Connect with us

NASIONAL

Ada Dua Faktor, Pemkot Depok Usulkan Tiga Raperda ke Legistatif

Published

on

FEM DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan usulan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Penyampaikan dilaku kan eksekutif kepada legislatif dalam rapat paripurna DPRD secara virtual, Kamis (03/06/21) lalu.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, bahwa ada dua faktor Pemkot Depok menyusun Raperda ini. Pertama, adanya perundang-undangan yang lebih tinggi dan memerintahkan pemerintah daerah melakukan pembentukan peraturan tersebut.

“Kedua karena telah terbitnya perundang-undangan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, sehingga Perda yang sudah ada sebelumnya harus disesuaikan,” jelas IBH dikutip dari laman Depok.go.id saat menyampaikan tiga Raperda pada rapat paripurna DPRD Depok secara virtual.

Adapun tiga Raperda adalah rancangan akhir Perda Kota Depok tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok tahun 2021 -2026. Kemudian, Raperda Kota Depok tentang Pengelolaandan Penyelenggaraan Pendidikan.

“Ketiga, Raperda Kota Depok tentang Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,” tambah IBH.

IBH berharap, ketiga Raperda tersebut dapat disetujui oleh DPRD Kota Depok. Dengan begitu, seluruh Raperda bisa berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu pembahasan.

“Semoga seluruh Raperda yang kami sampaikan dapat disetujui agar dapat segera melalui proses pembahasan. Kemudian dapat dilaksanakan untuk kemajuan pembangunan Kota Depok,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NASIONAL

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 2021 Mulai 20 September-3 Oktober 2021

Published

on

By

FEM Indonesia – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengabarkan secara resmi akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo.

“Iya benar kegiatan ini akan dilakukan pada 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021,” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari GridOto.com.

Sambodo menjelaskan, bahwa Operasi Patuh Jaya 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah DKI Jakarta dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Operasi Patuh Jaya 2021 juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas,” pungkasnya. [andiagus]

Continue Reading

NASIONAL

Universitas Muhammadiyah Metro Lampung Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Lintas Agama

Published

on

By

FEM Indonesia, Lampung – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan vaksinasi lintas agama di Kampus I UM Metro.

Pembukaan kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Walikota Metro dr. Wahdi Siradjiddin, Sp.OG (K), Kasubdit Evaluasi PKK Kemenkes Widiana K. Agustin, dan Ketua MCCC PP Muhammadiyah Agus Samsudin.

Program vaksinasi diselenggarakan selama tiga hari terhitung mulai 12-14 Agustus 2021 dan berlanjut 9-11 September 2021, kemarin.

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menilai pelaksanaan vaksinasi covid-19 merupakan misi kemanusiaan lintas agama yang tidak memandang agama, ras, suku dan budaya. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama banyak pihak yang menargetkan 2.000 peserta dari berbagai kalangan yang tidak memandang agama, ras, suku dan budaya,” kata Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd.

Sementara dr. Widiana K Agustin, M.KM., perwakilan Kemenkes, mengatakan jika percepatan vaksin sangat penting dilakukan. “Muhammadiyah merupakan salah satu mitra Kemenkes dalam melaksanakan vaksinasi karena Muhammadiyah memiliki jaringan yang luas,” kata Widiana.

Vaksin yang diberikan oleh pemerintah menurut Widiana adalah upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat indonesia. Ia menambahkan jika perilaku hidup sehat juga sangat berpengaruh.

“Upaya yang paling utama untuk mencegah penularan covid 19 adalah pada penerapaan protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan masyarakat dapat terhindar dari bahaya penularan covid 19,” pungkas Widiana.

Continue Reading

NASIONAL

Klub Basketball “RANS” Milik Raffi Ahmad Resmi Ikut Kompetisi IBL 2022

Published

on

By

Featured Video Play Icon

FEM Indonesia – Kompetisi IBL 2022 bakal tercatat dalam sejarah kompetisi bolabasket level tertinggi Indonesia. Pasalnya, untuk pertama kali dalam sejarah liga bola basket Tanah Air kali ini akan diikuti 16 tim.

Hal ini terjadi setelah manajemen IBL menerima empat anggota baru, termasuk klub basket milik artis Raffi Ahmad.

Empat anggota baru IBL adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball dan Tangerang Hawks. Satu kandidat lainnya, Louvre Malang.


“Pemilihan ini berdasarkan penilaian mendalam dari tim verifikasi berdasarkan aspek manajemen dan administrasi,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam press confrence yang digelar secara Zoom, di Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Sejak perubahan manajemen pada tahun 2019, IBL kata Junas berkomitmen untuk semakin memajukan industri bolabasket di Tanah Air. “Kami merancang program jangka menengah dan panjang. Satu persatu program tersebut sudah berhasil diwujudkan,” tambah Junas.

“Penambahan empat tim untuk mulai bersaing di musim kompetisi IBL 2022 merupakan bagian dari perencanaan dua tahun lalu dimana nantinya menambah jumlah pertandingan dan periode kompetisi yang makin panjang,” jelas Junas.

Bertambahnya jumlah klub sekaligus memperluas penyebaran klub ke berbagai daerah. “Semula klub-klub IBL tersebar di delapan kota, kompetisi mendatang akan diikuti 16 tim dari 12 kota di seluruh Indonesia,” papar Junas. Dia berharap dengan semakin banyak dan menyebarnya klub-kub IBL, potensi para pemain muda juga semakin tergali.

Empat anggota baru IBL juga memiliki komitmen serta visi dan misi mulia mengangkat potensi para pemain muda di daerah masing-masing. Simak dibawah ini komentar Raffi Ahmad mengenai klubnya yang akan turut serta dalam ajang bergengsi nanti.

Continue Reading

Trending