Connect with us

Music

Libatkan Dong-Hae “Super Junior”, Rossa Rilis Resmi Videoklip The Heart You Hurt

Published

on

FEM Indonesia – Memperoleh respon positif dari pecinta musik, lagu hits “Hati Yang Kau Sakiti” yang dialihbahasakan ke bahasa Korea Sangcheo Badeun Maeum atau The Heart You Hurt membuat Rossa terkejut.

Pasalnya, Rossa tak mengira lagu yang rilis 14 Agustus 2020 bakal mendapat tanggapan hangat, tidak hanya K-pop Indonesia namun melintas batas negara.

Melihat hal ini, Oca sapaan Rossa pun membuat videoklip lagu dengan memasukan aransemen baru yang melibatkan vokal director Gamaliel Tapiheru dan penata musik Ari Aru Renaldi. Bahkan Oca mengajak salah seorang member Super Junior, Lee Dong-Hae. Dalam videoklip yang resmi diluncurkan melalui official youtube channel Rossa pada Rabu (31/3) pukul 18.00 itu, disertakan juga actor Dion Wiyoko.

Menurut Oca pembuatan videoklip yang dilakukan di Jakarta, Bali dan Seoul dengan bahasa Korea ini tak terlalu membutuhkan waktu lama dibanding dengan take rekaman lagunya.

“Enggak cukup satu dua take. Karena per kata ada yang harus dibenarkan. Jadi termasuk lama take rekaman. Kebetulan saat take disertakan orang Korea. Lebih kurang 5 jam untuk dengar saja, sementara syuting akhir Februari,” katanya dalam temu media lewat Zoom, Rabu (31/3).

Lantaran menggunakan bahasa Korea pada lagu The Heart You Hurt, muncul anggapan bahwa Oca menjadi paham. Perempuan asal Sumedang, Jawa Barat ini mengaku bila dirinya terus mengasah sejak mengenal bahasa Korea.

“Kebetulan belajar sedikit-sedikit sampai sekarang. Nulis, kosa kata, cara bicara atau pronunciation. Jadi saya membekali diri, untuk jaga-jaga juga jika pandemic usai bisa kembali menyambangi negara-negara lain,” terangnya lalu tersenyum.

Melibatkan Lee Dong-Hae dalam videoklip The Heart You Hurt atau Sangcheo Badeun Maeum ternyata gayung bersambut. Salah satu anggota Super Junior di bawah SM Entertainment itu sangat antusias. Bahkan potongan keikusertaan dalam videoklip ia unggah di akun Instagramnya.

“Saya muncul di musik video penyanyi Indonesia, Rossa. Sebuah proyek yang menyenangkan. Saya meminta perhatian kalian,” begitu bunyi captionnya, Sabtu (27/3)

Dengan perilisan resmi videoklip anyarnya ini, Oca berharap dapat kembali menyapa para penggemarnya di empat negara usai pandemic selesai.

“Sebenarnya tahun ini, 25 tahun saya berkarya. Mudah-mudahan bisa ke 4 negara, biasanya 3 negara. Semoga bisa ke Korea. Kita harus semangat mempopulerkan Indonesia,” tuturnya.

Pada temu media yang dipandu Adib Hidayat ini hadir pula Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae Sung, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi dan memberikan sambutan via video. Pun tampak para pihak yang ikut serta pembuatan videoklip, seperti Wibawa Prasetyawan dari Bank Rakyat Indonesia, Dedi Suherman mewakili Langit Musik serta Theresia Handayani dari Sasa. [foto/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Music

Resmi Rilis “Aku Mau Nikah”, Duo Bule Vista Putri dan Febby Carol ingin seperti RATU

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Dua artis cantik, Vista Putri dan Febby Carol yang tergabung dalam Duo BULE akhirnya resmi merilis tembang perdana berjudul “Aku Mau Nikah” pada Minggu (19/5/2024).

Vista dan adik kandung Virgoun ini berharap bisa sukses seperti Duo Ratu di zamannya. Mereja juga tak menampik jika Duo Bule ini memang terinsipirasi dari duo yang diciptakan oleh Maia Estianty dan Mulan tersebut. 

Maia sendiri kata keduanya telah merestui Duo Bule yang gaya dan penampilannya seperti RATU.

“Banyak yang ngomonginnya kayak niru Ratu, gak apa-apa karena memang terinspirasi dari duo ratu mudah-mudahan bisa sukses kayak duo ratu,” ujar Vista Putri kepada awak media, Warung KWB Wow, Jakarta.

Bahkan, Vista dan Febby mengaku jika Maia Estianty sudah memberi restu dan banyak memberi masukan untuk mereka berdua. 

“Kita ada masukan dari bunda Maia Estianty, meniru ratu memang pada zamannya duo ratu yg keren, bunda kasih masukan untuk penampilan dan banyak masukan, ujar keduanya. 

Untuk lagu sendiri, diberi judul Aku Mau Nikah ciptaan Bimo Maxim yang terkenal sebaga promotor music di industri music Indonesia. Vista dan Febby percaya diri dengan Duo Bule lantaran tak hanya mendapat dukungan dari Maia Estianty dan diproduseri oleh Bimo Maxim, tapi juga ada nama Dody Kangen band dibelakang layar dan mendukung mereka. 

“Dalam proses yang cukup panjang selama 7 bulan, lagu aku mau nikah sempat bongkar musik karena bimo menganggap kalau musik nya kurang fun. Lagu yang di aransemen iyan barus ini, sekarang dianggap bimo maxim sudah sangat sopan di dengar telinga untuk di nikmati,” ujar Bimo Maxim.

Bimo maxim selain menjadi producer untuk duo bule, juga menjadi somg writer dan director untuk project single aku mau nikah ini. Bimo maxim yakin single duo bule bisa di terima pendengar musik indonesia

“Mereka berharap single mereka ini bisa diterima di industri musik Indonesia. Dan “Mau Nikah” sudah bisa didengar dan diputar di sleuruh platform musik Indonesia,” pungkas Bimo.

Continue Reading

Music

Dari Aceh ke New York Times Square, Nabila Taqiyyah Jadi EQUAL Indonesia Ambassador

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses dengan lagu “Ku Ingin Pisah” dan memulai debutnya sebagai penulis lagu lewat single terbarunya “Hanya Lolongan”, artks penyanyi muda asal Aceh, Nabila Taqiyyah kembali menorehkan pencapaian yang membanggakan.

Nabila Taqiyyah terpilih sebagai EQUAL Indonesia Ambassador dan berhasil tampil di salah satubillboard paling bergengsi yaitu Times Square, New York. 

Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nabila yang baru saja meniti karier di bidang musik pasca menjadi runner-up Indonesian Idol season ke-12 awal tahun 2023 lalu. 

“Jujur masih gak nyangka dan pastinya merasa bangga atas pencapaian ini. Semua berkat dukungan keluarga dan penggemarku, Thenablovers, yang jadi sumber penyemangat dan inspirasiku dalam berkarier. Banyak terima kasih juga untuk Spotify karena sudah kasih aku kepercayaan untuk jadi Spotify EQUAL Indonesia Ambassador,” kata Nabila Taqiyyah.

Continue Reading

Music

Konser Terbatas di Kutai Barat, The Virgin Membuat Kecewa Fans Virginity, Ini Alasannya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diam Diam The Virgin menggelar konser di Kutai Barat, Kalimantan Timur. Konser tersebut berlangsung di GOR Desnan Kabupaten Kutai Barat. Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK pada Rabu (1/5/2024) lalu tertutup untuk umum.

Hal ini bahkan membuat fans The Virgin yang dikenal dengan sebutan Virginity merasa kecewa berat lantaran tidak bisa melihat aksi Mita dan Dara. 

Seperti diketahui setiap konser duo tersebut, para fans mereka yaitu Virginity dengan setia hadir. Virginity tak ingin melewatkan aksi idola mereka Mita dan Dara.

The Virgin tampil di Kutai Barat diundang untuk acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK Kabupaten Kutai Barat. Oleh karenanya acara tersebut tidak digelar di lapangan terbuka untuk umum.

“Panitia telah mengkonfirmasi bahwa kegiatan penampilan the virgin adalah acara TERBATAS, hanya untuk tamu undangan PKK Kabupaten Kutai Barat, bukan untuk umum,” ungkap akun @infokonserkubar

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending