

Namun yang spektakuler dan selalu ditunggu saat Tahun Baru Imlek adalah penyalaan kembang api alias Lunar Chinese New Year Celebration sebagai puncak perayaan acara Tahun Baru Imlek pada Minggu, 22 Januari. Pada tanggal tersebut pengunjung akan dimanjakan dengan penampilan Orient Arts berupa Liong dan God Of Fortune & Flower Dance Arts Performances, 8.888 shoot Fireworks dan aksi olah vocal Delon serta penampilan DJ. [foto : dokumentasi/teks : denim]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

FEM Travel

Promo Tiket “Buy 1 Get 1” Trans Studio Cibubur untuk KTP DKI dan Depok, Ini Syaratnya!

Published

on

FEM Indonesia, Depok – Memasuki akhir bulan Februari 2024, Trans Studio Cibubur kembali menghadirkan harga spesial untuk berlibur lebih hemat dengan “Promo Buy 1 Get 1” untuk main sepuasnya. 

Promo ini bagi yang KTP Domisili Kota DKI Jakarta dan Depok, dengan cukup membayar sebesar Rp. 250.000 untuk 2 (dua) Tiket sekaligus. Promo hanya berlaku di Weekdays dengan maksimal pembelian 2 (dua) Transaksi per akun yang berlaku untuk pembelian Online dan Offline sampai 29 Februari 2024.

“Promo dapat menyaksikan berbagai show istimewa yang ada, dan dapat menikmati seluruh wahana seru di Trans Studio Cibubur, seperti wahana ekstrim seperti Boomerang Hyper Coaster yang berputar di atas gedung, Pacific Rim wahana kelas dunia yang mengajak pengunjung melawan monster Kaiju dan sensasi perjalanan Immersive Tunnel Flume pertama di dunia dan satu-satunya di Indonesia untuk melewati terowongan yang dikelilingi oleh Dinosaurus Hibrida hanya di wahana Jurassic Island, nikmati juga dinginnya salju di wahana Snow Playground atau bermain sambil belajar di wahana Science Center dan bahkan wahana indoor skydiving pertama di Jakarta yakni i-Fly Jakarta,” terang Triya Filia Santi (Head of Marcomm) Trans Entertainment, Kamis (22/2/2024).

Triya menambahkan, bahwa hanya di Trans Studio Cibubur, liburan bersama keluarga akan menjadi lebih berkesan dan penuh dengan kegembiraan. “Sebentar lagi Payday nih, apakah sudah merencanakan liburan? Jika ya, maka perjalanan ke Trans Studio Cibubur adalah pilihan yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terkasih,” tuturnya.

Di informasikan, Trans Studio Cibubur beroperasi mulai jam 11.00 – 17.00 WIB, setiap hari Senin – Minggu. Dan untuk keterangan tiket masuk bisa dibeli di loket tiket atau secara online di website www.transentertainment.com.

Continue Reading

FEM Travel

Barongsai Beraksi di “Margocity The Year Of Dragon”, Penonton Tumpah Ruah, Catat Jadualnya!

Published

on

FEM Indonesia, Depok – Merayakan tahun Baru China yang rutin setiap tahunnya pada 10 Februari 2024, Margocity Kota Depok kembali menghadirkan serangkaian event spesial Imlek. 

Dalam Imlek kali ini, mal yang berdiri dikawasan jalan Margonda Raya Depok Jawa Barat, memberi beragam kegiatan yang memanjakan, menghibur pengunjung dengan mengusung tema “Margo City The Year of Dragon”.

“Singa sendiri melambangkan keberanian, stabilitas, dan keunggulan bagi masyarakat Tionghoa. Disini atraksi barongsai sangat berbeda dan menarik di tempat lainnya, silahkan hadir dan liat sendiri,” ujar Indra Hedy Lesmana Manager Marcomm kepada FEM Indonesia, Sabtu (10/2/2024).

Indra menambahkan, selain pengunjung dapat menyaksikan barongsai yang dijadualkan setiap harinya sesuai jadual, dapat menikmati dan merasakan kemeriahan perayaan Imlek di penampilan memukau Barongsai Tonggak, Lion Dance, Pekingsai Show & God of Fortune Parade yang akan berlangsung pada setiap Weekend dari 9 Februari hingga 24 Februari 2024 mendatang di area Ground Floor. 

“Ada juga dekorasi Naga yang sangat besar sebagai simbol Shio perayaan Imlek tahun ini di area rotunda serta di area Atrium Utama kami juga mendekor dengan perwujudan shio Naga, dipadukan bunga Meihua yang rindang nan cantik menambah padu padan keindahan nuansa Imlek,” jelas Indra.

Seperti diketahui, tanun ini dalam astrologi Cina masuk ke dalam shio Naga tepatnya (Naga Kayu) yang melambangkan  kesuksesan, kecerdasan, dan kehormatan serta Naga Kayu penuh energi dan impian untuk mengubah dunia dengan harapan yang sangat baik. 

Dalam perayaan Tahun Baru Imlek, menjadi menarik perhatian salah satunya Barongsai yang merupakan tarian tradisional China menggunakan pakaian menyerupai singa. Hal itulah ditampilkan di Margocity.

Untuk mengetahui, Indra menyarankan pengunjung agar mengetahui jadual dibawah ini.

Jadwal Barongsai Show :

9 Februari 2024 : 16.30 WIB 

10 Februari 2024 : 14.30 WIB, 17.00 dan 20.00 

11 Februari 2024 : 16.30 WIB dan 19.30

17 Februari 2024 : 16.30 WIB dan 19.30

18 Februari 2024 : 16.30 WIB dan 19.30

24 Februari 2024 : 16.30 WIB dan 19.30

Ada pula Wheel of Fortune yang berlaku khusus bagi Margocitizen. 

New Member : Minimal Rp. 500.000 1X putar Existing Member : Minimal Rp. 1.000.000 1X putar, Rp. 2.000.000 2X putar, Rp.2.500.000 3X putar 

Member Margocitizen bakal meraih kesempatan untuk mendapatkan Gift Voucher menarik dari tenant MAP,

Mandjha, KKV, Monsieur Spoon dan masih banyak lagi. Program ini berlaku mulai dari tanggal 8 – 25 Februari 2024. Penasaran?

Continue Reading

FEM Travel

Aviary Bintaro Beri Diskon 10 % Makanan & Minuman Bagi yang Nyoblos Pemilu, Begini Syaratnya!

Published

on

FEM Indonesia –  Pesta demokrasi sudah di depan mata. Partisipasi semua elemen masyarakat sangat diharapkan untuk masa depan Indonesia. Ikut meramaikan pemilihan umum, Aviary Bintaro menawarkan ragam promo sepanjang Februari yang juga terdapat Tahaun Baru Imlek.

Semisal Romantic Dinner yang dibandrolRp 750.000 nett per pasangan. Promo dari Starling Eatery ini berlangsung 1 Februari hingga 29 Februari, Sedangkan khusus 14 Februari akan ada lantunan live musik menyemarakkan makan malam romantis.

Mengusung tema Glory of Love, pilihan Romantic Dinner terdiri dari makanan pembuka yaitu King Prawns berupa Lobster and Capsium Bisque disajikan dengan Spinach Ricotta Tortellini dan Scallop Skewer. Untuk menu utama Fillet of Norwegian Salmon atau Pan Seared Duck Breast. Sebagai hidangan penutup akan disuguhkan Trio Sweeties terdiri dari Strawberry Bavarians, Tiramisu, Blue Berry Cheese Cake, Black Pepper Toile and Peach Sauce. Hidangan tersebut sudah termasuk pilihan jenis mocktail untuk 2 orang.

Tidak hanya itu, Romantic Dinner ini juga akan mendapatkan voucher 25 % untuk semua jenis perawatan di Aviary Spa & Massage selama Februari 2024, dimana voucher berlaku satu bulan setelah dikeluarkan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sementara bagi pengunjung atau tamu yang menginap bakal memperoleh potongan harga 10 % untuk makanan dan minuman dengan menunjukkan tanda hitam pada salah satu jari tangan, sebagai tanda telah berkontribusi dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

Bagi penyuka makanan Betawi tidak perlu kuatir. Pasalnya bemacam kuliner seperti Asinan Betawi, Soto Betawi, Gabus Pucung, Ayam Goreng Jakarta, Ikan Pesmol, Sayur Besan, Nasi Kebuli, Kembang Goyang, Dodol, Lupis, Putu Mayang, Cente Manis hingga Es Selendang Mayang.

Dari siaran pers yang diterima, ada pula kesenian Lenong Betawi yang menampilkan segala kesederhanaan sehari hari yang dituangkan dalam bentuk alat musik, warna warni motif kain dan pakaian yang dapat dinikmati di Festival Kesenian Betawi pada Sabtu di minggu kedua setiap bulan yang dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 di Starling Eatery dengan Rp 200.000 nett per orang.

Sedang penawaran menarik lain berupa paket kamar Weekend Deals sejak 8 – 14 Februari 2024 yang dibandrol mulai Rp 625.000 nett berikut makan pagi 2 (dua) orang dan Free kegiatan mengenal koleksi satwa Kid’s Activities pada pukul 08.30 – 09.00 di Giant Aviary serta berphoto bersama Maskot Tuki serta koleksi satwa Sun Conure bernama Kiki dan Koko. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending