Connect with us

Lifestyle

Ini Rahasia Artis Cinta Laura Agar Kulit Tetap Sehat

Published

on

FEM Indonesia – Gaya hidup sehat tidak cukup hanya dengan menjalani pola hidup sehat namun memperhatikan kesehatan kulit juga tak kalah penting.  Terlebih sebagai selebritas Cinta Laura Kiehl, kerap beraktifitas baik di dalam maupun luar ruang.

Untuk itu dia selalu menyeimbangkan jalani pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan kulit. Demikian akunya saat disinggung sejauhmana pentingnya memakai tabir surya, Kamis (15/4).

“Aku memang punya life style sehat. Tapi itu saja tidak cukup apalagi enggak bisa memproteksi kulit. Jadi healthy life saja tidak cukup, kesehatan kulit juga harus dijaga. Kebetulan aku sejak 12 – 13 tahun sudah rajin pakai sunscreen,” ujarnya.

Namun dalam temu media peluncuran L’Oreal Paris UV Defender, Hide No Move-Stop Into The Light yang dihadiri Brand General Manager L’Oréal Paris Indonesia Maria Adina, dr. Litya Ayu Kanya Anindya dan Global Scientific Director L’Oréal Paris Elisabeth Bouhadana, Cinta menambahkan saat ini penggunaan tabir surya tak melulu ketika akan bergiat di luar rumah. Pasalnya sinar ultraviolet dapat menerpa kulit darimana saja walau tidak semaksimal saat diterpa langsung.

“Tapi sekarang enggak di bawah matahari pun harus pakai sunscreen. Malah sekarang aku pakai tiap hari walau enggak keluar rumah karena sinar UV dari gadget ataupun sinar matahari dari jendela juga bisa mengakibatkan penuaan dini kulit,” katanya lagi.

Dengan penggunaan tabir surya yang teratur dan sejak dini dilakukan, lanjut brand spokesperson of L’Oreal Indonesia ini, dapat merasakan manfaatnya beberapa tahun kemudian. Apalagi jika ingin memiliki kulit sehat di usia yang sudah tidak muda.

“Jadi daripada 20 atau 30 tahun sibuk untuk meremajakan kulit mending sejak dini menggunakan sunscreen. Jaga kulit dari sekarang, biar enggak pusing dan jangan malas,” terang Cinta.

Sementara itu Maria Adina mengatakan bahwa penggunaan sunscreen setiap hari dianjurkan dengan tetap memperhatikan pemilihan dan kandungan yang cocok. Hal ini dapat membantu mencegah 98% dampak buruk dari paparan sinar UV serta membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini pada kulit.

“Sunscreen menjadi produk yang wajib dimiliki dalam setiap skincare rutin kita, mengingat kondisi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis dengan intensitas paparan sinar matahari yang tinggi dan pada umumnya masyarakat menginginkan produk sunscreen yang memiliki manfaat lebih yang tak sekedar mampu melindungi kulit kita dari paparan sinar UV. Untuk itu, L’Oréal Paris menghadirkan L’Oréal Paris UV Defender, hybrid sunscreen dengan manfaat skincare active yang dapat membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini dan diformulasikan sesuai dengan kebutuhan kulit,” papar Maria. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lifestyle

Didukung Ekonomi Kreatif dan UMKM, Citra Semasa Piknik Sukses Digelar di Lapangan Banteng Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Semasa Piknik merupakan event tahunan yang diadakan oleh Semasa untuk mengajak warga Jakarta mendukung ekonomi kreatif dan UMKM lokal sambil menikmati kegiatan outdoor di kota Jakarta lewat piknik bersama.

Semasa selaku inisiator dan penyelenggara Semasa Piknik, sementara Citra sebagai kolaborator utama menjadi bagian penting dari penyelenggaraan event yang digelar di Lapangan Banteng pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024. Event ini menghadirkan bazar, seperti Semasa Food Market dengan 60 lebih jenama makanan dan minuman. 

Terdapat juga Semasa Creative Market yang menghadirkan 140 jenama termasuk 20 UMKM pemenang dari Piala Citrapreneur, yaitu kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Citra.

Acara juga dirangkai beragam pengalaman aktivitas seperti Interactive Photobooth, Live Painting, Tunnel Experience, Free Product Dispenser, dan Competition.

Semasa Piknik menjadi salah satu acara yang banyak ditunggu masyarakat yang ingin merasakan suasana piknik di luar ruang. Event ini juga masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf/Baparekraf bahkan menembus 10 event terbaik.

Besarnya potensi ekonomi kreatif di Semasa Piknik ini menurut Angela, dapat memberikan nilai tambah dan memperluas pilihan daya tarik berwisata dengan terlibatnya para pelaku UMKM.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menuturkan bahwa dirinya lagi terus mendorong 3G: Gercep (Gerak Cepat) karena Indonesia tidak bisa lagi hanya berjalan untuk mengejar Indonesia Emas 2045; Geber (Gerak Bersama).

“Karena kita tidak bisa sendiri, harus merangkul kolaborator termasuk dunia usaha; dan Gaspol dengan meng-gas semua potensi yang dapat menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja. SEMASA sebagai salah satu event Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) adalah acara yang sangat spesial. Tahun ini juga jumlah tenant-nya meningkat, menunjukan bahwa ini event yang sangat strategis. Jadi saya mengapresiasi kerja sama SEMASA selaku inisiator dan penyelenggara ‘SEMASA Piknik’ dan Citra sebagai kolabulator utama. Semoga event ini berdampak pada ekonomi bangsa dan berkontribusi positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sandiaga.

Sementara Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Marketing Lead Unilever Indonesia, menjelasjan sebagai brand yang lebih dari 35 tahun lalu terlahir di Indonesia, Citra memiliki purpose sangat jelas yaitu ‘women support women’ dengan senantiasa mendukung perempuan Indonesia tampil percaya diri dengan merawat kulit mereka agar dapat  terus ber-progess lewat karya-karya yang terlahir dari kulit yang cantik dan terawat. 

Purpose ini diwujudkan dengan senantiasa mendengar kebutuhan perempuan Indonesia dan melakukan sejumlah inovasi produk produk yang secara khusus diformulasikan untuk karakteristik kulit para perempuan Indonesia, menggunakan 100% bahan-bahan natural dengan 10x kekuatan mencerahkan dan melembapkan yang dapat menjawab beragam kebutuhan perawatan kulit mereka. Di antaranya seperti Citra Body Serum yang baru kami luncurkan pada akhir tahun lalu,” katanya.

Selain menampilkan 20 UMKM pemenang “Piala Citrapreneur”, di “Citra SEMASA Piknik 2024” Citra juga menghadirkan berbagai aktivitas seperti booth yang dilengkapi dengan berbagai kegiatan kreatif, dan ragam inspirasi untuk mendorong kreativitas perempuan di Galeri Cantik Citra.

“Semoga seluruh rangkaian program ‘Tangan-tangan Cantik Citra’ dapat menginspirasi kita semua, tak terkecuali konsumen setia Citra, untuk terus merawat tangan-tangan cantik kita sambil berkontribusi pada kemajuan UMKM perempuan di Indonesia bersama Citra. Dengan membeli Citra, kita sudah melakukan bagian kita untuk merawat kulit dan mendukung UMKM perempuan Indonesia,” tutup Putri.

Continue Reading

Lifestyle

Mau Liburan Pendek buat Refreshing? Staycation Aja!, Begini Tipsnya

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Di tengah kehidupan yang semakin sibuk, penting bagi kita untuk mengambil waktu liburan sejenak untuk menyegarkan pikiran. Liburan bukan hanya pergi ke tempat jauh, tapi kamu bisa refreshing sejenak dengan staycation. Staycation akan lebih menyenangkan pada saat tempat yang kita pilih kasih pengalaman baru yang bisa bikin auto refreshing. 

Kamu bisa merasakan ekosistem produk home appliances Samsung yang sudah terintegrasi dengan SmartThings di Youre.at Gangnam – Samsung Smart Loft Apartment. Di ruangan 2 lantai seluas 80m2 ini kamu bisa menginap bersama teman ataupun keluarga sambil menggunakan BESPOKE Microwave, BESPOKE Cube Air Purifier, POWERStick Vacuum, Vacuum Robot, Kulkas Ungkep BESPOKE, BESPOKE AI Washer+Dryer Combo, dan AC WindFree Ultra. 

Kalau kamu ingin menghabiskan waktu sendirian, ruangan yang lebih compact bertemakan kota Seoul, Busan, Nami, Jeju, Myeongdong, serta Hongdae cocok untuk kamu pilih. Dengan luas mulai dari 55m2 kamu sudah bisa bermalam di kamar estetik sambil menggunakan beberapa produk home appliances pintar yang disediakan. 

“Kami bekerja sama dengan Youre.at untuk memberi pengalaman staycation yang berbeda di ruang apartemen dengan desain modern tematik Korea Selatan. Kami lengkapi apartemen ini dengan peralatan home appliances Samsung yang canggih dengan desain yang juga modern. Pengunjung bisa bersantai dalam ruangan dengan udara yang sejuk berkat AC WindFree Ultra, menghirup udara yang bersih karena BESPOKE Cube Air Purifier, atau memasak hidangan favorit dengan BESPOKE Microwave, cukup di kamar saja. Kami ingin pengunjung merasakan pengalaman baru yang tidak bisa dirasakan di tempat lain lewat pengalaman istimewa dari kecanggihan perangkat Samsung yang bisa kamu nikmati sendiri maupun bersama orang terkasih,” kata Jimmy Tjan, Head of Home Appliances Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Agar liburan kamu makin seru, berikut 4 kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan kecanggihan home appliances Samsung sambil staycation di Youre.at:

#1 Masak-masak seru

Buat kamu yang hobi masak, staycation seru di Youre.at bisa diisi dengan aktivitas memasak bersama keluarga. Mulai dari menghadirkan hidangan andalan keluarga sampai dengan mencoba menu-menu baru yang menarik.

Gunakan BESPOKE Microwave dari Samsung dengan grill fry untuk memanggang daging ikan atau ayam tetap terjaga rasa dan teksturnya serta tanpa minyak sehingga lebih sehat. Triple Distribution System-nya akan mendistribusikan gelombang mikro dalam 3 arah, sehingga menjangkau ke setiap sudut, untuk memastikan makanan matang secara merata.

Kalau kamu ingin menyantap hidangan manis untuk naikin mood, kamu juga bisa membuatnya hanya dengan memasukkan bahan-bahan yang sudah ditentukan dan kemudian pilih opsi Home Dessert. Dengan satu sentuhan, kamu bisa membuat aneka makanan penutup seperti kue, pudding, brownies, dan sebagainya. 

Kamu juga bisa berbelanja dan simpan banyak bahan makanan saat staycation dan simpan di Kulkas Ungkep BESPOKE yang punya kapasitas besar dengan teknologi SpaceMax™️, yang memberi kapasitas tambahan 20 liter, sehingga bisa muat banyak makanan ataupun oleh-oleh. 

Simpan bahan makanan yang sudah kamu bawa dari rumah ataupun oleh-oleh yang sudah kamu beli di kompartemen Optimal Fresh+. Kompartemen ini punya empat mode pendinginan sesuai kebutuhan. Kamu bisa simpan makanan ungkep dengan mode soft freeze, mode meat & fish mode untuk menyimpan daging atau ikan, power cool mode untuk mendinginkan minuman dua kali lebih cepat, dan fridge mode untuk menyimpan susu, yoghurt, dan keju. Bahan makanan bisa segera dimasak tanpa perlu menunggu waktu lama untuk defrosting, oleh-oleh untuk keluarga di rumahpun jadi tetap segar dan tahan lama.

#2 Baca buku atau menikmati hiburan

Sering kali kita mencari suasana yang berbeda ketika liburan. Termasuk mencari udara bersih setelah setiap hari berkutat dengan polusi dan udara kotor. Jangan khawatir, kamu bisa maksimalkan liburan kamu sambil menikmat waktu me time yang nyaman di Youre.at! 

Kamu bisa binge watch tontonan favorit, membaca buku, sambil mendengarkan musik dengan udara yang segar berkat Samsung Air Purifier AX60R, perangkat pemurni udara yang bisa dikontrol dari smartphone dan dipindah-pindahkan ke berbagai ruangan dengan mudah. Perangkat ini mampu memurnikan udara di seluruh sudut ruangan melalui 3 Way Air Flow. Front Air Inflow akan menyedot udara lalu Power Fan mendistribusikan udara yang bersih dengan cepat ke berbagai arah.

Multi-Layered Purification System-nya akan bekerja dengan cara menangkap partikel debu yang lebih besar. Lalu Activated Carbon Deodorization Filter akan menyaring bau tak sedap hingga gas berbahaya. Terakhir, Ultrafine Dust Filter akan menangkap hingga 99,97% debu halus berukuran 0.3 dan menghambat pertumbuhan bakteri. Sehingga udara di dalam ruangan menjadi bersih higienis.

Pemurni udara ini bisa disesuaikan dari jarak jauh melalui aplikasi SmartThings yang ada di smartphone kamu. Dengan perintah suara Bixby, kamu juga bisa dengan mudah menyalakan atau menonaktifkan perangkat, memeriksa kualitas udara, dan memantau status filter.

#3 Fun cleaning semudah ini

Salah satu perbedaan hotel dan apartemen adalah tidak adanya jasa room service untuk membersihkan kamar. Tapi, di Youre.at yang dilengkapi dengan home appliances Samsung, kamu tak perlu pusing atau repot jika punya banyak sampah atau cucian kotor selama menginap. Untuk membersihkan lantai yang kotor serahkan saja pada POWERstick Vacuum.

Gunakan POWERStick vacuum cleaner dengan Cyclone Force untuk membersihkan ruangan secara menyeluruh dengan daya hisap 3x lebih kuat daripada model konvensional. Teknologi EZClean akan memudahkan kamu membuang debu, kotoran, atau rambut. 

Kamu juga bisa coba Vacuum Robot dengan teknologi 2-in-1 Vacuuming and Mopping Cleaning System yang akan menangkap debu dan kotoran serta mengepel lantai secara efektif. Tangki air mendeteksi jika bantalan pel sudah terpasang dan secara otomatis menyalakan pel dan menyesuaikan jumlah air. Bahkan kamu juga bisa mengontrol vacuum robot ini dari mana saja, bahkan ketika kamu sedang berjalan-jalan, melalui smartphone kamu.

Pulang dari staycation tidak perlu lagi membawa banyak pakaian kotor, karena kamu bisa mencuci dan mengeringkan pakaian sekaligus dengan mudah, nyaman, dan efektif dengan mesin cuci BESPOKE AI Washer+Dryer Combo. Teknologi AI Ecobubble™️ akan menghasilkan busa yang mengangkat lebih banyak kotoran 45% lebih optimal. Fitur AI Wash secara canggih akan mendeteksi berat, kelembutan kain di setiap muatan, dan tingkat kekotoran berdasarkan kekeruhan air untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen. Mesin cuci ini juga mampu mengeringkan lebih cepat tanpa merusak pakaian. 

#4 Istirahat dengan kenyamanan total 

Staycation adalah waktu yang tepat untuk tidur dan beristirahat. Tidur di fasilitas yang menawarkan nuansa berbeda dari rumah, tentunya akan memberikan pengalaman yang menarik. Salah satu yang bisa menentukan kenyamanan saat tidur adalah kualitas Air Conditioner. AC yang terlalu dingin, kurang dingin, atau bahkan menimbulkan suara yang kurang nyaman dapat menganggu tidur kita.

Kamu harus coba apartemen Youre.at yang dilengkapi udara sejuk nyaman nan higienis dengan AC WindFree™️ Ultra. AC ini menyebarkan udara sejuk dan lembut tanpa angin langsung secara merata ke seluruh ruangan melalui 23.000 lubang mikro sehingga kamu tetap merasa nyaman tanpa kedinginan. 

Tak cuma sejuk, perangkat ini juga dilengkapi dengan Air Purification PM 1.0 Filter yang mampu menangkap partikel halus dan mensterilkan lebih dari 99% bakteri di udara sehingga beristirahat juga semakin nyenyak, sehat, dan nyaman. 

Maksimalkan relaksasi diri dengan pengalaman staycation yang berbeda dengan perlengkapan home appliances Samsung di https://youre.at yang berlokasi di The Grand Setiabudi Apartment, The Majesty Apartment, dan The Gallery Ciumbuleuit, Bandung. 

Continue Reading

Lifestyle

Surya Saputra Akui Jarang Sakit, Usai Konsumsi Ekstrak Buah Zaitun Dalam Susu

Published

on

FEM Indonesia – Penerapan gaya hidup sebaiknya dilakukan sejak dini. Pasalnya radikal bebas berada dimana-mana, mulai dari paparan sinar matahari, stres, makanan dengan bahan pengawet, pewarna, ultra proses (junk food), polusi udara seperti dari kendaraan bermotor, asap pabrik serta asap rokok, sehingga tubuh membutuhkan perlindungan. Salah satu yang dapat diterapkan adalah mengonsumsi susu.

Hal ini pula yang dilakoni actor Surya Saputra sejak 4 – 5 tahun belakangan dan kini merasakan manfaatnya dalam kehidupan keseharian.

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, baik profesional maupun personal, saya sadar akan paparan radikal bebas yang setiap hari harus dihadapi. Saya selalu berusaha untuk mengonsumsi makanan kaya antioksidan setiap hari, tetapi tetap ada kekhawatiran kalau itu belum cukup. Jika ada nutrisi dalam bentuk praktis dan siap dikonsumsi kapan saja akan baik sekali untuk mengimbangi gaya hidup saya. Apalagi sekarang ada Entrasol Can Susu Steril dengan ekstrak buah zaitun sebagai penambah asupan antioksidan,” paparnya di Jakarta, Rabu (22/5).

Bapak dua anak ini menambahkan kesadaran mengonsumsi makanan dan minuman sehat karena dirinya ingin terus sehat dan terus berkegiatan. Terlebih memiliki buah hati yang masih butuh perhatian serta kasih sayang.

“Hidup sehat memasuki usia dewasa menjadi hak siapa saja. Selain aktif bergerak dan berolahraga, menjaga asupan makanan terbaik juga penting. Dengan minum susu ini dapat menjadi pilihan tepat untuk menemani aktivitas saya setiap hari agar tubuh tetap fit, aktif dan produktif. Setelah mencoba mengonsumsi secara rutin, satu kaleng per hari, ternyata saya memang merasa siap untuk menjalankan aktivitas harian,” katanya lagi.

Di tempat yang sama, Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K mengatakan radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif dan kerusakan DNA sehingga dapat memicu penyakit yang lebih serius seperti stroke, kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru hingga autoimun. Apalagi ditambahkan dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Padahal, lanjutnya, banyak makanan dan minuman yang dapat menangkap efek radikal bebas, salah satunya buah zaitun.

“Buah zaitun sendiri dikenal karena kandungan antioksidan dan antiinflamasi alami. Selain minyak zaitun yang sudah terkenal banyak khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan, ekstrak buahnya ternyata juga bermanfaat baik untuk mendukung kesehatan kita sehari-hari Jangan lupa juga untuk melengkapi gaya hidup sehat dengan aktivitas fisik dan olahraga yang rutin,” jelasnya.

Sedangkan Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals, Robertus Parulian Purba menyatakan bahwa paparan radikal bebas tidak bisa disepelekan karena dapat menyerang siapa saja, dengan risiko kesehatan yang besar. Bahkan, untuk masyarakat produktif, rutinitas harian yang seringkali membuat sibuk menjadi suatu tantangan.

“Entrasol Can Susu Steril hadir menjawab tantangan tersebut, terutama dalam melindungi diri dari serangan radikal bebas dan menjadi teman dalam memenuhi asupan nutrisi harian, untuk tetap aktif berkarya sesuai aspirasinya,” ucap Robertus.

Sementara Ketua Umum PERWATUSI, Anita A, mengapresiasi KALBE Nutritionals yang terus mendukung serta mengajak masyarakat untuk terus berkegiatan dan hidup sehat, terutama kesehatan tulang.

Kini dengan hadirnya Entrasol Can Susu Steril, masyarakat bisa diajak sama-sama berinvestasi bagi kesehatan tulangnya sejak masih muda, sehingga bisa bebas bergerak dan tetap mandiri hingga masa tuanya menjelang nanti,” imbuhnya. [foto/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending