Connect with us

Music

Raker, PAPPRI DKI Hasilkan Ikut Perkembangan Jaman dan Digitalisasi, Begini kata Andre Hehanusa

Published

on

FEM Indonesia – Ada semangat baru di Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DKI. Pasalnya, Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Rabu (12/10/2022) kemarin, memastikan akan merangkul generasi milenial.

Langkah tersebut dilakukan oleh DPD PAPPRI DKI sebagai upaya untuk masuk secara keseluruhan ke dalam era digitalisasi musik.

Sebagai Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan DPP PAPPRI, penyanyi senior Andre Hehanusa menegaskan bahwa PAPPRI akan mengikuti perkembang jaman.

“Di era digitalisasi seperti sekarang ini, PAPPRI harus mengikuti jaman. Kita harus bisa merangkul kaum milineal, mau gak mau, digitalisasi dunia musik harus kita ikuti, khususnya PAPPRI bisa menjadi wadah untuk digitalisasi ini,” kata Andre Hehanusa dalam Rakerda DPD PAPPRI DKI di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022) kemarin.


Sementara Ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta, HjA. Ani Nurhani bersama jajaran DPC 5 DKI Jakarta melangsungkan rapat kerja daerah dengan bahasan rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang. Rakerda diwakili oleh masing-masing DPC Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

“Kami memutuskan untuk membuat program kerja digitalisasi untuk DPD PAPPRI DKI Jakarta. Agar ke depan musik tanah air tidak akan ketinggalan jaman,” ujar penyanyi Sarwana dari Biro Hubungan Antar Lembaga DPD PAPPRI DKI Jakarta.

Setelah masing-masing fraksi melakukan koordinasi membuat program kerja, ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta, Hj A.Ani Nurhani menutup Rakerda. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan musik. “Semoga apa yang kita rapatkan hari ini bisa terwujud. Aamiin, Salam musik Indonesia, kita semua satu PAPPRI DPD DKI satu hati,” ujar Hj A.Ani Nurhani.

Rakerda DPD PAPPRI DKI menjadi yang pertama sejak pasca pandemi. Covid-19. Rakerda DPD PAPPRI DKI itu dibuka oleh Wakil Sekjen DPP PAPPRI Hendra Sianida mewakili AM Hendropriyono sebagai Ketua Dewan Pembina DPP PAPPRI. Hadir juga Waketum DPP PAPPRI Johnny William Maukar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Music

Resmi Rilis “Aku Mau Nikah”, Duo Bule Vista Putri dan Febby Carol ingin seperti RATU

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Dua artis cantik, Vista Putri dan Febby Carol yang tergabung dalam Duo BULE akhirnya resmi merilis tembang perdana berjudul “Aku Mau Nikah” pada Minggu (19/5/2024).

Vista dan adik kandung Virgoun ini berharap bisa sukses seperti Duo Ratu di zamannya. Mereja juga tak menampik jika Duo Bule ini memang terinsipirasi dari duo yang diciptakan oleh Maia Estianty dan Mulan tersebut. 

Maia sendiri kata keduanya telah merestui Duo Bule yang gaya dan penampilannya seperti RATU.

“Banyak yang ngomonginnya kayak niru Ratu, gak apa-apa karena memang terinspirasi dari duo ratu mudah-mudahan bisa sukses kayak duo ratu,” ujar Vista Putri kepada awak media, Warung KWB Wow, Jakarta.

Bahkan, Vista dan Febby mengaku jika Maia Estianty sudah memberi restu dan banyak memberi masukan untuk mereka berdua. 

“Kita ada masukan dari bunda Maia Estianty, meniru ratu memang pada zamannya duo ratu yg keren, bunda kasih masukan untuk penampilan dan banyak masukan, ujar keduanya. 

Untuk lagu sendiri, diberi judul Aku Mau Nikah ciptaan Bimo Maxim yang terkenal sebaga promotor music di industri music Indonesia. Vista dan Febby percaya diri dengan Duo Bule lantaran tak hanya mendapat dukungan dari Maia Estianty dan diproduseri oleh Bimo Maxim, tapi juga ada nama Dody Kangen band dibelakang layar dan mendukung mereka. 

“Dalam proses yang cukup panjang selama 7 bulan, lagu aku mau nikah sempat bongkar musik karena bimo menganggap kalau musik nya kurang fun. Lagu yang di aransemen iyan barus ini, sekarang dianggap bimo maxim sudah sangat sopan di dengar telinga untuk di nikmati,” ujar Bimo Maxim.

Bimo maxim selain menjadi producer untuk duo bule, juga menjadi somg writer dan director untuk project single aku mau nikah ini. Bimo maxim yakin single duo bule bisa di terima pendengar musik indonesia

“Mereka berharap single mereka ini bisa diterima di industri musik Indonesia. Dan “Mau Nikah” sudah bisa didengar dan diputar di sleuruh platform musik Indonesia,” pungkas Bimo.

Continue Reading

Music

Dari Aceh ke New York Times Square, Nabila Taqiyyah Jadi EQUAL Indonesia Ambassador

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses dengan lagu “Ku Ingin Pisah” dan memulai debutnya sebagai penulis lagu lewat single terbarunya “Hanya Lolongan”, artks penyanyi muda asal Aceh, Nabila Taqiyyah kembali menorehkan pencapaian yang membanggakan.

Nabila Taqiyyah terpilih sebagai EQUAL Indonesia Ambassador dan berhasil tampil di salah satubillboard paling bergengsi yaitu Times Square, New York. 

Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nabila yang baru saja meniti karier di bidang musik pasca menjadi runner-up Indonesian Idol season ke-12 awal tahun 2023 lalu. 

“Jujur masih gak nyangka dan pastinya merasa bangga atas pencapaian ini. Semua berkat dukungan keluarga dan penggemarku, Thenablovers, yang jadi sumber penyemangat dan inspirasiku dalam berkarier. Banyak terima kasih juga untuk Spotify karena sudah kasih aku kepercayaan untuk jadi Spotify EQUAL Indonesia Ambassador,” kata Nabila Taqiyyah.

Continue Reading

Music

Konser Terbatas di Kutai Barat, The Virgin Membuat Kecewa Fans Virginity, Ini Alasannya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diam Diam The Virgin menggelar konser di Kutai Barat, Kalimantan Timur. Konser tersebut berlangsung di GOR Desnan Kabupaten Kutai Barat. Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK pada Rabu (1/5/2024) lalu tertutup untuk umum.

Hal ini bahkan membuat fans The Virgin yang dikenal dengan sebutan Virginity merasa kecewa berat lantaran tidak bisa melihat aksi Mita dan Dara. 

Seperti diketahui setiap konser duo tersebut, para fans mereka yaitu Virginity dengan setia hadir. Virginity tak ingin melewatkan aksi idola mereka Mita dan Dara.

The Virgin tampil di Kutai Barat diundang untuk acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK Kabupaten Kutai Barat. Oleh karenanya acara tersebut tidak digelar di lapangan terbuka untuk umum.

“Panitia telah mengkonfirmasi bahwa kegiatan penampilan the virgin adalah acara TERBATAS, hanya untuk tamu undangan PKK Kabupaten Kutai Barat, bukan untuk umum,” ungkap akun @infokonserkubar

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending