Connect with us

Selebriti

Bikin Pabrik Snack untuk Rafathar & Rayyanza, Raffi Ahmad Ngaku iseng!

Published

on

FEM Indonesia – Artis sebutan Sultan Andara Indonesia, Raffi Ahmad kembali menggeluti dunia bisnis baru. Kali ini, Raffi memperkenalkan bisnis makanan ringan yang berawal dari keisengan.

Diketahui, suami Nagita Slavina itu membuat pabrik snack untuk kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza. Bisnis makanan ringannya diproduksi RANS Food dan sudah berjalan selama dua tahun.

Setelah Rafathar, kini produksi Rayyanza alias Cipung mulai diperkenalkan ke publik dan diedarkan secara luas.

“Iseng-iseng aja (awalnya), eh ternyata jadi. Tapi enggak langsung jadi gitu, pelan-pelan ternyata oke, bisnis memang gitu, kita harus ngulik,” ungkap Raffi Ahmad, di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Terkait bisnis snack hingga membangun pabrik yang secara khusus untuk kedua anaknya, Raffi membeberkan alasannya. “Ya namanya juga orangtua, pengin anaknya enggak usah kerja capek, ada sesuatu hal yang bisa kita monetize tanpa buat dia (Rafathar dan Rayyanza) capek,” terang Raffi.

Raffi menjelaskan bahwa usaha makanan ringan ini juga menjadi antisipasi dari Raffi dan Gigi seandainya Rafathar dan Cipung memilih jalur karier berbeda. “Namanya seorang anak enggak mungkin juga harus nerusin aku, dia punya jalan hidup sendiri,” tambah Raffi.

Namun, Raffi Ahmad enggan mengungkap berapa besaran modal yang digelontorkan untuk membangun pabrik snack rumput laut itu. Sempat beredar kabar jika mantan pacar Yuni Shara itu telah merogoh kocek hingga Rp 10 miliar untuk membangun pabrik snack itu. Namun Raffi membantah.

“Ya kalau modal mah namanya juga perusahaan, ada lah yang bisa kucari modal sedikit-sedikit,” pungkas Raffi Ahmad tersenyum.

Selebriti

Pernah Mau Dilecehkan Diatas Panggung, Resty Ananta Sigap, Begini Katanya!

Published

on

By

FEM Indonesia Taiwan – Beredar video seorang biduan saat atas panggung yang sedang bernyanyi disambangi seorang pria yang hendak menyawer. Sang pria yang diketahui perangkat desa itu berusaha mencium tapi ditolak dan berujung penyanyi ditendang hingga jatuh tersungkur.

Atas kejadian tersebut, penyanyi Resty Ananta turut merasa dilecehkan akibat tindakan tersebut.

“Jujur liat di postingan pertama di IG itu aku langsung ngelus dada. Sebagai sesama penyanyi aku enggak terima banget,” ujar Resty Ananya, Senin (22/7/2024).

Pelantun single “Tat Tit Tut” (cover) itu tidak habis pikir. Oknum pelaku bukannya minta maaf, tapi malah melakukan tindakan kekerasan. “Mirisnya bukannya minta maaf malah nendang sampe penyanyi dangdut itu terjatuh. Bener-bener enggak punya adab, udah kayak preman,” keluh penyanyi asal Jepara, Jawa Tengah itu.

Penonton naik ke panggung dan hendak melakukan pelecehan juga diakui pernah dialami Resty Ananta di panggung. Namun karena dirinya bersikap tegas dan waspada maka niat tersebut tak terjadi. Ia bersyukur terhindar dari perlakuan yang tidak pantas.

“Nah ini pernah hampir terjadi sama aku. Tapi aku tegas dan waspada,” ujarnya.

Atas itulah, Resty menyarankan agar setiap penyanyi panggung agar waspada dan antisipasi. Supaya, terhindar dari perlakuan tidak senonoh dari oknum penonton.

Para biduan harus memiliki sikap berani dan tegas menolak jika hal seperti itu nyaris terjadi.

“Kita menyanyi bukan untuk dicolek-colek atau dicium-cium. Bahkan kalau sampai ditendang, itu sudah kelewatan,” tandas Resty.

Continue Reading

Ragam

Penasaran “Batuk, Komika Dustin Tiffani Disengaja atau tidak ? Ini Pendapat Dokter

Published

on

FEM Indonesia – Walau batuk bukan suatu yang perlu dikuatirkan namun tidak dapat juga dianggap enteng. Pasalnya jika dibiarkan terus menerus menjadi akut dan memerlukan pemeriksaan dokter.

Jamak jika batuk akut dirawat dengan meredakan gejalanya, seperti mengobati dengan jenis obat batuk batuk over the counter (OTC) yang dijual bebas dan jika dikonsumsi sesuai dosis dapat membantu meredakan batuk yang mengganggu aktivitas dan komunikasi. Selain itu, seperti ini umumnya dipengaruhi juga faktor psikis seperti rasa stress, cemas atau kondisi emosional tertentu.

Semisal dialami komika Dustin Tiffani yang dikenal lantaran ciri khasnya kebiasaan batuk sehingga dijuluki Lord Batuk. Tetapi Dustin mengaku dirinya telah melakukan pemeriksaan kondisi batuk tersebut namun tidak ditemui indikasi gangguan kesehatan.

Sudah pernah diperiksa rontgen, ketika dilihat, dokter mengatakan tidak apa-apa,” katanya.  

Mengomentari batuk Dustin, dr. Gia Pratama dari RS Prikasih mengatakan kemungkinan batuk yang dialami Dustin terjadi karena kebiasaan yang terpicu dari reaksi tubuh terhadap rasa cemas yang berulang.

“Batuk psikis terjadi karena stres, cemas atau dipicu kondisi emosional tertentu. Batuk ini menyebabkan otot-otot di saluran nafas jadi lebih sensitif dan mudah iritasi,” jelasnya.

Sementara dr. Patrioka Ismail, Sp.PD dari RS EMC Cikarang menyatakan bahwa batuk yang berulang dan tidak kunjung sembuh menandakan gejala dari masalah kesehatan tertentu. Ia mencontohkan secara umum batuk disebabkan faktor lingkungan sekitar.

“Paparan polusi, asap rokok, udara dingin, bisa menyebabkan rasa gatal di tenggorokan dan batuk. Apalagi di musim pancaroba seperti sekarang, batuk dapat berasal infeksi virus pada saluran pernapasan, yang biasa dikenal dengan batuk pilek. Pemicunya bisa berasal dari aktivitas di tempat umum, karena daya tahan tubuh menurun dan suhu udara yang dingin,” terangnya.

Sebagai langkah awal, menurut dr.Gia, segera redakan batuk dengan mengonsumsi obat batuk OTC dengan dosis tepat. Selain itu konsumsi pula makanan yang dapat membuat nyaman tenggorokan.

“Ketika mengalami batuk yang berkepanjangan tanpa gejala lain yang menyertai, segera periksakan untuk cek apakah batuk termasuk batuk psikis atau bukan. Bisa juga dengan melakukan relaksasi dan meditasi supaya mengurangi rasa stres atau cemas yang dapat menimbulkan batuk. Konsumsi juga makanan yang membuat lebih rileks yang bisa menghangatkan dan melegakan tenggorokan, seperti jahe, peppermint, atau jeruk nipis. Namun, agar dosisnya tepat, masyarakat bisa meminum obat batuk OTC dengan kemasan satu dosis, selain lebih aman, juga praktis dan mudah dibawa jika perlu,” papar Gia.

Secara umum, obat batuk OTC mengandung bahan-bahan yang berfungsi mengencerkan dahak, mengurangi batuk dan mengurangi alergi atau flu penyebab batuk seperti guaifenesindextromethorphan dan chlorpheniramine.

Selain itu, obat batuk OTC sekarang juga sudah banyak diformulasikan dengan bahan-bahan yang punya efek meredakan batuk dan menghangatkan tenggorokan seperti jahe, serta kandungan yang melegakan tenggorokan seperti jeruk nipis dan peppermint.

Hal senada diungkapkan dokter medis PT Bintang Toedjoe, dr. Elizabeth Angelina. Menurutnya, memperhatikan dosis sesuai anjuran tetap diperlukan jika melakukan swamedikasi obat batuk OTC.

“Formulasi kandungan obat batuk OTC memang dibuat untuk meredakan batuk berdahak maupun kering, dengan mengencerkan cairan dalam batuk berdahak, melawan virus, serta menahan reflek ketika batuk. Konsumsi obat yang direkomendasi yakni 3 kali sehari, 1 sampai 2 sachet untuk dosis orang dewasa,” katanya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

NASIONAL

Baim Wong Maju di Pilgub Jawa Tengah Gandeng Crazy Rich, Joko Suranto

Published

on

By

FEM Indonesia – Selebritas Baim Wong akhirnya menegaskan bahwa dirinya siap mendampingi Joko Suranto sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di Pilkada Jateng 2024.

Baim Wong juga mengatakan kesiapanya jika dibutuhkan. Pasalnya, Joko Suranto ungkap Baim adalah sosok yang tepat dan sangat dibutuhkan warga Jawa Tengah sebagai pemimpin.

“Bapak Joko Suranto ini baik dan gemar berbagi kebaikan, sedekah, dan sebagainya,” beber Baim Wong. Suami dari Paula Verhoeven ini juga menambahkan, ada tiga alasan utama mengapa Joko Suranto sangat layak memimpin Jawa Tengah. 

Pertama, Joko Suranto dikenal berhati baik dan filantropis. Kedua, ia adalah pengusaha yang ulet dan tidak korupsi. Ketiga, Joko Suranto pro semua program Presiden Jokowi, yang saat ini memiliki tingkat kepuasan masyarakat Indonesia yang sangat tinggi.

Diketahui, sosok Joko Suranto dikenal sebagai Crazy Rich Grobogan, dan terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan warga melalui berbagai proyek sosial yang didanai dari kantong pribadinya.

Joko juga membangun Taman JOSS yang ditengok oleh Baim Wong, dan diharapkan bermanfaat bagi warga setempat memiliki tempat rekreasi yang aman dan nyaman.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending