Connect with us

Music

Terinspirasi Pengalaman Hadapi Pandemi, Tommy Siahaan Rilis Album Grateful

Published

on

FEM Indonesia – Dampak pandemi Covid-19 tidak pandang bulu. Semua lapisan masyarakat terpukul. Ragam cara dilakukan agar terus bertahan. Pun presenter sekaligus MC, Tommy Siahaan.

Lelaki Batak yang wara wiri di program Home Shopping ini mengaku sempat bingung tidak tahu harus berbuat apa menghadapi situasi demikian. Terlebih tak sedikit kontrak pekerjaan dibatalkan.

Namun berkat iman yang kuat membuat dirinya kembali bangkit. Pengalaman tersebut menjadi inspirasi lagu-lagu pada album rohani perdananya, Grateful – El Gibor.

“Sejak pandemi memang mengalami ‘roller coster’ yang lumayan berat, meski berusaha selalu ada cara untuk tetap bertahan. Namun saya tersadar kalau ternyata dalam hidup tidak bisa sekedar mengandalkan kekuatan diri sendiri tetapi harus mengandalkan Tuhan sebagai penolong dan pengharapan dalam hidup,” jelasnya di acara Launching & Press Conference, di sebuah hotel di Karawang, Jawa Barat, Senin (18/10).

Untuk itu tujuh lagu, sambungnya, seperti Dia Sanggup, El Gibor, Betapa Hatiku, Ku Tak dapat Jalan Sendiri, Ya Tuhan Tiap Jam, Ku Heran Allah Mau Memberi dan Tenanglah Kini Hatiku dibenamkan pada album berlabel el Record ini. Selain itu perilisan album yang tidak berdekatan dengan Natal ini juga untuk memenuhi permintaan para jemaat di pelbagai daerah semisal Pekanbaru, Bali, Medan, Kalimantan, Sulawesi dan Surabaya kala dirinya berkunjung untuk pelayanan.

“Semua waktunya Tuhan. Album ini termasuk super ekspres karena pengerjaannya semua hanya dalam 1 bulan. Ini album khusus untuk orang-orang yang butuh kekuatan dan semangat baru dalam menjalani kehidupan khususnya di masa sekarang,” terang Tommy.

Pria kelahiran 13 September 1986 yang banyak mengidolakan penyanyi rohani semisal Pastor Niko Njotorahardjo, Pdt. J.E. Awondatu, Welyar Kauntu, Pastor Djohan Handojo, Priskilla, Nikita, Sari Simorangkir, Jacqlien Cellose ini pula mengaku menjagokan lagu El Gibor. Pasalnya walau memiliki lirik sangat dalam dan bermakna namun dipadu dengan aransemen yang sederhana.

“Saya yakin sangat mudah untuk dibawakan baik di kalangan sendiri maupun untuk ibadah biasa. Untuk lagu lain tentunya ada beberapa yang memang dibuat lebih ‘berisi’ atau lebih ‘baru’ khususnya lagu dari kidung jemaat agar memberikan nuansa segar bagi pendengarnya tetapi tanpa mengurangi esensi makna dari lagu tersebut,” katanya.

Pada acara yang diselenggarakan tertutup serta menerapkan prokes ini, hadir pula Executive Produser yang juga pemilik el Record Entertainment, Eka Pangulimara, Manager Tommy Siahaan, Jerry Rawis serta sejumlah undangan. [foto/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Music

Hari Kelima Lebaran, Duo Anggrek Menikmati Goyang Sentebang di Sambas: Ngga Masalah!

Published

on

By

FEM Indonesia – Masih dalam suasana Lebaran, Duo Anggrek manggung di Sentebang, Kalimantan Barat pada Minggu (14/4/2024) akhir pekan kemarin. 

Personil Duo Anggrek, Devay dan Putri menyebut sangat menikmati penampilan mereka di daerah dengan Kabupaten Sambas itu.

“Nggak masalah masih dalam suasana Lebaran karena memang sejak awal kan sudah kontrak. Kita justru menemukan suasana yang berbeda manggung menghibur masyarakat Sentebang pas waktu Lebaran kemarin,” ungkap Putri, Selasa (16/4/2024).

Duo Anggrek tampil di hadapan ribuan penonton yang memadati acara “Pekan Raya Sentebang 2024” yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Borneo Sentebang. Mereka membawakan sejumlah lagu di antaranya hits “Goyang Nasi Padang”, “Cikini Gondangdia” dan E Masbulloh.

“Ya seperti biasa, antusias masyarakat luar biasa. Banyak lagu lain yang juga kita nyanyikan,” tambah Devay. Pekan Raya Sentebang 2024” berlangsung selama tujuh hari. Devay dan Putri tampil di hari pertama yakni Minggu (14/4/2024). 

Selain Duo Anggrek, tampil juga Baby Shima, Silvya Ananta dan Lily D’Academy. Sebelum terbang ke Sentebang, Devay dan Putri mengaku menjalani Lebaran bersama keluarga besar masing-masing. Devay bersama keluarganya di daerah Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, dan Putri di Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita masih sempat berlebaran bersama keluarga. Jadi nggak masalah. Keluarga juga mendukung kita langsung kerja masih dalam momen Lebaran,” tandas Devay.

Continue Reading

FEM Travel

Lebaran ke-4, TULUS Sukses Hibur Masyarakat di Konser “Musik Kemenangan” TransStudio Cibubur

Published

on

FEM Indonesia TransStudio Cibubur sukses gelar Konser bertajuk “Musik Kemenangan” di suasana Lebaran ke-4, Sabtu (13/4/2024). Penyanyi Tulus yang tampil pada konser mini itu mampu menghadirkan suasana berbeda bagi pengunjung dan penikmat wahana permainan di TransStudio.

Tembang-tembang Tulus yang populer seperti Monokrom, Jatuh Suka, Hati-hati di Jalan, Ruang Sendiri, Sepatu dan banyak lagi membuat penonton histeria. Umumnya mereka hafal dengan lirik lagu yang dibawakan Tulus. Mereka pun ikut bernyanyi bersama.

Lagu-lagu Tulus merupakan tembang manis nan romantis yang mudah diikuti. Beberapa pengunjung Trans Studio Cibubur yang datang bersama pasangannya tampak begitu syahdu menikmati tembang-tembang yang dibawakan Tulus. Kebanyakan pengunjung memang dari keluarga muda yang anaknya masih kecil dan pasangan muda yang tengah merajut cinta. Jadi pilihan penyanyi Tulus sangat tepat diambil TransStudio Cibubur.

Head of Marketing Communications Trans Entertainment Triya Filia Santi mengatakan bahwa Tulus menjadi pilihan karena pihaknya ingin memberikan suasana yang berbeda di libur hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Memang ini baru pertama kali kami menggelar konser mini Musik Kemenangan. Penampilan Tulus, kami berharap bisa menghibur dan membawa suasana kebahagiaan yang berbeda di hari kemenangan,” kata Triya Filia Santi kepada sejumlah awak wartawan usai acara.

Ditambahkan Triya, Trans Studio Cibubur memang selalu ingin memuaskan pengunjung di setiap momen hari libur. Tak heran bila kemudian pihaknya menyajikan berbagai hiburan dan acara spesial. “Kami selalu memberikan yang spesial di momen liburan, baik liburan hari-hari raya keagamaan maupun liburan sekolah. Setiap liburan ada saja acara spesial di sini,” imbuh Triya.

Hal yang sama juga dikatakan Melya Sari, Head of edutainment trans entertainment. Di Trans Studio Cibubur ini, kata Melya Sari, selain menghadirkan wahana-wahana yang sifatnya mendidik, juga menghadirkan hiburan yang tak kalah menarik.

“Di setiap moment liburan kami selalu menghadirkan sesuatu yang beda. Seperti hari ini ada spesial Musik Kemenangan dengan menghadirkan penyanyi Tulus,” ungkap Melya Sari.

Selain Musik Kemenangan di moment hari raya Idul Fitri 1445 H, pengunjung Trans Studio Cibubur juga bisa menikmati sajian spesial lainnya yakni Special Show Aladdin -Revenge of Jafar. 

Momen kebersamaan dengan orang tersayang dengan keseruan mulai dari bermain seharian di wahana seru sepuasnya, Special Show Aladdin -Revenge of Jafar, hingga bernyanyi bersama di Festival Musik Kemenangan menjadikan liburan anda luar biasa. [foto : musasanz]

Continue Reading

Music

Rilis Single Religi “Tasbih Cinta”, Pedangdut Velline Ayu Bersyukur dan Berzikir!

Published

on

By

FEM Indonesia – Sebuah lagu religi berjudul Tasbih Cinta mengisi bulan Ramadhan tahun ini dan siap dirilis pedangdut cantik, Velline Ayu. Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Velline dan di aransemen musiknya oleh Izhall Poby.

Lagu bercerita tentang bagaimana caranya bersyukur dan berdzikir kepada Allah SWT. Lebih memudahkan kita untuk selalu mengingat Allah dengan cara berdzikir.

“Ini lagu religi aku yang ke-5. Semoga bisa diterima oleh masyarakat Indonesia di manapun berada baik yang muda maupun yang sudah tidak muda lagi. Untuk senantiasa mengingat Allah SWT dengan cara berdzikir atau bertasbih untuk memujaNya,” kata Velline Ayu, Kamis (4/4/2024).

Memasuki Ramadhan tahun 2024 ini Velline sepertinya telah siap lahir bathin untuk menyambutnya juga dengan lagu religi tersebut. Karena menurutnya bulan Ramadhan ini bulan penuh rahmat mengharap ridho Allah.

“Harapannya pun semoga single religi yang ia persembahkan ini bisa diterima masyarakat luas terutama bagi anak-anak muda generasi saat ini. Agar mengenal lebih dekat dengan Allah SWT dengan cara senantiasa cinta untuk berdzikir,” tandas Velline.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending