Connect with us

Ragam

Kampanye “Ayo Minum Buah”, Buavita Sukses Jadikan bulan Juli 2022, Hari Buah!

Published

on

FEM Indonesia – Melalui kampanye “Ayo Minum Buah”, PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Buavita kembali mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi harian buah bagi kesehatan dan daya tahan tubuh.

Pesan dalam kampanye selaras dengan upaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terus untuk menggiatkan konsumsi buah masyarakat Indonesia yang saat ini masih terbilang rendah, terlebih di tengah semakin maraknya risiko kesehatan yang mengintai.

Selama dua dekade terakhir, kemunculan penyakit infeksi baru berupa wabah penyakit menular terus meningkat signifikan, apalagi Indonesia merupakan salah satu ‘hotspot’ di Asia Tenggara dengan risiko pandemik penyakit infeksi baru.

Para ahli bahkan memperkirakan lima penyakit baru pada manusia akan muncul setiap tahun, tiga diantaranya bersumber dari binatang atau bersifat zoonosis dengan risiko penularan yang sangat tinggi2.


“Melihat berbagai isu kesehatan yang terus berkembang di tengah masyarakat, dan percaya akan kekuatan buah bagi kesehatan dan daya tahan tubuh, kali ini Buavita meluncurkan kampanye #AyoMinumBuah untuk mengedukasi mengenai proporsi konsumsi buah yang ideal kepada masyarakat sehingga mereka terdorong untuk melengkapi kebutuhan harian buah demi daya tahan tubuh yang lebih terjaga, salah satunya dibantu dengan minum jus buah setiap hari,” jelas Ari Astuti, Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk., di Jakarta, baru-baru ini.

Semarak kampanye #AyoMinumBuah telah dimulai di bulan Juli sebagai bentuk peringatan momen Hari Buah Sedunia tanggal 1 Juli. Melalui berbagai kegiatan menarik dan telah menjangkau lebih dari 24.000 masyarakat, Buavita sukses menjadikan bulan Juli sebagai Bulan Buah.

Salah satunya dengan menghadirkan instalasi “Giant Fruit Buavita” di area Gelora Bung Karno selama 15 – 17 Juli 2022, dimana 9.992 orang telah mendapatkan berbagai bentuk edukasi mengenai buah sambil menikmati kesegaran Buavita sebagai pelengkap gaya hidup sehat mereka.

Kegiatan lainnya adalah sesi Instagram Live yang diikuti oleh lebih dari 14.700 orang untuk mengedukasi pentingnya mengonsumsi buah setiap hari, serta berbagi resep kreasi minuman dan cemilan buah yang mudah diaplikasikan di rumah.

Dalam waktu dekat, Buavita juga akan mengadakan kunjungan ke sejumlah Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek untuk membantu menanamkan kebiasaan mengonsumsi buah setiap hari sejak usia dini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Kembangkan Digitalisasi Produk UMKM Pulo Geulis, Mahasiswa Fisip Uhamka Adakan Pelatihan Fotografi

Published

on

FEM Indonesia – Tak dipungkiri usaha memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) belum merata, utamanya memanfaatkan perkembangan tehnologi. Padahal dunia digital saat ini menjadi salah satu ujung tombak untuk memasarkan produk.

Bahkan visual produk yang menarik, ringkas dan jelas menjadi keharusan. Pasalnya pembeli dan penjual hanya bertemu via media digital dengan diwakili gambar produk.

Melihat hal tersebut sejumlah mahasiswa Cinematografi Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Uhamka, mengadakan pelatihan fotografi produk UMKM di Desa Wisata Pulo Geulis, Babakan Pasar, Kota Bogor.

Menurut dosen yang mendampingi kegiatan ini Titin Setiawati, pelatihan fotografi yang dilakukan selama dua hari, Kamis (4/8) dan Jumat (5/8) di Kelenteng Pankho Bio lantaran daerah tersebut memiliki potensi dari sektor ekonomi dan wisata namun belum berkembang maksimal karena masih banyak yang belum memasarkan produk melalui platform digital.

“Pelatihan fotografi ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan melalui media digital dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Pulo Geulis,” kata ibu anak dua yang juga pemateri ini.

Disebutkan bahwa pelatihan fotografi yang diikuti 25 peserta UMKM itu menggunakan kamera handphone masing-masing dan hanya dengan memanfaatkan cahaya alami matahari, para peserta langsung dapat mengaplikasikan dengan memotret produk.

“Kami sebelumya tidak mengetahui bagaimana memanfaatkan matahari, menggunakan HP yang kami miliki, menata dengan komposisi dan sebagainya, sehingga foto yang kami punya biasa saja. Setelah mengikuti pelatihan ini kami jadi lebih paham bagaimana memotret yang baik dan sangat membantu,” ungkap Ketua Kelompok UMKM, Eli. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Ragam

Acer Day 2022, Ditto Percussion dan Ayudia C Jadi Green Ambassador

Published

on

FEM Indonesia – Gelaran saban tahun, Acer Day kembali dihelat. Ragam kegiatan disertai promo dengan tema Make Your Green Mark berlangsung 3 Agustus sampai 30 September 2022. Pada tahun ini, Acer mengajak masyarakat Indonesia untuk menghidupkan kembali semangat dari gaya hidup berkelanjutan dan berfokus pada upaya peduli terhadap lingkungan, sekaligus menciptakan “green mark” mereka sendiri.

“Kampanye Acer Day telah membantu mempromosikan citra perusahaan yang “Muda dan Bergaya”. Tahun ini, dengan berfokus pada kehidupan yang berkelanjutan dan seri Vero yang ramah lingkungan, Acer berharap dapat mengumpulkan lebih banyak dukungan untuk mengingatkan semua orang akan tugas kita bersama melestarikan dan merawat Bumi,” terang President of Acer Asia Pan Pacific, Andrew Hou dalam temu media secara daring, Rabu (3/8).

Tak hanya itu, untuk lebih menggugah hati masyarakat, utamanya pengguna Acer, pihak Acer telah membuat video manifesto guna mengajak semua orang untuk mempraktikkan gaya hidup yang berkelanjutan. Karenanya Acer Day 2022 yang diadakan di Asia Pasifik tersebut telah memilih 18 Green Ambassador untuk berkolaborasi di dalam video itu. Indonesia diwakili musisi Muhammad Pradana Budiarto (Ditto Percussion) dan Ayudia C.

Tentang video manifesto ini, President Director Acer Indonesia, Herbet Ang menyebut bahwa tayangan kampanye Make Your Green Mark yang berisi ajakan untuk bersama-sama menjaga udara yang lebih bersih, air yang lebih jernih dan masa depan yang berkelanjutan serta dapat disaksikan social media Acer pada Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 19.00.

“Acer yakin bahwa melestarikan lingkungan sama pentingnya dengan perkembangan teknologi dan kami percaya keduanya dapat berjalan beriringan. Kami berharap, Acer Day 2022 akan semakin mendekatkan Acer dengan pelanggan kami di mana pun mereka berada sekaligus menawarkan pilihan produk-produk unggulan bagi para konsumen di Indonesia,” ujar Herbet Ang. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Ragam

Helat Wedding Exhibition 2022, Avenzel Hotel and Convention Cibubur Mudahkan Impian Calon Pengantin

Published

on

FEM Indonesia – Melakukan pernikahan sesuai keinginan menjadi semua impian calon pengantin. Tak heran, pameran pernikahan selalu dinanti. Pasalnya di tempat tersebut calon pengantin bisa memilih tidak hanya pelaminan namun juga dekorasi, catering maupun vendor.

Sebab itu pada 23 – 24 Juli 2022, Avenzel Hotel and Convention Cibubur mengadakan Wedding Exhibition dengan tema Kisah Kita Heritage Wedding Exhibition 2022.

Marcom Avenzel Hotel and Convention Cibubur, Sonia Persia mengatakan kembalinya pameran pernikahan ini untuk membantu calon pengantin menentukan apa yang dibutuhkan sehingga pada saat hari pernikahan dapat berjalan sesuai rencana.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi calon pengantin yang mau melaksanakan hari bahagianya. Cukup datang ke Wedding Exhibition Avenzel Hotel and Convention Cibubur, maka calon pengantin bisa langsung menentukan vendor apa yang ingin mereka pilih. Mulai dari vendor pernikahan, MUA, venue, dekorasi, catering, wedding ring, wedding cake dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Sonia menambahkan pada Wedding Exhibition kali ini, pihaknya menggandeng Kisah Wedding Project dan 14 vendor yang berpengalaman di bidangnya. Selain itu calon pengantin pula dapat langsung bertemu dan berkonsultasi dengan vendor yang diinginkan agar impian hari pernikahan dapat terwujud.

Sementara itu Wedding Specialist Avenzel Hotel and Convention Cibubur, Nabila Azzura menyatakan bahwa pameran nanti bakal menampilkan berbagai konsep tradisional dan nasional. Hal ini terkait dengan lokasi pameran antara Jakarta dan Jawa Barat, budaya Indonesia serta memenuhi permintaan calon pengantin yang ingin mengusung konsep tradisonal dan nasional.

Disebutkan pada pameran ini calon pengantin tak hanya terbantukan oleh vendor yang berpartisipasi secara detail semisal konsep pernikahan, busana dan make up tradisional dan nasional. Namun juga informasi seputar trend pernikahan di tahun mendatang, seperti trend dekorasi, warna, gaun hingga konsep acara.

Selain itu sejumlah grand prize siap dibawa pulang oleh calon pengantin yang beruntung pada Wedding Exhibition kali ini, seperti voucher honeymoon ke Aruna Senggigi Lombok, LED TV 32 inch, Logam Mulia dan cincin by Dominique, serta cashback hingga 25 juta. Tak ketinggalan fashion show busana pengantin tradisional, demo make up untuk calon pengantin wanita serta live music akan memeriahkan pameran pernikahan. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending